Ini Dia 10 Karakter Ninja di Dunia Anime! Mana yang Paling Lemah?

Jika diurutkan seperti ini, Ninja nomor 3 kemungkinan bisa mengalahkan Ninja di nomor 1 beserta desa-desanya!

Tidak bisa kita pisahkan dunia anime yang dari negara Jepang dengan karakter ninja mereka yang melegenda. Karena citra dari nama sebuah ninja tidak bisa lepas dari budaya negara sakura tersebut.

Karakter ninja atau shinobi dalam arti secara harafiahnya seseorang yang bergerak secara rahasia, nama ninja dipakai sebagai sebutan seorang mata-mata di zaman feodal Jepang. Di mana ninja terlatih dalam seni ninjutsu.

Lalu karakter ninja yang seperti samurai, mematuhi peraturan khas tersendiri, yang disebut ninpo. Menurut pengamat ninjutsu, keahlian seorang ninja bukanlah pembantaian tetapi kemampuan penyusupan mereka.


CONTINUE READING BELOW

Kata Siapa Desa Ninja Cuma Ada di Naruto? Ini Dia Desa Ninja di Dunia Nyata!

Tapi sebenarnya, sosok ninja masih tetap eksis di Jepang. Bahkan sampai ada Desa Ninja yang tetap melestarikan kebudayan ala ninja.


Hanya saja ketika karakter ninja sudah masuk di dunia anime, mereka tidak hanya jago dalam melakukan penyusupan. Tetapi kekuatan bertarung mereka yang sangat mematikan serta penuh tipu daya.

Lantas karakter ninja mana yang paling kuat di dunia anime? Kami sudah membuat urutan 10 karakter ninja di anime dari yang lemah hingga ninja yang punya kekuatan maha dahsyat!

Siapa mereka? Langsung saja kita lihat daftarnya di bawah ini.

10

Rantarou - Nintama Rantarou

karakter ninja

Sumber: sunnystation.info

Inilah karakter ninja yang memiliki kekuatan paling lemah, bisa dibilang dia salah satu ninja yang sulit untuk lulus dari perguruan ninja. Di Indonesia, anime ini dikenal dengan judul Ninja Boy, sedangkan manga-nya disebut Ninja Rantaro.

Karakter ninja utama disini bernama Rantaro, dan dia adalah murid dari Ninjutsu Gakuen. Selama di sekolah ninja, Rantaro selalu membuat kerusuhan dan tidak pernah mendapat nilai sempurna selama pelatihan ninjanya.

9

Chidori - Nobunaga no Shinobi

karakter ninja

Sumber: coub.com

Selanjutnya ada karakter ninja yang punya kemampuan lumayan, cuma dirinya selalu sial dan kikuk. Dia adalah Chidori yang pada masih kecil, dia pernah tenggelam dan diselamatkan oleh Nobunaga.

Hingga setelah kejadian tersebut, Chidori ingin melayaninya dengan seluruh kekuatan ninjanya. Meskipun beberapa kali Chidori bisa mengalahkan para lawannya dengan kebodohannya sendiri.

8

Kouga Gennosuke - Basilisk

karakter ninja

Sumber: aminoapps.com

Naik lagi tingkatannya, karakter ninja ini bisa dibilang seorang petarung yang hebat dan juga tampan. Gennosuke Kouga adalah pewaris Danjou Kouga dan menjadi salah satu pewaris klan Kouga Manjidani.

Kouga salah satu dari sepuluh ninja Kouga yang dipilih oleh kakeknya untuk mewakili Kouga dalam pertempuran melawan klan Iga. Hanya saja dia jatuh cinta kepada putri dari klan Iga yang bernama Oboro. Sehingga dia harus memilih antara cinta dan klan.

7

Goemon - Ganbare Goemon

karakter ninja

Sumber: thecajunsamurai.com

Tidak mau kalah dengan ninja dari zaman Edo lainnya, karakter ninja ini memiliki rasa keadilan yang kuat dan akan memperbaiki sebuah kesalahan apa pun yang ada di depannya. Dia adalah Goemon dari seri Ganbare Goemon yang memiliki karakter seperti Ishikawa Goemon.

Goemon sendiri bisa dibilang seperti seorang ninja jahat yang mencuri dari orang kaya untuk diberikan kepada orang miskin. Hanya saja dia terlihat lebih peduli kepada sekitarnya dan juga gatal untuk bertarung bersama kiseru miliknya (pipa cerutu emas).

6

Hattori Kanzo - Ninja Hattori

karakter ninja

Sumber: tv-asahicontents.com

Inilah karakter ninja yang diciptakan oleh orang yang sama dengan Doraemon. Dia adalah Hattori, ninja yang menjaga anak-anak di taman setelah mendaki gunung dan melewati lembah.

Sifatnya hampir sama seperi Goemon, hanya saja kemampuan ninja Hattori lebih tinggi. Dia selalu bertarung dengan teman masa kecilnya bernama Kemumaki dari Koga.

5

Sarutobi Sasuke - Sengoku Basara

karakter ninja

Sumber: sengokubasara.wikia.com

Lanjut ke karakter ninja yang lebih kuat dan memiliki kekuatan menyeramkan, dia adalah Sasuke Sarutobi dari serial Sengoku Basara. Sasuke adalah ninja yang melayani Sanada Yukimura dan selalu ada di samping dirinya untuk membantu dia kapan pun.

Sasuke memiliki rival juga bernama Kasuga, seorang ninja pelayan Uesugi Kenshin dan juga musuh dari Sanda Yukimura. Sasuke juga memiliki teknik ninja Koga Shuriken yang menjadi andalannya, dengan Shuriken besar miliknya dia bisa mengalahkan para musuhnya.

4

Rekka - Flame of Recca

karakter ninja

Sumber: vsbattles.wikia.com

Selanjutnya karakter ninja yang memiliki kekuatan paling berbahaya bagi semua musuhnya. Dia adalah Rekka yang memiliki 7 buah naga yang bisa keluar dari tangannya.

Rekka sangat suka dan ingin menjadi seorang ninja terbaik dan menjadi Hokage yang kuat. Hingga dirinya mendapat senjata mistik yang membuatnya bisa mengendalikan elemen bumi untuk menjadi jutsu pada setiap serangannya.

3

Batman - Batman Ninja

karakter ninja

Sumber: inverse.com

Sebenarnya Batman sendiri itu sudah bentukan dari seorang ninja modern. Hanya saja di Batman Ninja ini berbeda, di mana superhero ini terjerat ke masa lalu di era Feodal Jepang bersama dengan semua musuhnya yang ada di Gotham.

Kekuatannya mungkin bisa dibilang lebih kuat dari semua ninja yang ada disana, pasalnya hanya Batman yang memiliki Batmobile dan segala peralatan canggih di masa itu.

2

Jubei Kibagami - Ninja Scroll

karakter ninja

Sumber: ninjascroll.wikia.com

Jubei Kibagami adalah karakter ninja gelandangan dan protaginis dari serial Ninja Scroll. Meskipun dia seorang gelandangan, ternyata kekuatan serta keahlian samurai miliknya sangat hebat berkat efek dari Dragon Stone yang dia miliki.

Belum lagi Jubei memiliki kait pada pedangnya, sehingga sangat sulit bagi musuhnya untuk melepas pedang dari tangannya. Terlebih dia punya teknik andalan Wind Slash yang dapat menyedot musuhnya agar sulit bergerak dan sangat mematikan serta sulit untuk dihindari.

1

Naruto - Boruto

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Siapa yang tidak kenal dengan karakter ninja yang satu ini, sudah pasti semua tahu kalau dia adalah ninja yang paling kuat di dunia anime saat ini. Naruto memiliki semua pencapaian yang semua ninja inginkan, terlebih kekuatan yang dimilikinya sangat besar.

Semua jurus dan teknik ninja yang dia miliki sudah di atas para master ninja di dunia anime. Bisa dibilang dia adalah pahlawan dari para ninja di anime, meskipun begitu masih ada celah dan kelemahan yang dimiliki oleh Naruto.


CONTINUE READING BELOW

Tips Menjadi Ninja di Dunia Nyata! Intinya Ikuti 5 Cara Ini

Siapa bilang kamu tidak bisa menjadi ninja? Kami punya tips menjadi ninja yang bisa kamu contoh di dunia nyata! Ide ini muncul ketika film dan anime Jepang marak menunjukkan kehebatan seorang ninja, bahkan superhero seperti Batman pun menjadi ninja.


Kalau kamu suka anime atau manga ninja seperti Naruto dan kawan-kawan ninja lainnya, kamu wajib download gim Shinobi Legend sekarang juga! Di dalam gim Shinobi Legend, kamu akan bertemu banyak karakter ninja yang terkenal dan bisa kamu rekrut.

Lengkapi semua koleksi ninja hingga rubah ekor sembilan di Shinobi Legend, gim ninja terbaik yang harus ada di dalam smartphone kamu saat ini. Jadi tunggu apa lagi, para ninja sudah menantimu!


Dari sepuluh ninja yang sudah disebutkan, siapa yang menjadi jagoan kamu? Apa kamu punya ninja yang lebih kuat dari yang sudah disebutkan barusan?

TENTANG PENULIS