Avengers 700 Hadirkan 3 Kelompok Avengers Baru!

Avengers udah nomor 700 aja ya?

Avengers 700 Hadirkan 3 Kelompok Avengers Baru!

Avengers 10 (2018) yang bertepatan dengan edisi ke 700 dari komik Avengers menghadirkan edisi istimewa setebal 44 halaman. Sebagai Avengers 700, edisi ini menghadirkan kisah spesial dimana beberapa hal menarik terjadi di edisi ini.

Avengers 700 tidak seperti edisi "ultah" lainnya. Edisi ini melanjutkan kisah terkini, Avengers 700 lebih membangun pondasi terhadap bagaimana masa depan Avengers nantinya, sayangnya tidak sepenuhnya mencakup masa depan yang cerah.

Hal ini dikarenakan justru muncul kelompok superhero baru. Kemunculan mereka sekilas menambah warna baru di dunia komik Marvel, namun hal yang melatarbelakangi pembentukan kelompok baru ini justru berpotensi menimbulkan konflik di masa mendatang.

SPOILER ALERT

Avengers 700 Hadirkan 3 Kelompok Avengers Baru!

Kisah Avengers 10 melanjutkan konsekuensi dari tim Defenders bentukan Namor. Tim superhero bentukan Namor ini diperuntukan untuk menjaga keamanan Atlantis sembari memberi keseimbangan kekuatan  dengan superhero permukaan laut.

Uniknya, Namor tidak ragu merangkul tidak hanya superhero, namun juga merekrut supervillain yang bahkan merupakan musuh bebuyutannya sendiri.

Defenders of the Deep ini terdiri atas:

Namor

Avengers 700 Hadirkan 3 Kelompok Avengers Baru!

Raja Atlantis dan dipercaya sebagai salah satu mutan terkemuka di dunia Marvel. Ia sering menjadi hero bersama superhero permukaan bumi, namun konflik yang terjadi akhir-akhir ini - terutama terhadap Wakanda, menjadikannya ia menjadi villain bagi permukaan bumi.

Ia pernah bergabung dengan Avengers, X-Men, Fantastic Four, Defenders, bahkan Illuminati. Namun ia juga pernah bergabung dengan kelompok supervillain seperti Cabal dan Horsemen of Apocalypse. Dengan membentuk Defenders of the Deep, ia menjadi ancaman baru bagi permukaan bumi.

Andromeda

Andromeda adalah seorang Atlantean, yang merupakan putri dari Attuma, salah satu musuh bersar Namor. Kekuatannya tidak kalah dengan Atlantean laki-laki, namun ia tetap dianggap tidak pantas menjadi penerus Attuma karena ia seorang perempuan.

Bloodtide

Bloodtide adalah Atlantean yang bermutasi. Ini membuatnya memiliki kekuatan untuk mengendalikan aliran laut, hingga menembakkan pusaran air.

Echidna

Echidna adalah ibu dari segala monster dari mitologi Yunani. Kekuatannya bahkan setara dengan Zeus.

King Crab

Belum banyak diketahui mengenai King Crab. Ia tampak seperti kepiting berwujud manusia, dipercaya sebagai crustacean terkuat di dunia.

Manowar

Manowar adalah ubur-ubur yang bermutasi menjadi monster raksasa. Ia memiliki tentakel untuk menangkap lawannya lalu memberikan setruman maut.

Orka

Orka adalah mantan prajurit Atlantean. Ia mengabdi pada warlord Krang setelah diasingkan oleh Namor. Ia diberikan rekayasa genetika sehingga menjadi lebih kuat dari Atlantean pada umumnya.

Tiger Shark

Tiger Shark adalah manusia yang mendapat rekayasa genetika dengan ditanam gen ikan tiger shark dan gen Namor. Seorang mantan perenang, namun karena kecelakaan melumpuhkan tulang punggungnya. Rekayasa genetika ini membuatnya jadi manusia super, namun penampilannya juga menjadi seperti monster laut.

The Piranhas

Monster manusia setengah ikan piranha ini sepertinya direkrut agar tim ini semakin buas. Ia tidak ragu memakan manusia.

Avengers 700 Hadirkan 3 Kelompok Avengers Baru!

Keberadaan Defenders of the Deep membuat Rusia menjadi waspada. Hal ini mengingat kapal selam mereka suka melintasi daerah sekitar Atlantean. Ini akan membuat keamanan nasional Rusia menjadi terancam.

Pemerintah Rusia pun kembali mereformasi Winter Guard. Bisa dikatakan, ini adalah Avengers dari Rusia.

Winter Guard sendiri pernah terbentuk namun dibongkar pasang karena berbagai alasan. Winter Guard terkini antara lain adalah:

Vanguard

Nikolai Krylenko dan saudari kembarnya menjadi eksperimen pemerintah Soviet untuk menjadi Super Soldier. Kekuatan mutannya membuatnya mengemban persona sebagai pelindung Soviet dengan nama Vanguard, atau kadang juga sebagai Red Guardian.

Ia memiliki kekuatan memunculkan perisai energi yang mampu menahan energi electromagnetik, kinetik, dan gravitasi.

Crimson Dynamo

Avengers 700 Hadirkan 3 Kelompok Avengers Baru!

Banyak orang yang telah menggunakan persona Crimson Dynamo. Dimitri Bukharin adalah orang kelima yang mengemban nama ini. Tidak banyak yang diketahui tentangnya selain merupakan agen KGB.

Crimson Dynamo sendiri merupakan sosok armor canggih ala Iron Man dengan teknologi termutakhir Rusia.

Darkstar

Laynia Petrovna adalah saudari kembar dari Vanguard. Ia memiliki kekuatan mengendalikan energi ekstradimensional yang disebut sebagai Darkforce.

Ursa Major

Mikhail Ursus adalah mutan yang bisa berubah menjadi beruang. Ia juga merupakan hasil eksperimen pemerintah Soviet. Ia handal dalam pertarungan jarak dekat.

Vostok

Anatoly tadinya adalah seorang ilmuwan. Kecelakaan eksperimen yang melibatkan teknologi alien mengubah tubuhnya. Kini ia adalah sesosok paduan teknologi dan sintetik asing.

Red Widow

Satu "lulusan" dengan Black Widow, Red Widow menjadi agen rahasia Rusia. Memiliki kemampuan dan teknik yang tidak kalah dengan Black Widow. Black Widow memanggilnya dengan sebutan "sestra", yang merupakan bahasa rusia ari saudara perempuan.

Perun

Perun adalah salah satu Dievas, dewa dari mitologi Slavik. Seperti Thor, ia adalah seorang dewa petir.

Chernoborg

Chernobog adalah salah satu dewa mitologi Slavik. Ia adalah dewa kegelapan dan kekacauan.

Avengers 700 Hadirkan 3 Kelompok Avengers Baru!

Pada dasarnya, Avengers bukanlah milik pemerintah Amerika Serikat walaupun mereka berdomisili di sana. Avengers mungkin mematuhi hukum AS seperti Superhero Registration Act, namun mereka tidak terikat dengan kepentingan kebijakan AS.

Apalagi seperti yang kita ketahui, Avengers merekrut Black Panther yang merupakan Raja Wakanda. Tentunya merupakan hal yang tidak pantas sebagai Raja negeri asing tunduk pada pemerintah AS.

General Ross pun bergerak cepat. SHIELD memang sudah bubar sedangkan kini Avengers tidak menanggapi kepentingan pemerintah AS. Ia pun mengeluarkan kartu trufnya, Squadron Supreme of America!

Squadron Supreme sendiri adalah kelompok superhero dari semesta Earth-712 yang telah punah. Mereka bergabung sebagai usaha bertahan hidup di semesta yang baru. Kelompok ini sekilas merupakan "bajakan" dari Justice League of America ala DC Comics.

Anggota Squadron Supreme of America adalah sebagai berikut.

Agent Coulson

Avengers 700 Hadirkan 3 Kelompok Avengers Baru!

Coulson yang tewas saat Secret Empire dibunuh oleh Deadpool, kini hidup kembali. Pengalamannya di SHIELD tentu akan sangat berguna.

Hyperion

Avengers 700 Hadirkan 3 Kelompok Avengers Baru!

Hyperion adalah seorang Eternal. Ia memiliki kekuatan seperti Superman

Nighthawk

Nighthawk bisa dibilang sebagai padanan dari Batman. Ia adalah playboy miliuner yang memperkuat dirinya untuk menjadi jagoan bertopeng.

Power Princess

Power Princess adalah padanan dari Wonder Woman. Ia adalah perwakilan dari pulau Utopia yang berpenduduk wanita berkekuatan super.

Doctor Spectrum

Joseph "Joe" Ledger adalah seorang astronot. Dalam sebuah misi, ia menemukan reruntuhan pesawat Skrull yang dipiloti seorang Skrull bernama Skymax. Ia pun mendapat kekuatan setelah terpilih oleh Power Prism. Ia adalah padanan dari Green Lantern

Whizzer

Whizzer adalah superhero yang memiliki kecepatan super. Ia adalah padanan dari The Flash.

Tiga kelompok superhero baru ini menjadi hal yang menarik di dunia komik Marvel. Avengers tidak lagi memonopoli kelompok superhero terkuat di Bumi. Namun indikasi lainnya, Bumi menjadi terpecah karena bentukan kelompok-kelompok yang memiliki kepentingannya sendiri-sendiri. Terbukti, awal pertemuan mereka di Avengers 700 justru adalah berjibaku satu sama lain.

Bagaimana kelanjutan konflik dari kelompok superhero ini? Akankah ini menjadi ancaman baru di dunia komik Marvel? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU