Kira-Kira Sekuat Apa Sih Super Saiyan Blue Gogeta? Ini 5 Spekulasinya!

Lebih hebatnya lagi, apa mereka bisa melakukan Spirit Bomb?

Di trailer terbaru Dragon Ball Super: Broly, Goku dan Vegeta memunculkan karakter baru yang juga lama sekali tidak kita jumpai: Gogeta! Kalau kamu lupa, berbeda dengan Vegito dan mirip seperti Gotenks, Gogeta adalah kombinasi Goku dan Vegeta yang menggabungkan diri melalui Fusion Dance. Dan apa yang lebih hebat? Super Saiyan Blue Gogeta!

Jelas, musuh mereka kali ini tidak mungkin mampu dikalahkan dengan cara–cara biasa Malah, kekalahan Broly di film pertamanya saja terlihat sekali seperti sebuah kebetulan besar yang bikin heran! Makanya, Goku dan Vegeta sangat membutuhkan wujud terkuat mereka ini untuk mengalahkan sang Super Saiyan Legendaris!

Karena tidak cukup menjadi Gogeta saja, mereka berdua pun memaksimalkan kekuatannya menjadi seorang Super Saiyan Blue! Bagaimana hasil fusion ini akan mampu mengalahkan Broly? Kita analisis dulu kekuatannya dalam menghadapi monster tersebut!

1

Cuma Tahan 5 Menit!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Sudah jelas, menjadi seorang Vegito saja begitu hebat, tapi sulit untuk dipertahankan, apalagi Gogeta! Yang luar biasanya, barangkali mereka hanya tahan beberapa menit selama durasi pertarungan bersama wujud Super Saiyan Broly!

Di dalam durasi tersebut juga, tidak heran kalau tiba-tiba Gogeta langsung pecah dan menjadi Goku dan Vegeta kembali, dalam posisi yang terlalu lelah untuk bertarung dan kembali dalam wujud normal mereka berdua! Bisa jadi durasi tersebut juga sedikit lebih panjang, tapi pastinya perubahan tersebut tidak akan berlangsung lama!

2

Nggak Mungkin Ultra Instinct!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Terlalu sedikit waktu mereka untuk bersinkronisasi dan paham akan Ultra Instinct, jadi rasanya mustahil bagi Super Saiyan Blue Gogeta untuk berevolusi dan menjadi Ultra Instinct Gogeta! Ditambah dengan fakta bahwa hanya Goku yang mampu mencapai Ultra Instinct sementara Vegeta tidak, tidak mungkin mereka bisa dalam wujud tersebut!

Kalau saja hal tersebut mungkin, ketidak stabilan reaksi antara dua orang ini membuat Ultra Instinct hanya dapat berlangsung beberapa detik saja, dan langsung menguras hebat kekuatan mereka berdua.

3

Sekuat Jiren!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Rasanya diragukan kalau Super Saiyan Blue Gogeta dapat mengalahkan Jiren, tapi setidaknya dalam skala 1 sampai Jiren, mereka tepat berada di taraf Jiren! Dua kali lipat lebih kuat dari Super Saiyan Blue biasa, semestinya hasil fusion Goku dan Vegeta ini menjadi setidaknya setara dengan Jiren!

Kalau saja dibiarkan begitu saja, tokoh yang satu ini mampu menembus pertahanan Jiren dan setidaknya menciptakan pertarungan yang serius di antara mereka berdua. Tidak hanya itu, wujud ini juga mampu memukul telak Jiren di dalam wujud primanyta!

4

Belum Cukup Mengalahkan Broly!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Meskipun demikian, Broly adalah monster yang bahkan mampu melampaui Jiren dalam sekejap mata! Ketika tokoh tersebut berhadapan dengan Broly di video trailer, tentu saja Broly juga terlihat membalas serangan mereka dalam wujud Legendary Super Saiyan!

Di wujud Legendary Super Saiyan tersebut, Broly juga melibas abis tembakan Vegeta dan Goku dalam skala yang lebih besar lagi. Malah, sampai wujud tersebut tidak berkutik dengan gempuran membabibuta mereka!

5

Lebih Kuat dari Vegito Blue!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Akan tetapi, setidaknya Gogeta adalah wujud yang lebih kuat dari Vegito, yang lebih terbatas lagi kekuatannya kalau dibandingkan dengan Broly! Dengan momen yang bersifat sementara di dalam Potara Fusion, Goku dan Vegeta bahkan tidak mendapat kesempatan untuk menyerang balik Broly!


CONTINUE READING BELOW

Dari yang Rusuh Sampai Seram, Inilah 15 Gim Bertema Ninja!

Gim bertema ninja ini tidak melulu pamer keren-kerenan di depan mata. Mereka juga menuntutmu untuk jago bersembunyi dari musuh-musuhnya!


Maka dari itu jelas, Super Saiyan Blue Gogeta adalah sosok yang kuat di Dragon Ball Super, tapi tidak sekuat itu juga untuk dianggap sebagai tokoh terhebat di dunia Dragon Ball!

Menurut kamu apakah Gogeta mampu menaikkan level mereka menjadi Super Saiyan God? Bagikan pendapatmu di dalam kolom komentar dan obrolkan juga bersama anime rekomendasimu di KOI Season 2!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.