Berapa Gaji Kapten Tsubasa? Ayo Kita Cari Tahu!

Kayanya gaji Tsubasa nggak pernah dibayar sebelum nikah, deh!

Ada banyak hal ini yang masih menjadi misteri yang belum terungkap, dan salah satunya adalah gaji kapten Tsubasa Oozora. Bagaimana bisa jagoan Jepang yang satu ini menghidupi kehidupannya di luar negeri hanya bermodal main sepakbola semata?

Ada banyak upaya yang dikerahkan oleh seorang pemain untuk menjadi tajir melintir seperti Tsubasa. Entah itu mempromosikan diri mereka sebagai pemain terkenal, ataukah melalui endorsing produk kecantikan seperti beberapa olahragawan, dan ada juga yang hidupnya bertani!

Kalau begitu berapakah sebenarnya gaji kapten Tsubasa? Ayo kita cari tahu lewat 4 poin ini!

Gaji Pemain Luar Negeri!

Gaji pemain luar negeri, terutama di luar Jepang barangkali ada baik ada buruknya, karena secara tidak langsung, yang kita lihat adalah pemain-pemainnya yang di depan bola di tengah stadium, bukan di luar stadium tersebut. Seberapa mewah sebenarnya gaji seorang pemain sepak bola luar negeri?

Bahkan untuk bukan anggota tim inti, pemain sepakbola di klub populer saja seminimalnya 25 ribu Poundsterling, seperti yang dibuktikan oleh Liverpool. Sudah pasti, ini yang bakal jadi ukuran kita dalam menilai berapa gaji kapten Tsubasa di dalam serinya sendiri!

Gaji Pemain Utama!

Tapi, karena Tsubasa bermain di klub sepakbola liga Brazil jauh lebih dulu sebelum kepindahannya ke liga Spanyol, maka kita bisa memperhatikan kesenjangan yang terjadi ketika ia bermain di Brazil saat sebagian besar pemain di sana bahkan memiliki gaji yang tidak banyak pada masanya.

Dengan klub seperti Barcelona, pemain superstar seperti Lionel Messi mendapatkan gaji sekitar 500 ribu Poundsterling! Tidak heran rasanya kalau Tsubasa mau pindah ke Spanyol, keluar dari Brazil.

Gaji Pemain Jepang!

Pemain-pemain Timnas Jepang di Piala Dunia memiliki prestise besar, dan juga nilai pemain yang besar. Per Juni 2018, Shinji Kagawa menjadi pemain dengan nilai tertinggi dengan 13 juta Euro sementara teman-teman sejawatnya saja belum ada yang menyentuh dua digit juta Euro!

Pikirkan lagi kehidupan Tsubasa yang semestinya mewah, tapi ia telantarkan demi mengejar bola dan mencintai bola. Kalau memang Tsubasa sesayang itu dengan bolanya, berapakah sebenarnya uang yang ia habiskan demi bola tersebut, apalagi dengan kondisinya yang selalu hidup sederhana?

Kesimpulan!

Dengan kontrak panjang, gaji kapten Tsubasa Oozora mungkin belum sanggup menyaingi Messi, tapi mendekati Shinji Kagawa. jadi tidak heran rasanya kalau kita asumsikan Tsubasa menerima gaji Shinji Kagawa.


CONTINUE READING BELOW

Suram! Air Rebusan Pembalut Bekas Viral di Luar Negeri!

Mau tahu apa yang lebih suram dari air rebusan pembalut bekas di Indonesia? Air rebusan pembalut bekas di Indonesia jadi viral,


13 juta Euro itu berkisar pada 11.5 juta Poundsterling, maka bayaran per minggu Tsubasa di klub Catalunya adalah 234,583 Poundsterling, alias hampir 4.5 milyar rupiah dan lebih! Tapi kemanakah uang yang dibayar kepada Tsubasa tersebut? Hal ini sampai sekarang masih jadi misteri.

Sudahkah kamu ingin berlari di tengah lapangan rumput yang hijau hari ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.