[One Piece] Tidak Lemah! 5 Bukti Kalau Eustass Kid Terlalu Diremehkan

Kalah oleh Kaido bukan berarti Kid lemah! 

[One Piece] Tidak Lemah! 5 Bukti Kalau Eustass Kid Terlalu Diremehkan

Saya pernah melihat Eustass Kid diremehkan di Reddit dan beberapa forum One Piece. Penyebabnya adalah karena dia dihajar oleh Kaido. Namun rasanya sejak awal Eustass Kid terlalu diremehkan. Apa memalukannya dikalahkan oleh makhluk terkuat di laut, darat, dan udara? Kemudian setelah alur Wano dimulai dan Kid beneran muncul, semakin terasa kalau Kid memang kuat kok. Bahkan mungkin sekuat Luffy. Apa saja buktinya? Inilah lima bukti Eustass Kid terlalu diremehkan!

1. Diremehkan karena kalah dari Kaido, tapi Luffy pun takluk oleh Yonko itu

[One Piece] Tidak Lemah! 5 Bukti Kalau Eustass Kid Terlalu Diremehkantwitter.com/onepieceanime

Kid sepertinya diremehkan dulu karena dia kalah dari Kaido, dan asumsinya Luffy nantinya akan mengalahkan Kaido. Yah, berhubung Luffy tokoh utama, mungkin itu benar. Mungkin nanti Luffy yang memberi pukulan terakhir ke Kaido. Namun untuk sekarang, level kekuatan Luffy dan Kid sepertinya sama. Buktinya? Luffy sama-sama dikalahkan oleh Kaido! Selain itu, Luffy juga gagal memberi luka permanen ke Kaido.

Selain itu, sekarang pun sudah terungkap betapa sulitnya situasi Kid saat melawan Kaido. Ternyata Apoo sudah mengkhianatinya, dan Hawkins memutuskan langsung menyerah. Jadi hanya Kid, Killer, dan mungkin kru Kid yang menghadapi Kaido. 

Kid tetap mencoba melawan Kaido dalam situasi sulit begitu saja sebenarnya sudah mengagumkan. 

2. Seperti Luffy, Kid punya Haoshoku Haki

[One Piece] Tidak Lemah! 5 Bukti Kalau Eustass Kid Terlalu Diremehkanfunimation.com/One Piece

Luffy selama ini terasa spesial karena dia memiliki Haoshoku Haki. Namun di antara Generasi Terburuk, ternyata bukan cuma Luffy seorang yang punya Haoshoku Haki. Kid belum menunjukkannya, namun di bab 924 Kaido mengungkap Kid pun punya Haoshoku Haki.

Sejauh ini, semua yang punya Haoshoku Haki terbukti petarung tangguh. Bahkan Ace yang mati muda pun sangat jago bertarung. Ini sudah jadi indikasi kalau kekuatan Kid memang tak seharusnya diremehkan.

Baca Juga: 5 Karakter Perempuan One Piece yang Mungkin Gabung Topi Jerami

3. Kekuatan fisik Kid sebenarnya tergolong istimewa, bahkan tanpa Buah Iblis

[One Piece] Tidak Lemah! 5 Bukti Kalau Eustass Kid Terlalu Diremehkantwitter.com/onepiecescreens

Saat di penjara, Luffy memang menunjukkan kekuatan super dengan mengangkat balok batu meski dia dipasangi borgol Batu Laut. Namun Kid melakukan hal yang sama dengan satu lengan!

Ini menunjukkan kalau ia dipaksa harus bertarung tanpa Buah Iblis pun, kekuatan fisik Eustass Kid sebenarnya patut diperhitungkan.

Selain itu, meskipun tidak sampai memaksa Katakuri keluar, atau Big Mom mengejar, Kid pernah menghajar salah satu komandan Big Mom untuk membalas persoalannya.  

Bila diperkuat dengan kekuatan magnetnya, Kid jelas bukan musuh yang bisa dikalahkan dengan mudah. Untung tampaknya Kid akan membantu Luffy dalam perjuangan melawan Kaido, bukan musuh.

4. Mental Kid tidak kunjung hancur, meski dia sudah ditangkap dan dipenjara sebelum Luffy

[One Piece] Tidak Lemah! 5 Bukti Kalau Eustass Kid Terlalu Diremehkantwitter.com/onepieceanime

Kid sudah ditangkap lebih dulu dari Luffy. Dia tampaknya sudah dikurung dan disiksa selama Luffy mondar-mandir di Whole Cake Island. Namun lihat apa yang terjadi kepada Kid. Hingga Luffy dilempar ke sel, kekuatan tekadnya belum juga hancur.

5. Selain itu, sama seperti Luffy, Batu Laut tak sepenuhnya mampu melumpuhkannya

[One Piece] Tidak Lemah! 5 Bukti Kalau Eustass Kid Terlalu Diremehkanonepiece.fandom.com

Batu Laut tak mampu sepenuhnya meredam kekuatan Luffy. Ini menunjukkan kalau latihan Luffy bersama Rayleigh juga meningkatkan ketangguhan kapten Topi Jerami ini, hingga sekedar dilemahkan Batu Laut tak sanggup menghentikan kekuatannya. Namun lihat lagi apa yang terjadi kepada Kid. Dia juga tidak mampu dihentikan sepenuhnya oleh Batu Laut! Ini berarti dari segi ketangguhan, Kid pun sepertinya selevel dengan Luffy!

Memang, Batu Laut di tambang penjara Udon dilemahkan supaya para narapidana pemakan Buah Iblis masih bisa bekerja. Tapi Luffy dan Kid tetap bisa beraktivitas normal. 

Gimana menurut kamu? Setuju gak selama ini Eustass Kid terlalu diremehkan? Sampaikan di kolom komentar! Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar kamu gak ketinggalan info terbaru One Piece!

Baca Juga: 4 Karakter One Piece yang Terasa Sebagai Pasangan Kelompok Topi Jerami

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU