Penghargaan untuk Oda, Patung Luffy Dibuat di Kumamoto, Kampung Halaman Eiichiro Oda

Sebagai tanda terima kasih Kumamoto untuk Eiichiro Oda nih, terima kasih untuk apa, ya? Simak di sini!

Beberapa hari lalu, memang sempat diberitakan bahwa Kumamoto, kampung halaman Oda akan membuat patung Luffy sebagai tanda penghargaan pada sang mangaka jenius pencipta One Piece, Eiichiro Oda.

Oda dan kampung halamannya yaitu Kumamoto memang sudah beberapa kali melakukan kerja sama yang cukup membanggakan.

Sebelumnya sudah ada beberapa kali pembangun dan peningkatan di Kumamoto dengan tema One Piece, untuk yang kali ini, temanya adalah “Terima kasih”.

Tentu terima kasih tersebut diucapkan oleh pemerintahan Kumamoto dan rakyatnya untuk Eiichiro Oda yang juga lahir di sana.

sumber: reddit

Menariknya, maskot dari Kumamoto yaitu Kumamon juga seperti bercosplay dengan pakaian ala Luffy, lucu ya.

Beberapa proyek sudah disiapkan, seperti membangun patung ucapan selamat datang dari anggota Topi Jerami di pusat kota, di pintu masuk kota, di bandara Kumamoto, juga di stasiun Kumamoto.

Pembuka dari proyek ini adalah patung Luffy, yang juga menjadi tanda terima kasih atas donasi besar dari Eiichiro Oda untuk kota Kumamoto ketika kota ini diterjang gempa beberapa waktu lalu.

Uniknya lagi, Oda memang memberikan donasi atas nama “Luffy”, bukan namanya sendiri. Patung Luffy diletakan di wilayah Kencho di Kumamoto.


CONTINUE READING BELOW

Sadarkah? Oda Membuat Chapter One Piece Berkaitan dengan Angkanya!

Sadarkah kamu? Gear Second, Gear Fourth, angka chapter One Piece 387, 783, dan angka lainnya itu berkaitan! Apakah Oda sanga cerdas? Simak detail teorinya di sini!


Selain patung dan ucapan, ada juga film tentang ucapan terima kasih yang berkaitan dengan One Piece, nantinya akan dihadirkan di Kumamoto.

Tak hanya sampai di situ, dalam waktu mendatang (belum diketahui tepatnya), akan ada banyak rencana proyek antara One Piece dan Kumamoto lainnya, seperti event dan sejenisnya yang melibatkan penggemar juga, sehingga para penggemar di Kumamoto jadi tidak sabar menunggunya.

Eiichiro Oda memang sangat layak mendapatkan penghormatan dengan patung Luffy ya, mengingat bagaimana kontribusinya itu untuk kampung halamannya, termasuk bantuannya ketika kampung halamannya tersebut membutuhkannya.

Bagaimana menurutmu? Apakah menurutmu Oda adalah mangaka yang tak hanya jenius namun hebat dan layak mendapatkan penghargaan ini? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.