Kabar Duka: Stephen Hillenburg, Kreator SpongeBob, Meninggal Dunia

Stephen Hillenburg, sang kreator SpongeBob SquarePants, dikabarkan meninggal dunia di usia 57 tahun

Penonton SpongeBob Squarepants mungkin pernah mengenal nama Stephen Hillenburg. Pria yang satu ini adalah kreator SpongeBob Squarepants.

Hillenburg memang sangat terlibat dalam produksi SpongeBob. Dia ini yang menulis, memproduksi, dan menyutradarai seri televisi SpongeBob. Dia juga melakukan hal yang sama untuk SpongeBob SquarePants Movie, lalu menjadi produser eksekutif SpongeBob Movie: Sponge Out of Water. 

Sedihnya, beliau dikabarkan telah meninggal dunia di usia 57 tahun.

sumber: logos.wikia.com

Penyebab meninggalnya kreator SpongeBob ini adalah penyakit ALS, atau sklerosis lateral amiotrofik. Dikenal juga sebagai penyakit Lou Gehrig, ALS adalah penyakit yang menyebabkan degenerasi sel syaraf.

Hillenburg telah berjuang melawan ALS sejak didiagnosis tahun lalu.

Menanggapi meninggalnya Hillenburg, Nickelodeon sebagai saluran yang menayangkan SpongeBob menyampaikan,

“Kami sangat sedih mendengar kabar Steve Hillenburg meninggal dunia setelah berjuang melawan ALS. Ia adalah teman yang dicintai dan mitra kreatif lama untuk semua orang di Nickelodeon, dan kami turut bersimpati untuk seluruh keluarganya. Steve mengaruniai SpongeBob Squarepants dengan selera humor unik dan kepolosan yang memberi kegembiraan untuk bergenerasi-generasi anak-anak dan keluarga di mana saja. Karakternya yang sangat orisinal dan dunia Bikini Bottom akan bertahan sebagai pengingat dari nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasinya yang tak terbatas.

sumber: consequenceofsound.net

Harus diakui, SpongeBob SquarePants memang karya yang fenomenal.

Entah bagaimana Hillenburg bisa mendapat ide untuk menyajikan bintang laut, spons, cumi-cumi, dan ikan hidup yang tinggal di bangunan seperti nanas, perangkap kepiting, dan knalpot.

Namun humor SpongeBob bisa kena bukan hanya untuk orang Amerika, namun juga untuk orang Indonesia.


CONTINUE READING BELOW

Apa Saja 13 Kata Kotor SpongeBob yang Terdapat dalam Episode Sailor Mouth?

Dalam sebuah episode SpongeBob SquarePants berjudul Sailor Mouth, terdapat 13 kata kotor atau bad words yang tidak boleh diucapkan oleh seorang pelaut menurut Mr. Krabs. Tapi sebenarnya, apa 13 kata kotor SpongeBob tersebut?


Seperti yang dikatakan Nickelodeon, SpongeBob telah menghibur bergenerasi-generasi anak dan keluarga. Mereka yang menonton SpongeBob saat seri ini pertama tayang di Indonesia mungkin sudah berkeluarga dan memiliki anak sekarang.

Saya dan redaksi Duniaku.net menyampaikan turut berduka atas meninggalnya Stephen Hillenburg, sang kreator SpongeBob. Kami juga berterima kasih atas hiburan yang telah beliau ciptakan dalam wujud animasi SpongeBob.

Komedi-komedi Hillenburg tidak akan terlupakan.

Sumber: Variety

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.