Seharusnya Begini! Ini 7 Ninja Mata-Mata di Naruto dan Boruto yang Paling Jago!

Salah satu tugas utama Ninja yang sebenarnya adalah memata-matai targetnya, namun di Naruto agak sedikit berbeda, tapi ada Ninja mata-mata di Naruto yang andal, seperti 7 ini!

Ninja itu memang seharusnya bertarung dalam diam alias menjadi mata-mata, masalahnya, hanya sedikit Ninja mata-mata di Naruto yang bekerja sesuai fungsinya.

Meskipun begitu, Duniaku.net memilih 7 Ninja mata-mata di Naruto yang paling jago, siapa saja mereka?

Catatan: Daftar nama di bawah ini acak, bukan urutan dari yang terkuat atau apa!

1

Jiraiya

Profesi Jiraiya

Source: Gamehubs

Salah satu keahlian Jiraiya adalah memata-matai, mulai dari memata-matai aktifias musuh, wilayah musuh, sampai pemandian wanita.

Kalau ditanya soal hobi, bahkan memata-matai pemandian wanita adalah hobi dari Jiraiya, dan terang-terangan dia mengucapkannya tanpa malu, lho.

Hebatnya sih, Jiraiya memiliki jaringan mata-mata dan anak buah mata-mata lainnya yang tersebar di lima desa besar, sehingga dia cepat mendapatkan informasi, seperti lokasi Tsunade dan lokasi Pain Akatsuki.

2

Kashin Koji

sumber: manga Boruto 29

Bukan berarti penulis menyambung-nyambungkan Jiraiya dengan Kashin Koji, namun di chapter terbaru manga Boruto, Kashin Koji menunjukan kemampuan mata-matanya.

Pertama, dia bisa masuk ke desa Konoha tanpa terdeteksi. Sejauh ini yang bisa hanya dua jenis Ninja selain Konoha, yaitu mantan Ninja Konoha seperti Itachi, atau orang yang bisa memanipulasi Chakranya sehingga tidak terdeteksi.

Mana pun menurutmu yang paling mungkin, namun keduanya berguna untuk memata-matai. Selain itu, katak dari Kashin Koji juga bisa menjadi penglihatan baginya, seperti saat dia menemukan Kawaki di rumah Naruto, tanpa terdeteksi oleh Naruto sekalipun karena hanya katak saja, bukan dirinya.

3

Kabuto

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kalau membahas Ninja mata-mata di Naruto, Kabuto tidak akan absen, karena dia bisa dibilang mata-mata pertama yang muncul dalam seri ini ketika Naruto kecil.

Dia bahkan sangat lihai, seperti bisa menjadi Ninja di desa Konoha, lalu beberapa saat kemudian pindah ke Suna, ke Iwa, ke Kiri, dan ke Kumo, tanoa diketahui jejaknya, bahkan termasuk memata-matai Akatsuki.

Semua itu berkat latihannya yang panjang dan rasa “tak memiliki” identitas diri, ciptaan Orochimaru. Untungnya sekarang dia sudah bertaubat.


CONTINUE READING BELOW

Sadarkah? Oda Membuat Chapter One Piece Berkaitan dengan Angkanya!

Sadarkah kamu? Gear Second, Gear Fourth, angka chapter One Piece 387, 783, dan angka lainnya itu berkaitan! Apakah Oda sanga cerdas? Simak detail teorinya di sini!


4

Hanare

Hanare

sumber: dokumentasi duniaku.net

Meskipun hanya muncul di filler, namun Hanare menjadi salah satu Ninja mata-mata di Naruto yang hebat dari desa Jomae.

Bagaimana tidak, dia mampu masuk ke Konoha meskipun tidak dengan cara diam-diam, lalu dia juga bisa menahan semua interograsi dan siksaan dari Ibiki tanpa membocorkan soal desanya.

Ketika Inoichi Yamanaka alias ayahnya Ino melihat ke dalam pikirannya, Hanare menggunakan Jutsu spesial yang justru bisa melihat ke dalam kepalanya sendiri dan juga orang yang melihat isi kepalanya (dalam hal ini Inoichi) lalu mengambil informasi, dan juga merubah ingatan targetnya.

Jika kamu tidak tahu, Hanare justru seperti Kunoichi asli di dunia nyata, di mana mereka tak bertarung, namun mendapatkan informasi langsung di dekat targetnya.

5

Zetsu (Keduanya)

fakta zetsu putih

sumber: dokumentasi duniaku.net

Mau Zetsu Hitam, mau Zetsu Putih, keduanya sama, yaitu memiliki kemampuan memata-matai yang hebat.

Zetsu bisa merambat melalui tanah, dan bahkan mereka bisa berada dalam bagian alam tertentu (misal tanah atau pohon) tanpa terdeteksi.

Zetsu sendiri memang dijadikan pengumpul informasi cepat bagi Akatsuki pada masanya.

6

Sai

sumber: dokumentasi duniaku.net

Selain mata-mata, Sai juga mantan pengantar pesan. Dia menjadi sisi tengah antara Hokage dan Danzo, ditambah Danzo dan Orochimaru.

Pada awal misinya, dia masih bekerja dengan Danzo, sehingga dia selalu memberikan informasi ke Anbu Root tentang apapun yang Hokage dan Konoha akan lakukan.

Untuk menghindari kebocoran informasi, Sai sama seperti Anbu Root lain, memiliki Jutsu penyegel di bagian lidah.

7

Itachi

sumber: dokumentasi duniaku.net

Itachi adalah double agent untuk Akatsuki dan Konoha. Dia bergabung dengan Akatsuki agar Sasuke tidak disentuh oleh Obito, di sisi lain, dia tetap memberikan informasi tentang Akatsuki untuk Konoha (terutama Hiruzen) karena dia masih melindungi Konoha plus adiknya.

Harus diakui, Itachi adalah salah satu mata-mata dan double agent yang hebat di Naruto.

Akatsuki tetap memberikannya informasi penting, yang akan ia teruskan ke Konoha. Jauh sebelum itu, ayahnya sendiri pernah memerintahkan Itachi masuk ke Anbu untuk menjadi mata-mata dan memberikan informasi untuk Uchiha, sehingga Itachi memang double agent sejak kecil.


Itulah 7 Ninja mata-mata di Naruto yang handal. Bagaimana menurutmu? Mana yang kamu suka? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.