Makin Tua Makin Jadi! Inilah 10 Karakter Fiksi Berumur Tua yang Punya Kekuatan Mengerikan!

Jangan durhaka sama orang tua, apalagi cari masalah dengan karakter tua nomor 6 dan 7 di sini!

Di dunia nyata, saat kamu bertambah tua biasanya kekuatan tubuh semakin memudar. Namun, tidak demikian halnya di dunia anime. Beberapa karakter fiksi berumur tua biasanya memiliki kekuatan besar dan kadang juga suka menjadi karakter jahat.

Beberapa karakter terkuat dan paling jahat di dunia anime sekarang, biasanya itu karakter fiksi berumur tua alias Old Man. Mereka mungkin tidak terlihat keren, tapi kekuatan yang mereka miliki bisa memikat mata kamu hingga berkaca-kaca dan bahkan kagum!


CONTINUE READING BELOW

Berhati-hatilah! 7 Orang Buta ini Sangat Berbahaya di Dunia Anime

Orang buta sering dianggap remeh oleh masyarakat sekitar. Namun para petarung ini membuktikan bahwa anggapan itu bisa saja salah.


Jadi siapa saja karakter fiksi berumur tua yang bisa berdiri di antara orang-orang tua terkuat dan terkeren di dunia anime?

10

Hiruzen Sarutobi - Naruto

karakter fiksi berumur tua

Sumber: youtube.com

Terlahir sebagai putra Sasuke Sarutobi, keluarga Sarutobi adalah salah satu orang pertama yang menetap di Konoha dan ninja pertama yang dilatih di sana, dan diajarkan langsung oleh Hokage pertama.

Hingga dirinya menjadi Hokage ketiga yang kemudian pensiun, tapi setelah kematian muridnya yang menjadi Hokage keempat. Sarutobi kembali naik menjadi Hokage di Konoha. Tentu saja hal itu membuktikan bahwa dirinya masih sangat kuat meski sudah tua.

9

Master Roshi - Dragonball

karakter fiksi berumur tua

Sumber: picshype.com

Lalu karakter fiksi berumur tua selanjutnya datang dari dunia Dragonball. Tentu saja dia adalah Master Roshi yang memiliki seni bela diri terkuat dari Bumi dan yang pertama menggunakan teknik Kamehameha!

Walaupun setelah orang-orang Saiyan mulai berkuasa, kekuatan dirinya mulai jarang muncul dan menjadi karakter pembantu yang memiliki sifat akan kecanduan pornografi dan sifat mesumnya yang sulit dikontrol.

8

Zeno Zoldyck - HunterXHunter

karakter fiksi berumur tua

Sumber: aretapic.pw

Meskipun karakter fiksi berumur tua ini sangat terlihat rentan, Zeno ternyata masih seorang assassin yang terampil dan pengguna Nen yang paling berbahaya.

Membunuh adalah pekerjaan yang mudah baginya dan dia jarang membiarkan emosi masuk ke dalam tugasnya. Meskipun bijaksana dan dingin dalam pertempuran, Zeno adalah pria tua yang sangat cerdas serta sangat cepat beraksi. Sampai di mana Zeno menempatkan semua harapannya kepada Kilua.

7

Furinji Hayato - Kenichi The Mightiest Disciple

karakter fiksi berumur tua

Sumber: aminoapps.com

Mungkin karakter fiksi berumur tua ini memiliki sejarah yang paling brutal dan lebih parah dari preman Tanah Abang. Saat masa mudanya, tidak ada yang aman dari Hayato yang kasar dan nekat. Pria, wanita, hewan, bahkan bayi mungil akan dia lawan semuanya.

Bahkan dirinya pernah memanggil 500 seniman bela diri pada satu waktu dan mengalahkan mereka semua. Namun, waktu tidak bisa memperlambatnya, bahkan di usia 90-an dia masih siap untuk menghadapi siapa saja di depannya.

6

Zodd the Immortal - Berserk

karakter fiksi berumur tua

Sumber: wallpapermemory.com

Bisa dibilang karakter fiksi berumur tua ini tidak memiliki wajah atau perawakan yang tua, kecuali setan yang ada di alam semesta Berserk. Sebagian besar setan di sana adalah manusia yang hidup dari zaman dulu.

Berarti bisa dibilang Zodd adalah seorang pria yang berumur tua, apalagi dengan sebutannya the Immortal. Zodd seorang pria yang tak terkalahkan, selama bertarung dengan Skull Knight dan melayani Griffith.

5

Makarov Dreyar - Fairy Tail

karakter fiksi berumur tua

Sumber: fairytail.fandom.com

Mungkin karakter fiksi berumur tua ini tidak bisa dikalahkan dengan mudah, bahkan karakter utama dari Fairy Tail pun akan sulit melawannya. Hal itu karena, Makarov adalah Guild Master dari Fairy Tail Guild dan salah satu dari Ten Wizard Saints.

Makarov juga memiliki kemampuan untuk berubah menjadi raksasa dan bisa dia pakai untuk bergulat dengan seekor naga. Hanya saja umurnya yang tua tidak bisa membuatnya bertarung dalam waktu lama.

4

Isaac Netero - HunterXHunter

karakter fiksi berumur tua

Sumber: superwall.us

Mungkin kamu tidak ingin macam-macam dengan karakter fiksi berumur tua satu ini, pasalnya dia seorang Ketua dari Hunter Committee yang memiliki keputusan akhir tentang siapa saja yang bisa mendapatkan lisensi sebagi Hunter!

Meskipun sudah tua, Netero terbukti masih memiliki skill tempur yang hebat dan menjadi salah satu pengguna Nen terkuat yang pernah ada. Meskipun dia bilang tidak sekuat dulu, tetap saja semua orang bisa dikalahkannya dengan mudah.

3

Silver Fang - One Punch Man

karakter fiksi berumur tua

Sumber: twitter.com

Mungkin dia merupakan perwujudan dari gabungan antara Netero dan Zeno. Soalnya kekuatan Silver Fang sangatlah hebat dan juga bisa bergerak sangat cepat. Dengan memanfaatkan kekuatan Rock Smashing Water Stream Fist, Silver Fang menjadi peringkat 3 kelas S di Heroes Association.

Hingga saat ini ia memiliki dojo yang mengajarkan gaya bertarungnya. Hingga ada salah satu muridnya yang lepas kendali dan menjadi penjahat super yang sangat kuat! Silver Fang juga menjadi salah satu karakter yang mengakui kekuatan Saitama.

2

Joseph Joestar - Jojo Bizzare Adventure: Stardust Crusaders

karakter fiksi berumur tua

Sumber: snapthirty.com

Mungkin kita tidak tahu seberapa besar kekuatannya, tetapi karakter fiksi berumur tua ini patut menjadi contoh bagi karakter lainnya. Joseph Joestar mungkin sudah tua, tetapi dia masih mempertahankan tubuh GAR khas miliknya.

Dengan mengenakan pakaian ala Indiana Jones, dia selalu membantu putrinya Holy dan cucunya Jotaro dalam petualangan mereka. Dia tidak hanya mengajarkan Jotaro tentang Stand, tetapi dia selalu ada buat mereka sebagai pelindungnya.

1

Edward NewGate - One Piece

karakter fiksi berumur tua

Sumber: pirateboard.net

Tidak ada orang tua lain selain Whitebeard yang bisa menempati posisi nomor satu di daftar karakter fiksi berumur tua ini. Dia adalah bajak laut terkuat di dunia One Piece dan hanya Gol D.Roger yang bisa menandinginya.

Meskipun saat usia tua dia memiliki masalah kesehatan, ia masih bisa meminum rum dan bertarung di Marineford. Bukti bahwa dia adalah orang paling kuat, karena Shirohige tidak pernah berlari dari pertempuran, dia tidak memiliki bekas luka di punggungnya!

Selain mereka, masih ada salah satu karakter fiksi berumur tua yang bisa masuk bernama Gildur. Dia adalah seorang raja dengan kekuatan emas dari tangannya yang haus akan pertarungan di Arena of Valor.

Dia memiliki kekuatan yang dapat merusak pertempuran, serta memiliki kemampuan yang bagus dalam mengontrol peperangan dan bisa memberikan banyak cara untuk membantu tim tidak peduli situasinya.

Mungkin kita bisa diskusi seru-seruan mengenai karakter tersebut dan juga main AOV bareng serta mengikuti banyak mini games di Hara Coffe, Bandung. Rangkaian ini menjadi penutup dari Bandung City Tour yang diselenggarakan oleh AOV.

Jadi ingat pada tanggal 30 November 2018 di Hara Coffe, Bandung. Disana kita akan seru-seruan bersama dan ajak teman kalian jangan sampai terlewatkan event seru ini!


CONTINUE READING BELOW

Sadarkah? Oda Membuat Chapter One Piece Berkaitan dengan Angkanya!

Sadarkah kamu? Gear Second, Gear Fourth, angka chapter One Piece 387, 783, dan angka lainnya itu berkaitan! Apakah Oda sanga cerdas? Simak detail teorinya di sini!



Apakah kita melewatkan karakter fiksi berumut tua yang kamu sukai dari dunia anime? Kamu bisa ceritakan mengapa dia kuat di bagian komentar di bawah ini.

TENTANG PENULIS