Wanita Misterius Bertopeng Rubah Muncul Lagi di One Piece 924?!

Wanita bertopeng rubah ini pertama muncul saat Zoro hendak dieksekusi. Kemudian dia muncul lagi di penghujung babak pertama Wano. Dia ini siapa ya?

Pertama-tama, mari kita mundur dulu ke bab 909.

Bab itu dibuka dengan percakapan antara Marco dan Nekomamushi. Kemudian panggung beralih ke Wano.

Yang pertama kita lihat dari pembukaan alur Wano ini adalah tirai. Lalu seorang wanita bertopeng rubah memetik samisen, dan diperlihatkanlah ibu kota indah Wano.

Wanita bertopeng rubah ini masih memetik samisen saat Zoro hendak dieksekusi.

Lalu dia hilang, tak terlihat lagi.

Apakah wanita bertopeng rubah ini hanya penghibur di ibu kota? Ataukah sosok pemusik yang duduk mengawasi eksekusi Zoro?

Sepertinya tidak.

Wanita bertopeng rubah ini muncul lagi di penghujung bab 924, masih memainkan musik.

Setelah melihat ini, penulis pun meyakini satu hal: wanita ini tidak benar-benar berada di latar cerita!

Yep, wanita ini tidak memainkan samisen di dekat Zoro saat bab 909.

Di bab 924 pun wanita ini tidak memainkan samisen sambil melewati penjara Kid dan Luffy.

Coba bayangkan panggung teater. Ada aktor di panggung, lalu mungkin ada orkestra, musisi, atau ahli tata suara di luar panggung yang membantu menyajikan nuansa cerita.

Penulis merasa, si wanita bertopeng rubah ini adalah… musisi untuk alur Wano.

Sementara Luffy dan kawan-kawannya adalah aktor, yang berada di “panggung,” wanita bertopeng rubah ini berada di luar “panggung.” Namun ia mengamati semua cerita, dan terus memainkan musik mengiringi kejadian di cerita.

Karenanya dia terlihat saat panggung dibuka di bab 909, dan sekarang muncul lagi saat panggung ditutup dulu di bab 924.

Kalau panggung dibuka lagi di bab 925, dan bukannya beralih dulu ke Reverie, penulis menduga wanita ini juga akan kembali memainkan samisen.


CONTINUE READING BELOW

One Piece Episode 862 Pamerkan Wujud Sulong Carrot!

Wujud Sulong Carrot dianimasikan di One Piece episode 862! Jadi terlihat makin keren dan anggun ya? Simak ulasannya di sini!


Nah, jadi… siapa dia?

Walau wanita ini sekarang berada di luar “panggung” dan tidak berinteraksi dengan para aktor, penulis menduga dia bukan tokoh remeh.

Penulis jadi menduga dia ini antara O-Tama dewasa atau bahkan Kozuki Hiyori, dan dia sebenarnya sedang menceritakan pemberontakan Luffy melawan Kaido… di masa depan.

Yep, mungkin ini penyebab kisah Wano disajikan seperti drama. Mungkin selama ini kita sedang melihat reka ulang dari kejadian yang sudah lalu.

Atau mungkinkah, bila wanita ini benar-benar Hiyori, dia sudah bisa melihat apa yang terjadi di masa depan? Itu sih menarik.

Apakah kamu punya teori soal wanita ini? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar kamu tidak ketinggalan info terbaru One Piece!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.