Di Antara 6 Pengguna Ular di Naruto Ini, Siapakah yang Terkuat?

Kejutan, bukan Orochimaru yang terhebat, lho!

Hingga Boruto, jumlah para pengguna ular yang mampu memanggil makhluk-makhluk legendaris tersebut melalui kontrak Kuchiyose sudah bertambah. para ninja tersebut muncul dari berbagai faksi, lho!

Tidak hanya dari faksi Orochimaru saja, beberapa ninja di faksi Konohagakure pun memiliki pengguna ular yang tangguh! Belum lagi, salah satu tokoh pengguna ular yang terkenal di Naruto saja punya faksinya sendiri di segala kekacauan yang terjadi dalam serial anime favorit itu.

Kalau begitu, siapa saja yang layak dianggap sebagai pengguna ular terkuat di sepanjang sejarah kisah Naruto Uzumaki hingga Boruto Uzumaki? Simak selengkapnya perbandingan tokoh-tokoh ini di  bawah!

6

Anko Mitarashi

sumber: naruto.wikia.com

Anko Mitarashi memang adalah seorang Jonin yang kompeten, akan tetapi seorang tokoh kompeten saja tidak cukup kalau dibandingkan dengan bencana-bencana berjalan!

Kalau dipikir-pikir lagi, setelah time skip ke era Boruto pun Anko tidak terlihat setangguh itu. Ketika ia menjadi gemuk pun kemampuannya masih baru setara dengan para Jonin-Jonin kelas atas Konohagakure sementara Naruto sendiri sudah bisa mengalahkan seorang dewa!

5

Sasuke Uchiha

karakter di anime punya masa lalu kelam

Sumber: Crunchyroll

Meskipun ia adalah salah satu tokoh terkuat di dunia Naruto, Sasuke justru merupakan pengguna ular yang buruk. Malahan, ia lebih tertarik menggunakan kemampuan-kemampuan lainnya daripada mengendalikan hewan ular yang dimilikinya.

Mungkin faktor yang menjadi pengaruh atas keputusannya dalam kurang menggunakan Kuchiyose no Jutsu, adalah ketika kekuatan lainnya justru jauh lebih kuat ketimbang menghabiskan chakra untuk memanggil piaraannya. Apalagi ketika Susanoo jauh lebih kuat daripada makhluk-makhluk legendaris tersebut!

4

Boruto Uzumaki

Sumber: crunchyroll

Boruto sudah memiliki Garaga, seekor ular raksasa yang dianggap sebagai salah satu ular paling liar dan berbahaya di dunia era baru Naruto tersebut. Untuk kasus ini jelas kalau ia memiliki kontrak Kuchiyose yang bagus, tapi belum terlihat tanda-tanda Boruto dapat mengendalikan kemampuan hebat ini sepenuhnya!

Boruto pun juga memiliki kelemahan besar dalam masa mudanya, yakni belum mampu memaksimalkan teknik Jougan maupun Kuchiyose-nya dalam waktu singkat. Memang, ia adalah seorang jenius, tapi tampaknya belum waktunya baginya untuk memiliki hewan kontrak yang hebat!

3

Mitsuki

sumber: naruto.wikia.com

Mitsuki adalah manusia sintetik Orochimaru dan merupakan pengendali ular kecil. Ia memang belum memiliki hewan kontrak seperti Boruto, tapi kemampuannya sendiri dalam mengendalikan makhluk-makhluk ular sudah di atas normal!

Kemampuan ini pun belum termasuk keahliannya dalam wujud Sage Mode. Ketika ia memasuki fase tersebut, jelas kehebatannya menjadi berlipat-lipat kali ganda untuk menguasai hewan-hewan panggilannya! Dengan begitu, bukannya justru Mitsuki lebih cocok sebagai kandidat Garaga?

2

Orochimaru

sumber: crunchyroll.com

Orochimaru memiliki ular terbesar di dunia Naruto, Manda, dan satu-satunya kesalahan yang ia lakukan dengna hewan itu adalah meminjamkannya kepada Sasuke. Tapi tanpa makhluk itu pun, ia mampu bereinkarnasi dengan ular panggilannya!

Sayangnya, Orochimaru tampak tidak seperti seorang pengendali ular yang hebat, apalagi ketika ular tangguh tersebut bertindak seperti mencari kesempatan untuk menghabisinya setiap saat. Kalau begitu, siapa justru tokoh yang pantas dianggap sebagai pengguna ular paling kompeten?


CONTINUE READING BELOW

Selain Genji, Ini 7 Bintang Crows Zero yang Pantas Masuk Hollywood!

Tidak hanya Shun Oguri, tokoh-tokoh yang memerankan bintang Crows Zero ini layak mendapatkan kesempatan yang sama untuk unjuk peran di dalam dunia film Hollywood!


1

Kabuto Yakushi

sumber: pinterest.com

Kabuto adalah pengguna ular yang kompeten. Malah, ia bahkan mampu menciptakan kloning seekor ular legendaris milik Orochimaru! Melalui kulit Manda dan obat-obatan lainnya, ia menciptakan Nidaime Manda, Manda rekayasa genetika yang memiliki ukuran lebih besar dari sang ular raksasa!

Tidak berhenti sampai di situ, Manda yang kedua ini pun memiliki kaki, sehingga rupanya pun lebih menyerupai naga daripada ular biasa. Dengan ciptaannya yang bahkan loyal kepadanya, jelas Kabuto adalah pawang ular terbaik di dalam daftar ini.

Apa ada pengguna ular yang lebih jago daripada Kabuto? Ataukah di era Boruto Orochimaru justru sudah bisa menyainginya? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

 

 

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.