Zehahaha! Ini Dia Evolusi Marshall D Teach Alias Blackbeard!

Zehahaha! Dari Bajak Laut biasa sampai jadi Yonko, ini evolusi Marshall d. Teach alias Blackbeard!

Marshall D Teach atau kita kenal sebagai Blackbeard barangkali menjadi bajak laut yang paling melejit di dunia One Piece. Gimana nggak, padahal dulu dia rookie sezaman dengan Luffy, lalu menjadi Shichibukai, hanya untuk ngebobolin penjara terketat di dunia Impel Down untuk membuatnya menjadi Yonkou baru. Nilai bountynya terkini adalah 2 miliar 247 juta 600 ribu berri, sebuah nominal yang cukup besar walaupun di bawah ekspetasi kita.

Dengan perkembangan yang pesat, Blackbeard menjadi karakter yang menarik di dunia One Piece walaupun ia merupakan tokoh antagonis. Bahkan dengan menjadi Yonkou dengan tema ability hunter, membuat Blackbeard Pirate semakin mewarnai dunia lautan One Piece.

Tapi bagaimana ya perkembangan Blackbeard? Mari kita mengingat kembali karir Marshall D Teach dari menjadi seorang rookie hingga melesat menjadi Yonkou yang kuat!

1

Masa Kecil

sumber: One Piece Wikia

Gimana sih masa kecil Marshall D Teach? Gak banyak yang terungkap juga sih. Cuma Oda-sama pernah kasih lihat sekilas dalam ilustrasi masa kecil Teach. Ia tampak menangis sambil memandang bulan. Apakah masa kecilnya penuh dengan kegelapan, seperti dirinya saat ini?

2

Kru Whitebeard

sumber: One Piece Wikia

Marshall D Teach diketahui awalnya adalah kru dari Whitebeard. Ia berada satu armada di bawah Thatch. Namun ia memiliki rencana sendiri ketika bergabung dengan kru Whitebeard, karena ia mengincar Yami Yami no Mi.

Saat itu ia belum brewokan walaupun giginya sudah mulai ompong. Ia tampak lebih chubby dibandingkan dengan dirinya sekarang. Ia juga sudah mengenakan bandana yang menjadi ciri khas rookie nya.

Ternyata Thatch lah yang bakalan makan buah ini. Teach pun melakukan pembelotan membunuh kaptennya sendiri agar dapat makan Yami Yami no Mi.

Teach yang tadinya dianggap sebagai anak sendiri oleh Whitebeard, kini menjadi sosok yang tak bisa dimaafkan bagi keseluruhan armada Whitebeard pirate. Hal ini diperparah dengan dirinya membunuh Whitebeard di Battle of Marineford.

3

20 tahun

sumber: One Piece Wikia

Ada sekilas penampilan Marshall D Teach saat berumur 20 tahun. Dengan narasi ketika Whitebeard melindungi Fishman Island, Teach menggunakan kemeja hijau garis-garis, brewokan, baju kancing terbuka, dan ia menggunakan senjata cakar. Namun dalam kontinuitas sendiri, kita belum pernah melihat Teach menggunakan senjata ini.

4

Mock Town Jaya

sumber: One Piece Wikia

Karir rookie dari Marshlall D Teach terlihat di Mock Town, Jaya. Pertemuannya dengan Luffy menyiratkan mereka memiliki pandangan yang berbeda. Barangkali ini bakalan lanjut ke depannya dengan perseteruan di antara keduanya.

Penampilannya mirip ketika saat di armada Whitebeard, namun ia telah brewokan, dan kancing bajunya dibuka.


CONTINUE READING BELOW

7 Momen Luffy Bertindak Sebagai Kapten! Momen Keren Luffy Nih!

Meskipun bodoh nan ceroboh, namun 7 momen ini membuktikan Luffy bertindak sebagai kapten! Momen apa saja sih? Simak di sini!


5

Banaro Island

sumber: One Piece Wikia

Ace akhirnya menemukan Teach di Banaro Island. Di sinilah Teach mulai menunjukkan kekuatannya saat melawan Ace. Ia mulai mengenakan jubah kapten berwarna hitam beraksen emas. Ia mengenakan cincin batu akik di jari-jarinya.

6

Shichibukai

sumber: One Piece Wikia

Marshall D Teach menjadi Shichibukai dan ia mengikuti rapat Shichibukai di Marineford. Ia mengenakan topi bajak laut dengan bandana hijau.  Di dalam jubah kaptennya, ia mengenakan kemeja merah. Terlihat ada tiga pistol flintlock di pinggangnya yang terbalut kain kuning.

7

Yonkou

d teach

sumber: One Piece Wikia

Dan ini dia penampilan Marshall D Teach terkini. Setelah time skip dua tahun, kita tahu bahwa ia sudah jadi Yonkou. Namun baru di Wano arc ini kita melihat penampilannya terkini.

Ternyata Teach makin modis saja. Baik kemeja, jubah, hingga celananya semakin ramai dengan motif. Topi bajak lautnya kini terdapat logo Blackbeard dengan tiga kepala tengkorak, juga terdapat hiasan bulu. Jenggotnya kini ada kepang tiga dan semakin panjang.

Konon kemunculan Blackbeard ini mirip dengan sosok sebenarnya dalam sejarah. Edward Teach atau Edward Thatch konon memiliki penampilan menyerampak terutama kepang-kepang di jenggotnya.

sumber: Thoughtco

Bagaimana menurut kamu mengenai evolusi Blackbeard? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial