Terlupakan, Begini Ceritanya Caribou Ditangkap Geng Kaido!

Bisa ikutan Luffy dan Kid mencoba kabur dari Kaido nih!

Sepertinya, OPLovers ingat kalau sudah lama Kid ditangkap oleh Kaido.

Kapten yang satu itu mendapat “kehormatan” bertatapan muka langsung dengan Kaido, dan sepertinya dihajar Kaido sendiri. Seperti Luffy yang juga kemudian digebuk Kaido.

Kid dan Luffy pun tampaknya akan membuat rencana sendiri untuk kabur dari kurungan mereka. Namun ingatkah kamu ada tokoh One Piece lain yang sebenarnya ditangkap geng Kaido?

Yang saya maksud di sini sudah tentu adalah Caribou.

Caribou ini tadinya ditampilkan sebagai karakter keji dan berbahaya. Di perkumpulan kelompok Luffy palsu, dia langsung terasa ekstrem karena menyerang seorang anggota Angkatan Laut.

Namun kekejian Caribou tidak ada gunanya di New World. Ia mungkin bisa menyekap para duyung, namun menghadapi Luffy, Jinbe, dan Pekoms dia jadi bulan-bulanan.


CONTINUE READING BELOW

Ikut Tertangkap Kaido, Akankah Caribou Bocorkan Poseidon?!

Setelah tertangkap oleh Kaido, akankah Caribou bocorkan Poseidon dan segala rahasianya kepada Kaido? Bagaimana jadinya kalau Kaido tahu soal keberadaan Poseidon?


sumber: onepiece.wikia.com

Perjalanan Caribou sampai melawan geng Kaido sendiri cukup… unik.

Setelah dihajar Pekoms, Caribou sempat bertahan di Fishman Island untuk menculik duyung. Namun dia kemudian ketahuan oleh Jinbe dan dihajar.

Dia kemudian sempat diberikan Jinbe ke Angkatan Laut, namun dibebaskan oleh gengnya dulu. Namun Caribou malah meninggalkan gengnya dan lari duluan.

Caribou langsung kena karma karena kapal yang ia tumpangi terkena ombak tinggi.

Caribou kemudian mendarat di pulau yang kebetulan masuk ke wilayah kekuasaan Kaido. Di sana dia dirawat oleh seorang nenek.

Ternyata, Caribou disangka Gaburu, seorang revolusioner. (Entah apa ada hubungannya dengan kelompok Dragon atau tidak). Setelah sempat ragu, Caribou memutuskan berperan baik, mengklaim nama Gaburu, dan melawan Scotch dari kelompok Kaido.

Caribou, seperti bisa kamu lihat di gambar di atas, sukses mengalahkan Scotch.

Namun ia kemudian dihajar oleh X Drake.

X Drake sendiri setidaknya masih cukup baik. Dia membiarkan Caribou menerima pai dari nenek Gaburu hingga Caribou masuk ke kapal.

Setelah Caribou ditangkap geng Kaido, nasibnya tak diketahui.

Kemungkinan Nasib Caribou

Setelah Caribou ditangkap geng Kaido, saya merasa ada dua kemungkinan nasibnya.

Kemungkinan pertama: dia ditangkap oleh geng Kaido, karena sudah melukai Scotch dan mengklaim nama Gaburu sang Revolusioner. Sekarang dia berada di kamp kerja paksa, sama seperti Luffy dan Kid.

Kalau ini terjadi, besar kemungkinan Caribou akan berperan mirip seperti Buggy di Impel Down.

Di Impel Down, Buggy terpaksa kerja sama dengan Luffy karena dia ingin lolos. Kalau ada kesempatan, Buggy pasti akan meninggalkan Luffy, namun selalu terjadi sesuatu yang membuat dia terpaksa ikut Luffy hingga ke Marineford.

Caribou pun bisa jadi akan bernasib serupa. Ia mungkin akan dimasukkan Oda sebagai tokoh komedi, karena kalau Luffy hanya ditemani Kid, nuansa pelarian bisa terlalu serius.

Di sisi lain… ada juga kemungkinan Caribou sekarang menjadi anak buah Kaido.

Perhitungkan begini: Kaido tidak ragu merekrut orang yang tangguh.

X Drake sudah membuat masalah dengannya, namun sekarang X Drake menjadi Headliner geng Kaido. Luffy sudah melawannya, namun Kaido tetap ingin menjadikan Luffy sebagai anak buah.

Caribou mungkin akan langsung menyerah kalau ditawarkan menjadi anak buah Kaido, sehingga dirinya tidak disiksa di kamp kerja paksa.


Jadi, begitulah situasi Caribou setelah ditangkap geng Kaido.

Gimana menurutmu yang akan terjadi kepada tokoh ini? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar kamu tak ketinggalan info terbaru One Piece!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.