Bersiaplah! Pekan Sinema Jepang 2018 Segera Datang!

Suka anime? Suka film Jepang? Suka toku? Kamu wajib datang!

Dikonfirmasi dalam konferensi pers pada hari Selasa(27/11/2018) di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Visual Industry Promotion Organization (VIPO) bersama Agency of Cultural Affairs dan Japan Foundation akan menyelenggarakan festival film Jepang di Indonesia dalam Pekan Sinema Jepang 2018 (Indonesia Japan Cinema Week 2018)!

Acara tersebut akan digelar pada tanggal 7-16 Desember 2018 bertempat di CGV Grand Indonesia, Jakarta. Dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pekan Sinema Jepang 2018 kali ini adalah momen yang penting, lho!

Khusus di tahun ini, Pekan Sinema Jepang merupakan rangkaian perayaan 60 tahun hubungan diplomasi antara Indonesia dan Jepang.

Ada 36 judul film yang siap untuk ditayangkan sepanjang Pekan Sinema Jepang 2018, dan mereka terbagi menjadi enam kategori: New J-Director, New J-Film, Samurai Historical, Kira-Kira Teen, Tokusatsu Special Effect dan Documentary.

Tidak hanya kategori saja, Pekan Sinema Jepang juga memamerkan judul-judul keren yang akan tayang seperti One Cut of The Dead, Godzilla paling pertama, Gamera, anime Miss Hokusai sampai The Man From The Sea, satu lagi film kolaborasi Jepang dan Indonesia.


CONTINUE READING BELOW

Gara-gara Artisnya, Ini 6 Alasan Film Crossover Monster Hunter Bisa Terjadi!

Semakin banyak kemiripan di antaranya, semakin yakin kalau film yang satu ini adalah crossover Monster Hunter dan Resident Evil!


Tidak hanya film di atas saja, rekomendasi lain kita untuk film-film Pekan Sinema Jepang ini antara lain Mary and The Witch’s Flower dan The Tale of Princess Kaguya sebagai dua anime Studio Ghiblo yang masuk dalam festival ini, juga kisah samurai Yojimbo karya Akira Kurosawa yang menjadi inspirasi dari film-film koboi paling terkenal di Hollywood! Buat kamu yang penggemar Tokusatsu, Kamen Rider x Super Sentai: Cho Super Hero Taisen juga ikut tayang, lho!

Tidak hanya penayangan film saja, Pekan Sinema Jepang 2018 juga mempersiapkan berbagai macam kegiatan seru untuk publik dan para sineas beraspirasi dalam ikut berpartisipasi selama acara tersebut berlangsung!

Kegiatan seru tersebut antara lain adalah workshop efek untuk seri Tokusatsu, bincang-bincang dengan produser dan aktor dari Jepang, bahkan sampai simposium dari kreator film kedua negara juga ada, lho!

Apakah kamu juga penggemar berat film-film Jepang? Bagikan rekomendasi film favorit dan pendapatmu di kolom komentar!

 

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.