Spoiler Dragon Ball Super Broly Sudah Beredar?! Ini Ulasannya!

Kalau spoiler ini benar, Goku dan Vegeta akan mengalahkan Broly dengan cara mengejutkan!

Kalau kamu tidak tahu, Dragon Ball Super Broly sempat ditayangkan duluan di Jepang.

Penayangan ini rupanya dimanfaatkan oleh sosok-sosok tertentu untuk membocorkan spoiler Dragon Ball Super Broly ke internet.

Jadi, apa saja hal menarik dari spoiler-nya?

Kalau kamu ingin mendengar spoiler-nya langsung dari sumber, kamu bisa cek video di bawah ini.

Untuk yang ingin versi singkat dari kejadian paling menariknya, kamu dapat menyimak ulasannya di bawah ini:

SPOILER ALERT!!!

-Broly dan Paragus bisa pergi ke planet Bumi karena dibawa oleh Frieza. Paragus masih mendendam karena dulu Raja Vegeta membuang anaknya.

-Seperti film klasiknya, Broly awalnya masih dikendalikan oleh kekang. Hanya saja pengekang ini tidak mengendalikan pikiran Broly, melainkan menyetrum Broly untuk memaksanya tenang.

-Kekuatan Broly semakin meningkat seiring berjalannya film. Awalnya, Vegeta mampu mendesaknya, namun lambat laun Broly menjadi begitu kuat hingga ia baru bisa ditandingi Super Saiyan Blue.

-Frieza lalu membunuh Paragus. Ini membuat Broly mencapai wujud sempurna Ikari Super Saiyan (nama yang ditulis di spoiler Dragon Ball Super Broly).

Broly Dragon Ball Z

-Wujud Saiyan Broly ini tidak bisa dihadapi oleh Super Saiyan Blue Goku dan Vegeta. Jadi mereka pergi untuk… melakukan fusion.

-Bukan, bukan Potara Fusion. Mereka melakukan Fusion Dance. Dragon Ball Super Broly pun menjadi tempat debutnya Gogeta di seri Super.

-Selama belajar Fusion ini, Goku dan Vegeta sempat membuat kesalahan dua kali. Kamu akan melihat Gogeta terlalu kurus dan Gogeta terlalu gemuk sebelum tercapainya wujud Gogeta sempurna.

-Goku dan Vegeta harus menunggu setengah jam untuk melakukan Fusion baru. Di fase ini, Frieza kena batunya. Dia yang ditinggal bersama Broly menjadi bulan-bulanan dan tak bisa melawan balik.

-Broly sempat melawan Whis, namun malaikat memang bukan macam-macam. Broly tak bisa menyakiti Whis sama sekali.

-Gogeta melawan Broly hingga menjadi wujud Super Saiyan Blue.

-Chirai dan Lemo, dua anak buah Frieza, memutuskan menggunakan Dragon Ball untuk menyelamatkan Broly. Tepat sebelum Broly dihabisi, permintaan Chirai dan Lemo dikabulkan. Broly pun dipindahkan balik ke planet tempat dia dibuang.

-Frieza selamat dan masih memikirkan rencana jahat.

-Broly masih hidup di akhir film. Goku bahkan memberikan makanan untuk Broly, Chirai, dan Lemo.

-Goku mengomentari kalau Broly mungkin lebih kuat dari Beerus.


Wah, wah.

Menarik sekali ya kalau spoiler Dragon Ball Super Broly ini benar.

Bayangkan saja, kalau ada Tournament of Power lagi, Broly masih hidup! Dengan kekuatan yang hanya mampu dilampaui oleh Gogeta Blue, penulis bahkan tak yakin apa Jiren dapat mengalahkannya.

Gimana pendapat kamu soal spoiler Dragon Ball Super Broly di atas? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.