Resmi! Akhirnya di Vivre Card Databook, Jinbe Resmi Menjadi Anggota Topi Jerami!

Resmi nih! Akhirnya dikonfirmasi dalam Vivre Card Databook bahwa Jinbe menjadi Topi Jerami! Apa posisi resminya? Simak di sini!

Mungkin kamu akan berpikir; “Bukannya sudah resmi ya Jinbe menjadi Topi Jerami?”, ternyata tidak juga lho.

Sebelumnya Jinbe memang sudah digadang-gadang menjadi Topi Jerami, di manga juga Luffy berkata bahwa sekarang dirinya adalah kapten untuk Jinbe, jadi Jinbe harus menuruti setiap perintahnya.


CONTINUE READING BELOW

Sadarkah? Oda Membuat Chapter One Piece Berkaitan dengan Angkanya!

Sadarkah kamu? Gear Second, Gear Fourth, angka chapter One Piece 387, 783, dan angka lainnya itu berkaitan! Apakah Oda sanga cerdas? Simak detail teorinya di sini!


Para penggemar pun langsung berspekulasi (termasuk kami juga) bahwa Jinbe menjadi Topi Jerami, namun pemberitahuan resmi atau benar-benar dari official itu belum ada, belum sampai Vivre Card Databook tentang Jinbe rilis baru-baru ini!

Vivre Card Databook adalah Databook One Piece yang berbentuk kartu permainan, di mana setiap karakter memiliki kartunya sendiri dan ada status, kisah tentang karakter tersebut, dan dengan siapa mereka berafiliasi atau membentuk kelompok.

Untuk Vivre Card Databook Jinbe, bisa kamu lihat terlebih dahulu gambarnya di bawah ini:

Di sana ada keterangan tentang Jinbe yang beragam, mulai dari profilnya sampai cara tertawanya. Satu hal yang menarik tentu saja afiliasinya di sini.

Kita melihat dia pernah tergabung dengan dua afiliasi, dan ada logonya juga. Pertama adalah Sun Pirates yang berisi para manusia ikan, yang kedua adalah kelompok Topi Jerami.

Tak hanya sampai di situ, ditulis dalam bahasa Jepang, posisi Jinbe saat ini yang tertera di Vivre Card Databook adalah “Juru kemudi Bajak Laut Topi Jerami”.

Berarti semua yang sebelumnya sudah diperkirakan dan dianggap resmi oleh para penggemar kini sudah benar-benar resmi ya bahwa Jinbe menjadi Topi Jerami.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Menariknya di sini adalah membahas duel antara Topi Jerami melawan Blackbeard, kira-kira siapa yang akan dia lawan?

Kalau menurut saya sih mungkin yang akan menjadi lawannya adalah Jesus Burgess.

Keduanya menggunakan kemampuan dan bertarung secara fisik, serta keduanya sama-sama juru kemudi kapal dari masing-masing kelompok.

Meskipun begitu, menurutmu siapa yang cocok menjadi lawan dari Jinbe? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.