Mengintip RAGI, Co-Working Space dari AGI dan BEKRAF untuk Developer Game Indonesia!

Kamu seorang developer game di Bandung yang mencari tempat kerja yang asyik? Bisa jadi pilihan nih! Intip dulu yuk suasananya di dalam

Mengintip RAGI, Co-Working Space dari AGI dan BEKRAF untuk Developer Game Indonesia!

Satu lagi inisiatif dilakukan oleh Asosiasi Game Indonesia (AGI). Dengan dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia dan Innovation Factory, AGI meluncurkan sebuah co-working space baru yang diberi nama Ruang Aksi Game Indonesia atau disingkat dengan RAGI!

Sesuai dengan namanya, RAGI merupakan co-working space khusus untuk developer game Indonesia. Berlokasi di Innovation Factory Jl. Ir. H.Djuanda No.108, Bandung, RAGI diharapkan bisa memicu banyak developer-developer muda untuk berkreasi, sekaligus membuka peluang berkolaborasi antara satu dengan yang lainnya.

Mengintip RAGI, Co-Working Space dari AGI dan BEKRAF untuk Developer Game Indonesia!

Menurut keterangan dari AGI, RAGI dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan developer game selama pengembangan game-nya. Mulai dari workstation yang dilengkapi dengan PC dan Mac untuk pengembangan game, drawing tablet, hingga berbagai macam mobile device untuk melakukan uji coba game.

Mengintip RAGI, Co-Working Space dari AGI dan BEKRAF untuk Developer Game Indonesia!

Bukan tidak mungkin, ke depannya RAGI juga akan dilengkapi dengan dev kit konsol. Diharapkan ke depan akan lebih banyak lagi game-game konsol lahir dari developer Indonesia mengikuti jejak beberapa game yang sudah rilis seperti Fallen Legion dan Ultra Space Battle Brawl.

Sebagai co-working space, RAGI juga memiliki beberapa fasilitas lain seperti ruang meeting, akses dan keamanan sekuriti 24 jam, serta beberapa perlengkapan penunjang lain seperti mesin fotokopi dan printer. Selain itu, penghuninya juga mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mengikuti berbagai event, workshop serta mentoring dari pelaku industri game Indonesia.

Mengintip RAGI, Co-Working Space dari AGI dan BEKRAF untuk Developer Game Indonesia! Ruang meeting di dalam RAGI[/caption]

Mengintip RAGI, Co-Working Space dari AGI dan BEKRAF untuk Developer Game Indonesia! Mau melakukan panggilan pribadi? Ada beberapa Call Booth yang tersedia di sini[/caption]

Mengintip RAGI, Co-Working Space dari AGI dan BEKRAF untuk Developer Game Indonesia! Ruang untuk menerima tamu[/caption]

Saat ini RAGI sudah mulai membuka pendaftaran bagi siapa saja developer game yang ingin memanfaatkan fasilitasnya. Tersedia dua paket fasilitas yang diberikan, yaitu Dedicated Desk (meja kosong) serta Dedicated Desk + Workstation yang termasuk dengan beberapa tools lengkap untuk pengembangan dan uji coba game.

Bagi developer yang tertarik bisa langsung mengisi formulir yang ada di sini. Semoga dengan kehadiran RAGI bisa memunculkan lebih banyak game-game berkualitas dari Indonesia ya!

Sumber foto: AGI

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU