Revolusioner Melawan Angkatan Laut di Reverie! Bakal Berdampak Besar?

Menurut Marshall D. Teach, terjadi perang antara Pasukan Revolusioner melawan Angkatan Laut di Reverie! Dampaknya bakal besar nih!

One Piece 925 mengungkap kalau Pasukan Revolusioner melawan Angkatan Laut di Reverie.

Mungkin kamu ingat kalau Sabo terlihat sedih sekaligus marah melihat Kuma diperbudak Tenryuubito. Pada akhirnya, Sabo ditemani para komandan Revolusioner beneran mencoba menyelamatkan Kuma.

Aksi ini tentunya tak bisa ditangani begitu saja oleh sembarang orang. Menurut Teach juga, dua laksamana (Ryokugyu dan Fujitora) sampai ikut terlibat melawan Sabo dan Pasukan Revolusioner.

Kalau dipikir baik-baik, Revolusioner melawan Angkatan Laut ini bisa berdampak besar lho. Begini alasannya!

1

Yang Terlibat Bertempur Bisa Banyak

Sebenarnya, ada banyak pihak berada di Reverie sekarang.

Para pengawal raja dari Angkatan Laut (termasuk Garp, Hina, dan banyak nama lain) ada di Red Port. Mereka tinggal naik bondola untuk membantu Fujitora dan Ryokugyu.

Petarung tangguh dari markas besar Angkatan Laut juga bisa sekalian bergerak ke Mary Geoise, toh lokasinya tidak terlalu jauh.

Lalu jangan lupakan CP-0. Kalau pertempuran ini sudah mengancam Tenryuubito, Rob Lucci dan kawan-kawan juga bisa sekalian melibatkan diri.

Dari sisi revolusioner, sosok seperti Jewelry Bonney bisa saja membantu. (Terutama karena Bonney tampaknya punya hubungan dengan Kuma).

Lalu ada juga Dragon dan Ivankov, yang saat ini posisinya tak diketahui. Sementara Koala dan Belo Betty diperlihatkan masih di Kamabakka, dua itu sudah lama tak terlihat. Bisa saja mereka sudah menyelinap ke Red Port atau Mary Geoise.

Keputusan Sabo ini bisa berpotensi menjadi perang besar yang membuat Mary Geoise terbakar.

2

Kerusuhan Bisa Dimanfaatkan oleh Im?

Im, sang penguasa tersembunyi dunia One Piece, sudah mengincar empat orang: Blackbeard, Luffy, Shirahoshi, serta Vivi yang posternya tidak ikut ia sobek seperti tiga nama lain.

Ketimbang marah, Im bisa jadi justru akan memanfaatkan kekacauan yang disebabkan oleh Sabo untuk mengeksekusi rencananya.

Luffy dan Teach sih masih aman. Namun bisa saja Im akan mengirim CP-0 atau petarung tangguh lain untuk membunuh Shirahoshi atau menculik Vivi.

Kalau itu terjadi, Pemerintah Dunia lalu akan beralasan mereka mati oleh Pasukan Revolusioner.


CONTINUE READING BELOW

Sekarang Jadi Budak Tenryuubito?! 7 Fakta Bartholomew Kuma One Piece!

Tadinya disangka sebagai ancaman, Bartholomew Kuma ternyata sekutu luar biasa Topi Jerami dan Pasukan Revolusioner! Inilah kumpulan fakta Bartholomew Kuma dari One Piece!


3

Kuma Akan Diamankan?

Saat ini, Kuma bisa dibilang hanya robot tanpa jiwa.

Seharusnya Vegapunk telah menghapus total kepribadian pria ini.

Namun tetap saja, sepertinya Kuma masih memiliki Nikyu Nikyu no Mi. Jadi kalau dia bisa diprogram untuk membantu Revolusioner, dia bisa menjadi sekutu berharga.

Saya sih menebak kalau Sabo tidak akan kalah dan ditangkap seperti Ace dalam aksinya ini. Sabo kemungkinan akan sukses lari membawa Kuma, meski ia tidak mungkin bisa mengalahkan Ryokugyu dan Fujitora.

Kuma pun kemudian bisa terlibat membantu Luffy, jika Luffy sejalan dengan Revolusioner.

4

Reverie Akan Dihentikan Sementara

Saat jalanan Mary Geoise dibuat membara akibat aksi Revolusioner melawan Angkatan Laut, rapat Reverie bisa jadi akan dihentikan untuk sementara.

Mungkin para delegasi bangsawan tidak akan dipulangkan, mengingat betapa pentingnya diskusi ini.

Namun aktivitas konferensi akan ditunda, dan para bangsawan diharapkan untuk menunggu di kediaman masing-masing hingga situasi kembali kondusif.

Masalahnya, ini juga membuat Im lebih mudah mengincar Shirahoshi dan Vivi, seperti sudah disebutkan di poin kedua.

5

Perang Pemerintah Dunia Lawan Revolusioner Memanas

Sepertinya, situasi sebelum ini adalah: Revolusioner membantu negara-negara yang ditindas Pemerintah Dunia untuk bebas. Ini membuat mereka menjadi incaran utama Pemerintah Dunia.

Namun, Revolusioner belum pernah beraksi melawan Pemerintah Dunia secara langsung.

Sekarang situasinya berubah. Dengan munculnya Sabo dan para komandan di Mary Geoise, Pemerintah Dunia akan menyadari kalau Revolusioner benar-benar berniat melawan mereka.

Situasi ini bisa memanas menjadi perang besar.

Seperti kata Teach, dengan terjadinya konflik Revolusioner lawan Angkatan Laut di Reverie dan perkumpulan Supernova dan Yonko di Wano, Perang Tahta rasanya sudah dimulai.


Itulah lima dampak yang saya prediksikan dari pertempuran Revolusioner lawan Angkatan Laut di Reverie.

Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar kamu tak ketinggalan info terbaru One Piece!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.