Spekulasi: 10 Calon Musuh Luffy di Wano Country Berikutnya Sebelum Kaido!

Apakah Luffy mampu melawan “3 Bencana” yang menjadi anggota terkuat dari kru Kaido?

Dari semua karakter yang sudah terlihat di Arc Wano pertama, kira-kira kedepannya nanti siapa musuh Luffy di Wano Country selanjutnya? Seperti yang kita tahu, tidak mudah bagi Luffy untuk melawan Kaido kembali setelah ia dikalahkan dengan satu pukulan.

Banyak spekulasi yang bisa kita ambil berdasarkan cerita yang sudah terlihat dari Arc Wano pertama. Bahkan sebelum masuk ke Arc Wano, sudah terlihat beberapa musuh Luffy di Wano Country nanti.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi: Mungkinkah Ada Penampakan Naruto di Negeri Wano One Piece?

Mungkinkah ada penampakan Naruto di Wano, negeri samurainya One Piece? Bisa saja lho, minimal sebagai cameo. Ini alasannya!


Selain itu juga masih ada beberapa musuh yang belum terlihat secara jelas perawakannya, hanya saja Oda sudah memperlihatkan bentuk bayangan mereka.

Lantas ada berapa banyak musuh Luffy di Wano berikutnya? Kami telah membuat spekulasi 10 calon musuh Luffy di Wano Country sebelum kembali menjatuhkan kekuasaan Kaido. Siapa mereka? Berikut 10 calon musuh Luffy berikutnya.

1

Basil Hawkins

musuh luffy di wano

Sumber: one piece 913

Inilah bintang utama yang pastinya menjadi calon musuh Luffy di Wano selanjutnya. Hawkins selaku petinggi yang memerintah kelompok bandit Kaido memiliki peran penting dalam Arc Wano di One Piece.

Berdasarkan ramalan yang dibuat oleh Hawkins, dirinya menyebutkan bahwa Luffy memiliki kesempatan hidup sebesar 19 persen hingga akhir bulan di Wano Country. Sepertinya Hawkins menunggu dirinya dikalahkan oleh Luffy dan menunggu waktu yang tepat untuk mengkhianati Kaido.

2

Kishiro Inemuri

musuh luffy di wano

Sumber: one piece 919

Kemungkinan salah satu petinggi dari klan Kurozumi akan menjadi calon musuh Luffy di Wano pada Arc berikutnya. Bisa jadi Kishiro Inemuri sebagai pengendali ekonomi klan Kurozumi akan berhadapan dengan Luffy atau Robin.

Karena orang ini sangat berpengaruh besar terhadap kekuasaan Orochi sebagai pemimpin Wano Country sekaligus ketua klan Kurozumi. Bisa jadi dia sebagai musuh yang wajib dikuasai untuk mengdistraksi Kaido dan Orochi.

3

Shutenmaru

musuh luffy di wano

Sumber: one piece 921

Hasil spekulasi selanjutnya ialah sang ketua dari kelompok pencuri di Wano, yakni Shutenmaru. Dirinya sangat disukai oleh Kaido, bahkan sampai diajak untuk bergabung sebagai anggota bajak laut untuk berada di sisi Kaido.

Lebih kagetnya lagi Shutenmaru ini adalah Asura Douji, walaupun belum diperjelas oleh Oda. Hanya saja dia tahu kekuatan Oden yang sama dengan Luffy, bahkan dia juga tahu kekuatan dari Kaido itu sendiri.

Apakah kejadian Oden betarung dengan Asura Douji akan kembali terjadi? Hanya saja posisi Oden digantikan oleh Luffy dengan kemampuan Haki yang sama.

4

Jack

musuh luffy di wano

Sumber: one piece 921

Seperti yang kamu tahu, Kaido memiliki 3 anak buah yang dapat membawa bencana. Jack adalah salah satunya dan dia pernah melukai Zou serta merusak kerajaan yang ada disana dengan gas racun yang mematikan.

Hal ini bisa menjadi dendam pribadi Luffy dan teman-temannya dalam mengalahkan Jack di cerita nanti. Kemungkinan besar Jack akan dikalahkan pada pertempuran besar yang terjadi di Wano.

5

Queen (?)

musuh luffy di wano

Sumber: one piece 920

Spekulasi calon musuh Luffy di Wano pada Arc berikutnya adalah menghadapi para pengikut Kaido. Salah satunya adalah 3 orang yang dapat mebawa bencan. Baru satu yang terlihat, yaitu Jack. Kemungkinan Queen akan muncul pada cerita berikutnya.

6

King (?)

Masih lanjut dari 3 anak buah Kaido yang sangat kuat dan bisa membawa bencana ke daerah yang dihampirinya. Kemungkinan besar nama mereka adalah King, Queen, dan Jack. Sementara baru Jack yang terlihat wujud jelasnya, Queen dan King masih sebatas siluet saja. Ketiga orang ini yang membantu Kaido membakar istana Oden.

7

X-Drake

sumber: dokumentasi duniaku.net

Siapa sangka calon musuh Luffy di Wano nanti adalah pemilik kekuatan Zoan Dinosaurus TRex, yaitu X-Drake. Sebelum time skip, X-Drake memutuskan bertarung dengan Scotch di pulau favorit Kaido.

Namun, dirinya malah bergabung dengan pasukan Kaido. Sama seperti Hawkins, Drake akan muncul dan kemungkinan juga melawan kru bajak laut Topi Jerami. Bisa jadi Luffy atau anggota lainnya yang memiliki kekuatan setara dengan Dinosaurus.

8

Scratchmen Apoo

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Inilah Apoo, bajak laut yang memiliki rasa penasaran tinggi dalam bertarung melawan orang yang lebih kuat. Penulis merasa dirinya akan tengil dan mencoba melawan Luffy untuk melihat seberapa kuat dirinya.

Sama seperti kejadian Apoo mencoba menyerang Kizaru di Sabaody, namun ujung-ujungnya malah kena hajar. Nasibnya tidak berubah, dirinya juga terjebak saat menjadi anak buah Kaido. Nasib dia sial saat ikut dengan Hawkins dan Eustass Kid yang ingin melawan Shanks.

Namun bukan berhadapan dengan Shanks, mereka malah bertemu Yonko lain yaitu Kaido.

9

Orochi Kurozumi

musuh luffy di wano

Sumber: one piece 919

Inilah calon musuh Luffy di Wano yang wajib untuk dikalahkan sebelum Kaido. Orochi Kurozumi sebagai pemimpin Wano Country bisa memberikan pengaruh yang besar untuk mengurangi kekuatan dari pasukan Kaido.

Belum lagi tingkat popularitas Orochi sangat besar dan bisa merubah pandangan para warga Wano untuk menyerang balik Kaido agar keluar dari negara mereka. Jika Orochi bisa ditaklukkan, kesempatan menang melawan Kaido bisa meningkat besar!

10

Big Mom

musuh luffy di wano

Sumber: one piece 907

Terakhir adalah calon musuh Luffy di Wano yang sangat amat kuat, dia adalah Big Mom! Apakah dalam Arc Wano ini, Luffy dan pasukkannya akan melawan dua Yonko sekaligus? Seberapa besarkah pertempuran yang akan terjadi jika kedua Yonko ini bersatu.

Kemungkinan besar, pihak angkatan laut tidak akan diam begitu saja. Para Admiral pasti ikut bertarung di Arc Wano berikutnya.


CONTINUE READING BELOW

Mungkinkah Luffy Sial di Wano Karena Nidai Kitetsu? Ini Spekulasinya!

Luffy lebih sial dari biasanya di Wano. Apakah penyebabnya adalah Nidai Kitetsu? Ini dia spekulasi soal nasib Luffy sial di Wano!


Bakal seperti apa nanti petualangan Luffy dan rekan-rekannya di Wano Country? Pastinya penuh dengan kejutan yang bakal bulu halus kamu merinding!

Kalau kamu suka petualangan yang menegangkan dan dunia penuh fantasi, berarti kamu harus coba game Guardian Clash! Jelajahi semua penjuru dunia ajaib bersama lebih dari 50 hero legendaris dan 100 map unik yang bisa kamu jelajahi di Guardian Clash.


Menurut kamu, calon musuh Luffy di Wano Country yang paling susah dikalahkan sebelum Kaido siapa?

TENTANG PENULIS