Asus ZenFone 5 Series Segera Dapatkan Update Android 9.0 Pie

Gimana nih performa Android Pie kira-kira?

Asus baru saja mengumumkan akan segera menggulirkan update sistem operasi Android 9.0 Pie untuk ZenFone 5 Series terbaru mereka.

Jika tidak ada aral melintang, pengguna ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q dipastikan akan dapat menikmati sistem operasi Android terbaru tersebut dalam waktu dekat ini.

“Semua pengguna ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q akan dapat menjajal beragam fitur baru di Android Pie dalam waktu dekat,” ujar Jimmy Lin, Country Manager Asus Indonesia.


CONTINUE READING BELOW

Calon Game of The Year, Inilah 10 Detail Luar Biasa Red Dead Redemption 2!

Saat ini para gamer console sedang hype terhadap satu game. Ya, game tersebut adalah Red Dead Redemption 2 yang dibesut oleh Rockstar Games. Kabarnya game ini menyajikan begitu banyak detail istimewa. Apa benar demikian?


“Ini merupakan bukti komitmen kami untuk memastikan pengguna ZenFone selalu mendapatkan pengalaman penggunaan yang terbaik,” tambahnya.

Update sistem operasi ini akan didistribusikan secara otomatis melalui firmware-over-the-air (FOTA). Berikut adalah jadwal distribusi update Android 9.0 Pie untuk setiap model ZenFone 5 Series:

Model Model No. Android 9.0 Pie Release Schedule
ZenFone 5 ZE620KL Awal Q1 2019
ZenFone 5Z ZS620KL Akhir Januari 2019
ZenFone 5Q ZC600KL Akhir Januari 2019

Pengguna ZenFone 5 Series secara otomatis akan mendapatkan notifikasi ketika update Android 9.0 Pie telah tersedia.

Pengguna juga bisa langsung mengunduh update tersebut melalui metode FOTA untuk memulai proses instalasi.


CONTINUE READING BELOW

Battosai Punya Lawan? Inilah Pertarungan Samurai X Terbaik!

Kenshin Himura merupakan ahli pedang yang terkenal di akhir era Tokugawa. Ia terkenal karena dianggap sebagai pembunuh berdarah dingin. Tapi kemudian ia menghilang karena memutuskan untuk bertobat. Dalam pertobatannya itu, ia banyak menghadapi lawan tangguh! Ya, berikut adalah pertarungan terbaik Kenshin.


Ketika update telah selesai diunduh, sebuah notifikasi akan muncul dan pengguna bisa memulai melakukan update.

Proses instalasi update Android 9.0 Pie akan berlangsung beberapa menit dan perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali.

Tersedia Juga Update Manual

Asus juga menyediakan opsi update manual untuk perangkat yang tidak mendapatkan notifikasi update Android 9.0 Pie melalui FOTA.

Update manual ini akan tersedia satu minggu setelah update melalui FOTA tersedia ke publik. Prosedur update manual ini dihadirkan untuk memastikan semua perangkat ZenFone 5 Series bisa mendapatkan update sistem operasi Android Pie.

“Jika tidak ada notifikasi update, pengguna bisa menggunakan prosedur update secara manual,” ujar Jimmy.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Deretan Pertarungan Terbaik Luffy si Topi Jerami!

Hingga saat ini Luffy telah bertarung dengan banyak musuh. Beberapa diantaranya menjadi pertarungan terbaiknya. Kira-kira mana saja yang layak dianggap pertarungan terbaik Luffy ya?


“Lewat prosedur manual, kami pastikan tidak ada pengguna ZenFone 5 Series yang tertinggal dan tidak bisa menikmati Android Pie.” lanjutnya.

Prosedur update manual juga sangat mudah dilakukan, yaitu dapat diakses melalui menu the Settings > System > System Updates. Sistem akan memeriksa ketersediaan update tersebut dan pengguna bisa langsung melakukan instalasi. Selama proses instalasi, perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali.

“Saat ini, sistem operasi Android Pie 9.0 untuk smartphone-smartphone Asus ZenFone 5 series sedang dalam tahap pengujian. Jika tidak ada masalah, mudah-mudahan kita akan sediakan ke publik sesuai jadwal,” tutup Jimmy.

Jika perlu informasi lebih lengkap mengenai gadget Asus terbaru, kalian bisa langsung datang ke sini saja ya guys!!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!