Bikin Kasihan? Ini 4 Nasib Buruk Gecko Moria di One Piece!

Moria mungkin mantan Shichibukai yang paling sial sejauh ini

Bikin Kasihan? Ini 4 Nasib Buruk Gecko Moria di One Piece!

Saat pertama kali muncul di One Piece, Gecko Moria adalah sosok yang menyebalkan. Dia menjebak sosok seperti Lola dan Brook tanpa bayangan, lalu santai-santai sementara anak buahnya mencoba menangani Topi Jerami.

Namun semakin lama, semakin terlihat kalau dia ini sebenarnya sangat sial. Mungkin di antara tujuh Shichibukai orisinal, dia ini yang nasibnya terus didera oleh masalah. Tak percaya? Inilah empat nasib buruk yang diderita Moria di One Piece!

1. Krunya dibantai kelompok Kaido

Bikin Kasihan? Ini 4 Nasib Buruk Gecko Moria di One Piece!Toei Animation/One Piece

Ini faktor yang mendasari tindakan Moria selanjutnya. Ada indikasi kuat kalau Moria tadinya memiliki kru yang ia anggap sebagai nakama, sama seperti Luffy dan Topi Jerami.

Masalahnya? Kru itu lalu dibantai seluruhnya oleh Kaido 23 tahun lalu, menyisakan Moriah sendiri. 

Saat kemudian Moria ingin membangun pasukan yang terdiri dari zombi, keputusan itu tampaknya terpengaruh dari trauma akibat insiden ini. 

Baca Juga: One Piece Sempat Libur Mendadak, Eiichiro Oda Minta Maaf

2. Moria sudah memiliki zombi yang tepat untuk melawan Kaido, tapi dia kehilangan keduanya

Bikin Kasihan? Ini 4 Nasib Buruk Gecko Moria di One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Dengan Kage Kage no Mi, selama Moria tidak mati dia bisa terus menciptakan pasukan zombi. Ini terbukti di bab 925, di mana Moriah menunjukkan kekuatan zombinya dengan menyerang wilayah Blackbeard.

Masalahnya? Gara-gara cari masalah dengan Luffy, dia kehilangan dua zombi yang sangat penting untuk membantunya mengalahkan Kaido. Yang pertama adalah Oars, makhluk raksasa yang secara ukuran tubuh bisa menghadapi Kaido.

Yang kedua adalah Ryuma, sosok yang dulu pernah menebas naga.

Selain zombi, ia juga kehilangan Perona. Tanpa Ryuma, Oars, Perona, dan kemudian Absalom, pasukan Moria bisa jadi tak dapat berbuat banyak di New World. 

3. Meski dia tidak berkhianat, dia hendak disingkirkan Pemerintah Dunia

Bikin Kasihan? Ini 4 Nasib Buruk Gecko Moria di One Piece!Toei Animation/One Piece

Di Marineford, Doflamingo hampir mengeksekusi Moria.

Hebohnya, aksi Doflamingo ini bukan diperintahkan Sengoku. Komando ini datang lebih tinggi dari Angkatan Laut. Itu sih berarti antara Gorosei atau malah Im. 

Moria sendiri hampir mati. Sampai ada juga pembaca yang mengira Moria beneran mati. Namun Doflamingo mengakui kalau Moriah hilang sebelum dieksekusi.

Walau selamat, Moria juga otomatis kehilangan statusnya sebagai Shichibukai.

4. Absalom, salah satu anak buahnya yang penting, dibunuh

Bikin Kasihan? Ini 4 Nasib Buruk Gecko Moria di One Piece!Toei Animation/One Piece

Di saat Perona hendak pergi menemui Moria lagi, Moria malah kehilangan anak buahnya yang lain.

Di bab 925, terungkap kalau Absalom tewas oleh kelompok Blackbeard. Buahnya kemudian dipindahkan ke Shiliew.

Yang membuat kejadian ini tragis adalah, kemungkinan besar Absalom ini yang menyelamatkan Moriah dari Doflamingo. Soalnya Doflamingo mengatakan Moriah lenyap mendadak dari hadapannya.

Karena itu kamu bisa melihat Moria begitu lega saat melihat Absalom masih hidup dan bersenang-senang. Tragisnya, Absalom yang ia lihat itu adalah Catarina Devon yang menyamar. Dengan Kage Kage no Mi, Moriah sih bisa menghidupkan kembali Absalom. Namun dengan bayangan baru, dan tanpa Suke Suke no Mi, Absalom baru ya akan beda dari Absalom lama.

Itulah empat nasib buruk Gecko Moria. Gimana menurutmu soal empat kesialan yang ini?  Apakah itu semuanya salahnya sendiri? Atau dibanding Shichibukai lain dia memang apes? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Teori: Sebetulnya Apa Rencana Black Maria di One Piece?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU