Manga Dragon Ball Super Terus Lanjut Setelah Universal Survival Saga!

Tidak seperti anime-nya, manga Dragon Ball Super akan terus lanjut setelah alur Universal Survival saga! Pertanda anime-nya akan berlanjut lagi kah?

Anime Dragon Ball Super “tamat” setelah Universal Survival saga, sebelum kemudian dilanjutkan oleh movie Dragon Ball Super: Broly.

Apakah manga-nya pun akan ikut tamat? Ternyata tidak.

Kabar terbaru menyebutkan kalau manga Dragon Ball Super akan terus lanjut setelah Universal Survival saga.

Kisah yang diceritakan, uniknya, bukanlah pertarungan melawan Broly. Info ini menyebutkan kalau kisah selanjutnya adalah kisah orisinal, dan kejadiannya setelah Dragon Ball Super: Broly.

Adapun judul dari alur setelah Universal Survival saga ini adalah Galactic Patrol Prisoner.

Goku sudah menjadi kuat sejak akhir Tournament of Power. Tak hanya itu, Goku dan Vegeta juga tampaknya menemukan cara menjadi luar biasa kuat di Dragon Ball Super: Broly.

Kalau sudah begini, seharusnya musuh selanjutnya pun tidak akan mudah untuk mereka hadapi.

Belum ada informasi mengenai seperti apa plot alur baru ini. Namun sosok yang wajahnya kamu bisa lihat di atas artikel tampaknya akan menjadi pemeran penting, berdasarkan info di video di bawah ini.

Kesempatan Bagi Toyotaro?

sumber: manga dragon ball super 41

Toyotaro mendapat kesempatan untuk mengarang Dragon Ball Super, melanjutkan jejak dari Akira Toriyama sang mangaka sejati Dragon Ball.

Ini adalah posisi yang mirip dengan duo Mikio Ikemoto dan Ukyo Kodachi, mangaka Boruto yang harus melanjutkan jejak Masashi Kishimoto.

Namun sejauh ini, Toyotaro memiliki nasib yang berbeda dari Ikemoto dan Kodachi.

Ikemoto dan Kodachi hanya harus mengadaptasi alur Momoshiki dan ujian chunin saja, setelah itu mereka justru mendahului anime menyajikan kisah melawan organisasi Kara.


CONTINUE READING BELOW

Spoiler Dragon Ball Super Broly Sudah Beredar?! Ini Ulasannya!

Kalau spoiler Dragon Ball Super Broly ini benar, Goku dan Vegeta akan mengalahkan Broly dengan cara mengejutkan! Seperti apakah?


Sebaliknya, sejauh ini Toyotaro masih terikat untuk menangani alur anime Dragon Ball.

Toyotaro sih sejauh ini sudah berusaha menyajikan twist orisinal ke cerita yang dikarangnya. Ada banyak perbedaan antara Universal Survival saga versi manga dan anime.

Namun karena manga Dragon Ball Super lebih lambat dibanding anime, kisah-kisah ini pun selalu dibandingkan dengan versi anime-nya.

Sekarang, tampaknya Toyotaro akan mendapat izin untuk menulis alur yang benar-benar baru dan orisinal. Kesempatan bagi dirinya untuk membuktikan kualitasnya sebagai mangaka.

Bagi penulis sih, Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto lumayan sukses menyajikan kisah orisinal di manga Boruto. Mari kita lihat apa Toyotaro bisa melakukan hal yang sama untuk manga Dragon Ball Super.


Itulah info soal kelanjutan manga Dragon Ball Super setelah Universal Survival Saga.

Akan menarik kalau kelanjutan cerita ini nantinya juga akan disajikan di versi anime.

Penulis juga sebelumnya menduga kalau setelah Dragon Ball Super: Broly, anime Dragon Ball Super akan berlanjut lagi. Kita lihat nanti apakah itu benar atau tidak!

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar kamu tak ketinggalan info baru soal Dragon Ball!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.