Jadi Jagoan Lapangan, Ini 7 Tips Menjadi Kapten Tsubasa!

Dia sudah jadi kapten, kamu kapan?

Menjadi kapten Tsubasa Oozora adalah impian kita semua. Kapan lagi kamu bisa menjadi seorang pamain sepakbola yang tinggal main bola tanpa pikir pusing langsung jadi jawara sepakbola kelas dunia! Tinggal main bola, kehidupanmu akan terjamin!

Sementara aslinya pemain sepakbola harus berhadapan dengan berbagai faktor dan berbagai skandal selama hidupnya, menjadi kapten Tsubasa itu enak, karena dia bebas drama kehidupan!

Kalau begitu, bagaimana caranya supaya kamu menjadi kapten Tsubasa, sang pemain sepakbola hebat sepanjang masa? Ikuti tips kurang berfaedah di bawah ini!

1

Cintai Bolamu

Bola adalah teman, begitu Tsubasa mengulang-ulang slogannya kapan saja dan di mana saja! Menjadi kapten Tsubasa sama dengan mencintai bola dengan sepenuh hati, meskipun kehidupan sosialmu jadi korbannya!

Lihat saja Tsubasa kalau berbicara tentang hal di luar bola, pasti selalu dialihkan menjadi perbincangan tentang sepakbola. Kenapa? Karena ia sudah saking cintanya dengan bola, sampai lupa kalau hidupnya berhubungan dengan sesama manusia, bukan bola saja!

2

Benerin Rambut

Ada banyak cara untuk menjadi kapten Tsubasa, dan hal termudah di antaranya adalah gaya rambut. Setidaknya jadikan rambutmu seperti pisang goreng yang hanya dipotong sebelah, atau satu sisi sayap rajawali maka kamu akan mencapai posisi yang sempurna.

Tapi jangan lupa juga untuk menggunakan pengeras rambut, karena potongan hebatmu itu nantinya tiba-tiba akan jatuh sendiri kalau tidak dirawat dengan pengeras rambut. Kalau bisa, lem juga ujung rambut tersebut hingga membentuk ujung yang lancip!

3

Tendangan Jarak Jauh

Nah, untuk yang satu ini jelas butuh latihan. Biasakan menendang bola dari setengah lapangan. Berkali-kali. Kebiasaan ini akan membuat tendanganmu menjadi semakin cepat dan akurat, apalagi untuk permainan langsung!

Tentu saja, di antara semua saran ini barangkali saran yang satu ini setidaknya berguna untuk permainan sepakbolamu sendiri. Kalau sudah mampu melakukan tendangan akurat dari setengah gawang? Coba dari gawang ke gawang.

4

Jaga Pola Makan

Kaki Tsubasa itu luar biasa kuat. Kalau disleding berkali-kali juga ia tetap mampu berlari jauh. Tidak seperti Wakabayashi dan teman-temannya, tuh!

Kaki yang kuat berasal dari nutrisi yang sehat. Maka dari itu jaga pola makan supaya kamu sanggup menjalani karir sepakbolamu nyaris tanpa cedera sama sekali, seperti kapten panutan kita1

5

Pergi ke Luar Negeri

Captain Tsubasa 2018 episode 4

Pokoknya pergi ke luar negeri supaya kamu bisa menjadi kapten Tsubasa. Diajak ke mana-mana asalkan hal tersebut ada hubungannya dengan sepakbola saja Tsubasa mau, meskipun kadang datang dari orang yang misterius dan dipertanyakan motivasinya seperti Roberto sekalipun!

Jangan pikirkan dulu biaya tinggal dan fokus saja ke bermain bola, niscaya akan ada pelatih putus asa di dunia luar sana yang akan melihatmu memainkan bola barang semenit dua menit dan menyadari bakat terpendam di dalam dirimu!

6

Masuk Klub Brazil

pengulangan captain tsubasa

Kalau kamu mau meniru sepak terjang Tsubasa, mulailah dari klub negeri Brazil seperti tsubasa sendiri. Meskipun saat ini justru ia berada di klub Spanyol, tapi tidak dipungkiri kalau awal karirnya justru dimulai dari sebuah klub sepak bola di Brazil!

Tidak mungkin kamu yang sudah terlambat mengikuti sepak terjang Tsubasa dari SD untuk dapat menyusulnya lewat jalur lokal. Untuk menjadi seorang Tsubasa sejati, ikutlah klub yang namanya disensor sebagai Brancos itu, alias Sao Paolo!


CONTINUE READING BELOW

Catat! Inilah Tanggal Rilis One Piece World Seeker dan Edisi Kolektornya!

Tidak hanya Gear Fourth, masih banyak lagi kejutan baru yang ada di dalam trailer terbaru One Piece World Seeker ini! Jangan sampai kamu lewatkan!


7

Pokoknya Main Bola!

captain tsubasa 2018 episode 2

Jangan coba-coba berpikir kehidupan lain selain main sepak bola, karena kamu nanti akan gagal menjadi kapten Tsubasa. Kalau kamu pengikut Tsubasa sejati, kamu pasti sudah tidak ambil pusing lagi dengan kehidupan dunia dan menjadikan bola sebagai agama terbarumu!

Apakah kehidupan sepakbola Tsubasa itu  sebenarnya jauh lebih tidak sehat dari yang kita duga? Bagikan pendapatmu dalam kolom komentar!

 

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.