Ini 7 Unsur yang Membuat Serial Naruto Berasa Ninjanya!

Naruto memang seperti melenceng dari konsep Ninja, namun ada 7 unsur Ninja di Naruto yang seperti di dunia nyata, lho! Apa saja tuh? Cek di sini!

Bagaimanapun, serial Naruto tetap memiliki tema Ninja, meskipun kita tahu Ninja tidak bertarung besar-besaran bahkan sampai perang besar. namun ada 7 unsur Ninja di Naruto yang membuatnya masih berada di jalur yang tepat.

Apa saja sih 7 unsur Ninja di Naruto itu? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Senjata

sumber: dokumentasi duniaku.net

Beberapa senjata di dunia Naruto masih membawa unsur Ninja, beberapa lagi sih tidak.

Contohnya Kunai, dan Shuriken. Kunai dan Shuriken juga muncul dalam berbagai bentuk, ada yang besar dan kecil.

Makibishi, duri tajam untuk jebakan juga sempat muncul di Naruto kecil. Katana juga sebenarnya salah satu senjata Ninja.

Kusarigama yang seperti sabit rumput juga digunakan di Naruto, dan karakter yang menggunakannya adalah Hanzo.

2

Berjalan di Atas Air

sumber: dokumentasi duniaku.net

Salah satu unsur Ninja di Naruto yang cukup terasa adalah berjalan di atas air yang memanfaatkan Chakra ke kaki para Ninja.

Di dunia Ninja, belari di atas air itu ada tekniknya, dan muncul juga sebagai citra Ninja di berbagai pop culture.

Bedanya mungkin yang biasa ada di dunia Ninja itu lebih ke berlari cepat seperti tanpa beban, sedangkan di Naruto sih benar-benar berdiri di atas air.

3

Bunshin no Jutsu

naruto kage bunshin

sumber: dokumentasi duniaku.net

Bunshin no Jutsu adalah salah satu teknik yang cukup ikonik di dunia Ninja, dan juga muncul di serial Naruto.

Dalam kisah-kisah Ninja, Bunshin no Jutsu adalah kemampuan yang agak-agak misterius juga memang di mana dia bisa membuat kloningan dirinya untuk waktu tertentu.

Di sisi lain, dikatakan juga dalam Ninjutsu ada teknik di mana dengan tenangnya seorang Ninja, dia seperti bisa mengeluarkan jiwa dari dirinya.


CONTINUE READING BELOW

Konflik Konoha dan Iwagakure dalam Sejarah! Apakah Terulang Lagi di Era Boruto?

Dalam sejarah, konflik Konoha dan Iwagakure sudah banyak terjadi, memangnya apa saja sih? Ada yang sampai jadi perang besar loh!


4

Genjutsu

sumber: dokumentasi duniaku.net

Genjutsu juga unsur Ninja di Naruto yang ada di kisah Ninja asli.

Meskipun sebenarnya sempat diperdebatkan di Jepang sendiri apakah teknik Genjutsu benar-benar digunakan oleh Ninja terdahulu, namun ada teknik serupa yang dipercaya mengilhami kata Genjutsu di Jepang.

Dengan teknik Ninja itu, dikatakan banyak Ninja yang mampu membuat halusinasi atau sekedar membuat lawan atau targetnya kebingungan. Jangan bayangkan Genjutsu seperti terkena Sharingan atau sejenisnya ya, ini seperti sebuah trik dalam sulap.

5

Anbu

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sebenarnya, di Naruto sesuatu yang paling terasa Ninja justru Anbu mereka.

Para Anbu adalah Ninja rahasia (Ninja seharusnya memang rahasia sejak awal, tanpa pengecualian) di mana mereka bertarung dalam gelap (dalam artian lain juga) dan mengerjakan pekerjaan kotor seperti pembunuhan diam-diam.

Selain itu Anbu juga menyembunyikan identitasnya dan bahkan ada beberapa yang memang tidak memiliki nama.

6

Berlari di Dinding

sumber: dokumentasi duniaku.net

Konsepnya sebenarnya agak berbeda, namun idenya sama. Ninja asli sangat lincah, dan dia bisa memanjat dinding dengan cepat dan kelincahan lainnya.

Di Naruto, ide serupa namun dibuat lebih “heboh” karena ini manga Shonen tentu saja, jadilah berdiri dan berlari di dinding memanfaatkan Chakra di kaki.

Eksekusinya sih berbeda ya, namun lincah bahkan melewati dinding tinggi juga salah satu kemampuan Ninja.

7

Kunoichi

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kunoichi benar-benar ada di dunia Ninja asli, yaitu Ninja wanita. Arti Kunoichi yang lama sebenarnya adalah “9 + 1”, karena wanita memiliki “10” lubang, yaitu mulai dari mata, telinga, mulut, dan berikutnya, dan berikutnya.

Bedanya, di dunia nyata tingkat atau tugas bertarung Kunoichi dengan Ninja pria berbeda, kebanyakan bertugas untuk mencari informasi dan berhubungan langsung dengan targetnya, seperti menjadi pelayan atau bahkan menjadi istrinya (atau sesuatu yang serupa).

Salah satu sosok terkenal yang dipercayai sebagai Kunoichi di dunia nyata pada masanya adalah Mochizuki Chiyome.


Itulah 7 unsur Ninja di Naruto yang benar-benar ada. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.