Sekutu Gua Ryuchi? 6 Pengguna Ular Terkuat di Naruto hingga Boruto 

Kejutan, bukan Orochimaru yang terhebat, lho!

Sekutu Gua Ryuchi? 6 Pengguna Ular Terkuat di Naruto hingga Boruto 

Hingga Boruto, jumlah para pengguna ular yang mampu memanggil makhluk-makhluk legendaris tersebut melalui kontrak Kuchiyose sudah bertambah. para ninja tersebut muncul dari berbagai faksi, lho! Tidak hanya dari faksi Orochimaru saja, beberapa ninja di faksi Konohagakure pun memiliki pengguna ular yang tangguh! Belum lagi, salah satu tokoh pengguna ular yang terkenal di Naruto saja punya faksinya sendiri di segala kekacauan yang terjadi dalam serial anime favorit itu. Kalau begitu, siapa saja yang layak dianggap sebagai pengguna ular terkuat di sepanjang sejarah kisah Naruto Uzumaki hingga Boruto Uzumaki? Simak selengkapnya perbandingan tokoh-tokoh ini di  bawah!

 

6. Boruto Uzumaki

Sekutu Gua Ryuchi? 6 Pengguna Ular Terkuat di Naruto hingga Boruto crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Boruto Uzumaki secara mengejutkan masuk jadi pengguna ular. Tak tanggung-tanggung, Kuchiyose pertama yang ia miliki adalah Garaga, ular yang dari segi kekuatan lebih mantap dari Aoda milik Sasuke. 

Memang, kontrak itu hanya sementara. Tapi menarik juga Garaga berpisah dengan baik bersama Boruto. Perjuangan Boruto membawa kembali Mitsuki membuat pandangan Garaga pada manusia membaik. Tak tertutup kemungkinan suatu hari nanti Boruto bisa membuat kontrak permanen dengan ular itu.

Selain itu, berhubung di anime Boruto sudah melalui ujian Gua Ryuchiia berpotensi juga mempelajari senjutsu ular suatu hari nanti jika dia mau. 

5. Anko Mitarashi

Sekutu Gua Ryuchi? 6 Pengguna Ular Terkuat di Naruto hingga Boruto naruto.fandom.com

Anko Mitarashi adalah Jonin yang kompeten. Ia juga adalah guru yang hebat dan baik. Manipulasi ularnya pun tak bisa diremehkan, karena itu dia pantas masuk dalam daftar ini. 

Baca Juga: Ini 7 Kuchiyose Terkuat di Naruto yang Bisa Membantu Penggunanya!

4. Mitsuki

Sekutu Gua Ryuchi? 6 Pengguna Ular Terkuat di Naruto hingga Boruto crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Mitsuki adalah manusia sintetik Orochimaru dan merupakan pengendali ular kecil. Pengendalian ular ini bisa membuat Mitsuki dapat memperoleh obyek dari jauh, mengirim pesan, dan banyak fungsi praktis lain. 

Selain itu, Mitsuki juga tahu-tahu sudah memiliki Sage Mode ular sejak sebelum ia jadi genin. Anak ini benar-benar berbahaya. 

3. Sasuke Uchiha

Sekutu Gua Ryuchi? 6 Pengguna Ular Terkuat di Naruto hingga Boruto crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Sebenarnya, dari segi kekuatan murni Sasuke lebih kuat dari dua nomor di atasnya. Malah ini masalahnya: saking kuatnya, Sasuke sampai tidak lagi butuh Kuchiyose. Sasuke dewasa tidak lagi memerlukan bantuan dari Aoda maupun Garuda untuk bertarung. 

Meski begitu, sebelum ia menjadi sekuat sekarang, Sasuke juga adalah pengguna Kuchiyose ular. Ia sempat menggunakan Manda untuk selamat dari ledakan Deidara. Ia juga memiliki kontrak dengan Aoda, yang masih berjalan. 

2. Orochimaru

Sekutu Gua Ryuchi? 6 Pengguna Ular Terkuat di Naruto hingga Boruto crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Orochimaru memiliki ular terbesar di dunia Naruto, Manda, dan satu-satunya kesalahan yang ia lakukan dengan hewan itu adalah meminjamkannya kepada Sasuke. Tapi tanpa makhluk itu pun, ia mampu bereinkarnasi dengan ular panggilannya!

Minus Orochimaru hanya sepertinya ia belum menguasai senjutsu ular. Apakah ia diam-diam sudah menguasai itu di era antara Shippuden dan Boruto? Yang itu belum diketahui. 

1. Kabuto

Sekutu Gua Ryuchi? 6 Pengguna Ular Terkuat di Naruto hingga Boruto crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Kabuto adalah pengguna ular yang kompeten. Malah, ia bahkan mampu menciptakan kloning seekor ular legendaris milik Orochimaru! Melalui kulit Manda dan obat-obatan lainnya, ia menciptakan Nidaime Manda, Manda rekayasa genetika yang memiliki ukuran lebih besar dari sang ular raksasa!

Tidak berhenti sampai di situ, Manda yang kedua ini pun memiliki kaki, sehingga rupanya pun lebih menyerupai naga daripada ular biasa. Dengan ciptaannya yang bahkan loyal kepadanya, jelas Kabuto adalah pawang ular terbaik di dalam daftar ini.

Satu faktor lagi: Kabuto mampu menguasai Sage Mode ular dari Gua Ryuchi. Prestasi yang sulit untuk dicapai oleh kebanyakan tokoh. 

Apa ada pengguna ular yang lebih jago daripada Kabuto? Ataukah di era Boruto Orochimaru justru sudah bisa menyainginya? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!    

Baca Juga: Ditambah Tokoh Boruto, Ini Dia 15 Pengguna Taijutsu Terkuat di Naruto!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU