Batik Naruto, Bergaya ala Ninja dengan Sentuhan Tradisional

bergaya ala ninja dengan cita rasa Indonesia!

Baju batik merupakan budaya nasional yang identik dengan Indonesia. Selain indah dan dibuat dengan teknik tinggi, batik juga mulai dipromosikan di mancanegara. Beberapa mulai eksperimen terhadap batik dengan memadukannya dengan pop kultur lainnya. Jika sudah ada batik klub sepakbola, lalu batik superhero, sekarang ada batik Naruto.

Batik Naruto ini sebenarnya sepertni mengenakan kemeja bergaya busana Naruto, contoh saja seperti jubah hokage, pakaian Uchiha, dan lainnya, namun dengan sentuhan motif batik.

Tentunya mengenakan batik Naruto ini bisa membuat kamu mengekspresikan kewibuan kamu, namun dengan tetap menjaga kelestarian budaya dalam sentuhan batik.

Beberapa kreativitas dalam membuat batik Naruto adalah sebagai berikut.

1

Batik Six Path

sumber: instagram Artlantis Store

Six Paths Sage Mode (Rikudō Sennin Mōdo) adalah teknik tingkat tinggi dari Sage Mode, yang secara drastis meningkatkan kemampuan pengguna menjadi jauh lebih besar dengan memanfaatkan Chakra Petapa Enam Jalan.

Dalam transformasi ini seseorang akan beraura kuning-hitam, bahkan hingga mengubah wujud pakaiannya. Beberapa simbol khas Six Path juga muncul menjadikan ciri khas dari mode ini.

Batik Six Path ini bisa membuat dirimu sekilas seperti dalam wujud Six Path. Tentunya simbol-simbol Six Path ini diperindah dengan ornamen batik.

2

Batik Jinchuriki

sumber: instagram Artlantis Store

Sebagai Jinchuriki, Naruto bisa mengambil chakra dari kyubi yang berada dalam tubuhnya. Namun awal-awal Naruto menggunakan chakra ini, ia menjadi kehilangan kesadaran seperti kerasukan. Namun Naruto memang menjadi lebih kuat dan lebih cepat dari biasanya.

Salah satu ciri Jinchuriki mode adalah aura merah hitam di sekujur tubuh, dengan aura berbentuk energi api membara.

Menggunakan batik Jinchuriki ini membuat sekilas kamu dalam keadaan Jinchuriki mode. Tapi kamu jangan sampai kerasukan, ya!


CONTINUE READING BELOW

Teori: Apakah Mata Jougan Boruto Berkekuatan Bulan?

Mungkinkah mata Jougan berkekuatan Bulan? Memangnya kenapa sampai lahir teori ini? Simak teorinya berikut ini, serta kemungkinannya!


3

Batik Uchiha

sumber: instagram Artlantis Store

Klan Uchiha adalah klan elit di Konohagakure. Mereka memiliki ciri khas simbol kipas dan mara sharingan. Walaupun Uchiha bisa dikatakan sebagai salah satu pendiri Konohagakure, pemberontakan mereka membuat mereka dibantai habis hingga kini hanya tersisa beberapa Uchiha saja.

Bagi kamu fans Sasuke, atau malah fans dari Madara Uchiha, menggunakan batik Uchiha ini akan membuatmu terlihat seperti seorang Uchiha, tentunya diperindah dengan ornamen batik.

4

Batik Akatsuki

sumber: tokopedia Heroes Station

Akatsuki adalah kelompok shinobi dari berbagai desa yang membelot dari desanya. Walaupun berbuat kriminal dan menggunakan ilmu-ilmu terlarag, Akatsuki memiliki tujuan untuk membuat dunia yang lebih baik, walaupun “dunia yang lebih baik” ini menurut definisi mereka sendiri.

Akatsuki memiliki ciri khas mengenakan jubah hitam dengan motif awan merah. Sekilas awan merah ini seperti motif batik megamendung yang berupa lukisan-lukisan awan.

Mengenakan batik Akatsuki ini barangkali bisa membuatmu terlihat seperti anggota Akatsuki. Tapi jangan sampai berbuat kriminal ya!

5

Batik Hokage

 

sumber: tokopedia Heroes Station

Hokage adalah pemimpin dari desa api, atau dalam hal ini adalah Konohagakure. Biasanya yang diangkat sebagai Hokage adalah shinobi yang dianggap sebagai terkuat di desanya.

Ciri khas Hokage adalah jubah putih dengan motif api merah di bagian bawah. Di punggungnya terdapat tulisan “Hokage ke…”.

Batik Hokage ini barangkali bisa membuatmu terlihat sebagai seorang Hokage. Tapi sebaiknya kamu jadi ninja terkuat terlebih dahulu, ya!

Bagaimana menurut kamu mengenai Batik Naruto? Yuk kita share, tag, dan beri komentarmu di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial