Robin Hood Terancam Menjadi Film Paling Rugi Tahun 2018?

Robin Hood berpotensi jadi film paling merugi 2018? Kok bisa ya?

Film Robin Hood versi terbaru terancam menjadi film paling rugi tahun 2018.

Film ini tercatat hanya memperoleh 14 juta dolar di pekan pertamanya. Padahal modal untuk film ini adalah sekitar 100 juta dolar, belum termasuk ongkos promosi. Itu bisa jadi masalah tersendiri, mengingat ongkos promosi film biasanya ya setara dengan ongkos produksi.

Kalau dilihat dari Box Office Mojo, pendapatan 14 juta dolar dari pasar domestik Amerika itu masih ditambah 8 juta lagi dari pasar internasional.

Tetap saja, total 23 juta itu bukan angka yang baik untuk pemasukan pekan pertama. Bahkan itu adalah pekan pertama terburuk untuk film internasional tahun ini, yang punya modal produksi 90 juta dolar atau lebih tinggi.

Ini benar-benar bukan tahun yang baik untuk Lionsgate. Selain Robin Hood yang terancam menjadi film paling rugi tahun 2018 ini, film Kin dan The Spy Who Dumped Me yang juga rilis di pasar Amerika tahun ini juga kurang sukses.

Sebelumnya, kami juga sudah menulis review untuk film Robin Hood. Penulis kami berpendapat kalau kisah film ini klise dan mudah dilupakan.


CONTINUE READING BELOW

Review Robin Hood, Asal-usul Baru Sang Pemanah Jitu!

Robin Hood gaya baru yang lebih stylish dan akrobatik. Tampaknya Taron Egerton memindahkan Kingsman ke Sherwood dan Notthingham.


Kumpulan review film ini di Rotten Tomatoes juga terkesan brutal, dengan total hanya 17% dari 102 review menganggap film ini lumayan hingga bagus. Rasanya, yah, ini bisa jadi salah satu faktor kenapa performa film ini begitu parah.

Meski begitu, kalau kamu ingin melihat sendiri film ini, setidaknya kamu bisa melihat aksi-aksi stylish yang menghibur.

Itulah perkembangan terbaru soal nasib film Robin Hood.

Gimana pendapat kamu? Terutama mungkin yang sudah nonton? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar kamu tak ketinggalan info terbaru soal dunia film!

Sumber: The Wrap

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.