Dari Cover Chapter Ini, Apakah Jinbe Menyimpan Poneglyph? Ini Teorinya!

Dalam salah satu cover chapter, Jinbe menemukan Poneglyph! Nah apakah Jinbe menyimpan Poneglyph itu, atau mungkin? Simak teorinya berikut ini!

Dari Cover Chapter Ini, Apakah Jinbe Menyimpan Poneglyph? Ini Teorinya!

Sejauh ini, biarpun terkadang ada yang komedi, namun cover chapter One Piece biasanya resmi, seperti Enel di Bulan, maupun petualangan aliansi Topi Jerami. Nah di chapter 778, menampilkan Jinbe! Apakah Jinbe menyimpan Poneglyph?

Kenapa muncul teori ini? Kebetulan di cover chapter-nya memang mengisahkan Jinbe yang berada di desa (belum diketahui namanya) ketika dia mengantar kucing laut yang hilang.

Orang desa tersebut membawakan Poneglyph, yang mana Poneglyph itu sebelumnya ditemukan oleh Jinbe di dalam reruntuhan di dalam desa tersebut.

Cover chapter-nya juga bertuliskan; "Oh ya, barang-barang seperti ini biasanya ada di reruntuhan." seakan bagi warga sana, mereka biasa saja melihat Poneglyph.

Nah pertanyannya nih, kemana Jinbe membawa Poneglyph tersebut? Ada dua teorinya.

Dari Cover Chapter Ini, Apakah Jinbe Menyimpan Poneglyph? Ini Teorinya! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Teori ini yang paling dipercayai banyak orang. Bagaimana tidak, ketika chapter itu, Jinbe masih di bawah Big Mom, dan itu alur Dressrosa menjelang akhir, yang berarti momen di mana Jinbe menyelesaikan urusannya ke Big Mom.

Kemungkinan, Jinbe memberikannya ke Big Mom, dan sekarang disimpan di markas Big Mom.

Masalahnya karena cover-nya tak berwarna, kita tidak tahu itu Poneglyph biasa atau Road Poneglyph yang memang salah satunya berada di Big Mom.

Dari Cover Chapter Ini, Apakah Jinbe Menyimpan Poneglyph? Ini Teorinya! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Teori kedua yang sebenarnya tidak kalah mungkinnya adalah Jinbe menyimpan Poneglyph tersebut, dan akan dikeluarkannya nanti entah kapan.

Seandainya iya, maka tidak aneh, mengingat Jinbe saat itu juga dalam kondisi bersitegang dengan Big Mom, dan dia memang ingin menyelesaikan urusan dengan Big Mom.

Mungkin bisa jadi "hadiah" seperti teori pertama, bisa juga disimpan untuk keperluan lainnya.

Seandainya itu Road Poneglyph, maka itu yang terakhir, dan jalan menuju Raftel semakin terbuka.


Nah menurutmu bagaimana nih, kamu lebih percaya teori pertama atau kedua? Jika kedua, maka teorinya menjawab beberapa hal, termasuk jika itu Road Poneglyph, maka Road Poneglyph terakhir sebenarnya sudah dekat, namun belum diketahui saja.

Bisa juga itu teori pertama, dan Jinbe sudah tidak memilikinya. Silahkan tulis teori yang menurutmu paling mungkin di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU