Teori: Kemungkinan Susunan Duel Jika Topi Jerami Lawan Kurohige!

Luffy pasti lawan Kurohige, yang lain gimana?

Teori: Kemungkinan Susunan Duel Jika Topi Jerami Lawan Kurohige!

Perang Topi Jerami melawan kelompok Blackbeard tampaknya sudah pasti akan terjadi. Luffy yang tokoh utama, dan Teach yang sangat taktis, terasa sebagai dua kandidat terkuat untuk mencapai Laugh Tale.

Dalam pertempuran Topi Jerami melawan kelompok Kurohige , gimana ya susunan duelnya? Inilah spekulasi kami!

1. Luffy pasti lawan Teach

Teori: Kemungkinan Susunan Duel Jika Topi Jerami Lawan Kurohige!Kurohige melawan Luffy. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Ini sih rasanya sudah pasti ya. Pertarungan antara dua kapten, yang sama-sama penyandang Will of D.

Namun apakah skill Luffy sudah cukup untuk mengatasi ketangguhan luar biasa Kurohige dan kombinasi Gura Gura no Mi plus Yami Yami no Mi? Berhubung Luffy itu tokoh utama, ini sih rasanya sudah pasti terjadi.

Apalagi sekarang Luffy memiliki Gear 5

Kita lihat saja gimana Oda membuat Luffy menang.

Baca Juga: Teori: Gimana Jadinya Kalau Gear 5 Luffy Melawan Akainu di One Piece?

2. Zoro lawan Shiryu rasanya cocok

Teori: Kemungkinan Susunan Duel Jika Topi Jerami Lawan Kurohige!Shiryu dan Zoro. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Shiryu adalah ahli pedang utama kelompok Blackbeard. Rasanya apapun yang terjadi, dia akan tetap melawan Zoro yang ahli pedang utama kelompok Topi Jerami.

Ini bisa jadi pertarungan menarik. Shiryu tampak piawai menggunakan pedang, dan kini dia juga bisa tak terlihat.

Sementara itu, setelah Wano si Zoro bisa melapisi pedangnya dengan Haoshoku Haki, hingga kalau dia bisa mengenai Shiryu pertarungan bisa jadi akan kelar cepat. 

3. Sanji bisa bertarung di udara, dan Laffitte pun sepertinya begitu

Teori: Kemungkinan Susunan Duel Jika Topi Jerami Lawan Kurohige!Sanji dan Laffitte. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Laffitte adalah anggota kelompok Kurohige yang luar biasa lincah. Prestasi terbesar pria ini adalah mampu menyelinap ke pertemuan Angkatan Laut dengan Shichibukai tanpa terdeteksi. Ini luar biasa, mengingat acara itu seharusnya dijaga ketat.

Karenanya, Laffitte yang memiliki sayap untuk terbang ini terasa sebagai lawan yang cocok untuk Sanji. Sanji sendiri sekarang menguasai Geppou dan teknik-teknik cepat lain, jadi kelincahan Laffitte pun bisa ia imbangi.

Meski begitu, Sanji telah memperoleh peningkatan kekuatan gila-gilaan di Wano. Apakah
Laffitte bisa melawan Sanji?

4. Usopp dan Van Augur terasa seperti sudah ditakdirkan adu skill sniper

Teori: Kemungkinan Susunan Duel Jika Topi Jerami Lawan Kurohige!Van Augur dan Usopp. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Kalau yang ini sih alasannya jelas ya. Van Augur adalah sniper di kelompok Blackbeard. Usopp adalah sniper di kelompok Topi Jerami.

Kalau memang mereka berdua harus bertempur, yang terjadi bisa duel tembakan jarak jauh di mana Kenbunshoku Haki Usopp diuji.

5. Nami terasa paling cocok diadu dengan Catarina Devon

Teori: Kemungkinan Susunan Duel Jika Topi Jerami Lawan Kurohige!Nami dan Catarina Devon. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Catarina Devon terungkap sebagai pemakan Buah Iblis Mythical Zoan Inu Inu no Mi, Model: Kyubi no Kitsune . Kyubi di sini bukan seperti Kuramanya Naruto sih, melainkan lebih ke rubah ilusi.

Devon bahkan bisa menyamar sempurna menjadi Absalom.

Di sisi lain, Nami pun ahli dalam muslihat. Baik muslihat sederhana seperti berpura-pura sedih, maupun muslihat pertarungan dengan mengandalkan Clima Tact. Karenanya, saya pun merasa Nami akan melawan Catarina Devon dalam pertempuran Topi Jerami melawan kelompok Blackbeard.

Selain itu... Nami memang biasanya dihadapkan dengan musuh perempuan. Bahkan di Onigashima pun dia ujung-ujungnya berurusan dengan Ulti. 

Dari segi kekuatan, Nami yang sekarang memiliki Zeus pun rasanya bisa diadu dengan bajak laut seperti Devon. 

6. Franky terasa cocok adu gulat ala pro wrestling dengan Jesus Burgess

Teori: Kemungkinan Susunan Duel Jika Topi Jerami Lawan Kurohige!Franky dan Jesus Burgess. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Setelah dikalahkan Sabo dengan meyakinkan, Burgess rasanya tidak cukup kuat untuk memberi pertarungan seru melawan salah satu dari Trio Monster Topi Jerami.

Karenanya, bisa jadi Burgess akan baku hantam melawan Franky dalam pertarungan brutal, seperti saat Franky melawan Senor Pink.

Masalahnya hanya Burgess ini bukan pria terhormat seperti Senor Pink. Dia sempat mencoba menyerang Sabo saat Sabo dikiranya lengah. Jadi Franky pun harus hati-hati.

7. Sebagai sesama dokter, Chopper cocok lawan Doc Q

Teori: Kemungkinan Susunan Duel Jika Topi Jerami Lawan Kurohige!Tony Tony Chopper dan Doc Q. (Dok. TOei Animation/One Piece)

 Sebenarnya, kemampuan Doc Q masih misterius. Namun terkadang, dalam duel antar kru, Chopper biasanya akan melawan tim medis dari musuh. Ini terjadi sebelumnya di Thriller Bark, saat Chopper yang melawan Hogback.

Doc Q pun tampaknya akan menjadi lawan Chopper dalam duel antara kelompok Topi Jerami melawan kelompok Blackbeard.

8. Jinbe rasanya cukup kuat untuk melawan Sanjuan Wolf

Teori: Kemungkinan Susunan Duel Jika Topi Jerami Lawan Kurohige!Jinbe dan Sanjuan Wolf. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Sanjuan Wolf itu raksasa yang tubuhnya sangat besar.

Wolf ini diperhitungkan sangat kuat. Karenanya, jika dia harus dilawan oleh satu orang dan Zoro harus melawan Shiryu serta Luffy harus melawan Teach, Jinbe terasa yang cocok untuk diadu dengan Wolf.

Bila pertarungan terjadi di air, Wolf rasanya bakal didesa habis-habisan.

Ada dua anggota kelompok Blackbeard yang belum bisa diperhitungkan saat ini. Mereka adalah Avalo Pizarro dan Vasco Shot. Penulis belum bisa menentukan mereka melawan siapa karena kekuatan mereka juga masih misteri.

Namun kebetulan ada dua tokoh Topi Jerami yang belum memiliki kemungkinan musuh: Brook dan Robin. Mari kita lihat siapa yang akan mereka lawan nanti, setelah kemampuan Pizarro dan Vasco terungkap.

Nah, gimana menurutmu? Apakah kamu setuju pertempuran Topi Jerami melawan kelompok Kurohige nanti susunannya akan begini? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Preview One Piece 1019: Tama dan Para Gifters Mulai Beraksi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU