Mantap! Atlet PES Indonesia, Adyatma Priady Dikontrak Klub Thailand untuk Berlaga di Thai E-League Pro!

Semoga nanti diikuti atlet-atlet PES lainnya ya! Jadi ingin lihat ada Liga eSports PES di Indonesia yang melibatkan klub profesional seperti Persija, Persib dan Persebaya

Kabar gembira datang dari ranah eSports tanah air. Adyatma Priady, salah satu atlet Pro Evolution Soccer (PES) asal Tenggarong, Adyatma Priady atau yang dikenal dengan Ady “Q-wa” mengonfirmasikan bahwa dirinya telah direkrut oleh salah satu klub bola asal Thailand, PT Prachuap FC untuk berlaga di turnamen PES negeri Gajah Putih tersebut!

adyatma priady q-wa pes

Hal ini membuat Ady menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang bertanding di liga eSports Thailand yang dikenal dengan Thai E-League Pro tersebut. Sebelumnya, sempat dikabarkan Ady pernah bernegosiasi dengan beberapa tim Thailand untuk berkompetisi di liga tersebut. Namun akhirnya, Ady pun menjatuhkan pilihan kepada klub yang berbasis di provinsi Prachuap Khiri Khan ini.

Ady sendiri bukan nama baru di ranah PES Indonesia. Pemain ini termasuk salah satu pemain top di Indonesia, dan sudah mengoleksi banyak gelar baik nasional maupun internasional. Beberapa gelar yang pernah diraih Ady antara lain:

  • Juara Indonesia Game Show 2014
  • Juara Online Nasional Indonesia, PES League Indonesia 2017
  • Juara Ketiga SEA Finals 2017 Bandung
  • Wakil Indonesia PES League Asia 2v2 2017 Bangkok, Thailand
  • Juara 3 PES SUPER CUP 2018 Beijing, China
  • Runner Up RAZER Liga1PES Indonesia 2018
Adyatma priady pes

Ady saat mengikuti PES Super Cup 2018 Beijing, China

Prestasi yang diraih ini merupakan hasil kerja keras serta dukungan dari komunitas Liga1PES yang sejak 4 tahun terakhir terus menggelar kompetisi musiman rutin di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Dengan rentetan gelar ini, tentu tidak mengherankan jika Ady menjadi salah satu “buruan” utama klub-klub Thailand untuk memperkuat tim mereka di ajang Thai E-League Pro.

Sebagai informasi, Thai E-League Pro adalah kompetisi resmi dimana semua klub sepak bola yang bertanding di divisi teratas liga sepak bola Thailand, memiliki divisi eSports PES untuk ditandingkan mewakili klub-klub tersebut. Di tahun ini Konami bekerja sama secara langsung dengan Federasi sepak bola Thailand (FAT), yang diawali dengan adanya lisensi resmi dari Liga Thailand pada seri PES 2019.

Adyatma priady pes

Ady bersama tim PES Indonesia saat aakan berlaga di PES League Asia awal 2018 lalu

Kompetisi yang berlangsung sejak tanggal 24 November 2018 ini pun menjadi satu-satunya liga eSport professional resmi khususnya divisi PES untuk kawasan Asia Tenggara, bahkan Asia. Untuk menjalani kompetisi ini, semua klub melakukan kampanye dan bersaing untuk merekrut pemain-pemain “asing” memperkuat skuad mereka.

Beberapa pemain asal Vietnam, Malaysia, dan Myanmar telah dikontrak secara resmi oleh beberapa klub besar liga Thailand seperti Buriram United, Chonburi FC, Ratchaburi FC dan sebagainya. Sayang di Indonesia PSSI belum menggelar liga serupa ya. Mungkin akan sangat seru jika tim-tim dengan tradisi hebat seperti Persija, Persib, PSM atau Persebaya memiliki klub eSports dan bertanding dalam liga sepak bola virtual layaknya di Thailand.


CONTINUE READING BELOW

4 Tip Pro Evolution Soccer dari Ady Qwa, yang Membuatnya Menjadi Pemain Pro Terbaik di Indonesia!

Kalau mau belajar sesuatu, paling baik langsung dari masternya. Duniaku.net dapat tip dewa dari salah satu pemain pro PES League dari Indonesia: Ady Qwa!


Bagi kamu yang suka bermain PES dan ingin mengikuti jejak Ady, kamu bisa terus memantau perkembangan berita di Liga1PES untuk mengikuti seri turnamen nasional yang digelar yang siap mulai digelar bulan Desember ini.

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.