Resmi! Fiveman Betulan Diadaptasi Jadi Power Rangers Supersonic!!

Akhirnya mereka membuat adaptasinya!

Setelah Power Rangers Super Megaforce menggunakan kostum dari serial Super Sentai yang tidak diadaptasi ke Amerika, penggemar Power Rangers jadi banyak yang menyesalkan keputusan pihak Saban dan berharap asal-usul kostum itu diceritakan lebih detail. Tapi tenang, akhirnya komik Power Rangers berhasil mewujudkan harapan penggemar dengan menampilkan tim Power Rangers Supersonic di komik!

Kostum dari serial Chikyuu Sentai Fiveman ini pertama kali digunakan oleh Gia ketika dia berubah menjadi Supersonic Ranger Kuning. Sejak saat itu ada beberapa penggemar yang berkeinginan agar penjelasan tentang masing-masing tim yang belum pernah muncul di serial Power Rangers itu dibuatkan kisahnya sendiri di komik.


CONTINUE READING BELOW

Tommy Kembali!? Tidak Sendiri, Alumni Power Rangers Lainnya Juga Ikut!

Perayaan ulang tahun Power Rangers yang ke-25 akan mengajak Tommy kembali bersama rekan-rekan alumni Power Rangers lainnya! Siapa saja mereka?


Bagi penggemar waralaba Power Rangers yang berhasil mendapatkan paket koleksi Mighty Morphin Power Rangers Year 2 Deluxe Edition, mereka beruntung. Di paket koleksi itu mereka juga mendapatkan bonus cerita eksklusif yang di dalamnya menceritakan tentang tim Power Rangers baru dari luar angkasa. Tim Power Rangers yang belum pernah muncul di bumi ini disebut dengan tim Power Rangers Supersonic!

Menariknya, tim Power Rangers Supersonic ini punya kaitan langsung dengan komik Mighty Morphin Power Rangers keluaran BOOM! Studios yang masih berlanjut hingga sekarang. Cerita komik eksklusif yang diberi judul Psychotic ini ditulis oleh Trey Moore dengan bagian gambar dikerjakan oleh French Carlomagno.

power rangers supersonic

Sumber: Akun Twitter Joe Rovang

Komik Psychotic ini mengisahkan tim Power Rangers Supersonic yang berasal dari Planet Xybia. Bagi para penggemar Power Rangers, nama Planet Xybia mungkin tidak asing. Planet itu adalah planet kelahiran Trip, Ranger Hijau dari Power Rangers Time Force. Tim Power Rangers Supersonic ini mengadaptasi kostum dari serial Super Sentai berjudul Chikyuu Sentai Fiveman.

Perbedaannya dengan Fiveman yang merupakan asal-usul kostum Supersonic, Power Rangers Supersonic ini juga memiliki Ranger keenam sementara Fiveman benar-benar hanya terdiri dari lima orang saja sesuai namanya. Power Rangers Supersonic beranggotakan enam orang, yaitu Ace si Ranger Merah, Brute si Ranger Biru, Gent si Ranger Hitam, Star si Ranger Pink, Pyre si Ranger Kuning, dan Trek si Ranger Hijau.

power ranger supersonic

Sumber: Akun Twitter Joe Rovang

Trek si Ranger Hijau ini dikisahkan akan menjadi Psycho Ranger Hijau. Psycho Ranger Hijau ini di cerita komik Mighty Morphin Power Rangers adalah tersangka utama yang membantai anggota tim Power Rangers dari tahun 1969. Jadi, kisah Power Rangers Supersonic ini juga terhubung langsung dengan cerita Mighty Morphin Power Rangers di komik.

Penulis rasa akan menarik kalau BOOM! Studios membuat lebih banyak Super Sentai menjadi tim Power Rangers sendiri nantinya. Bagaimana menurut kalian? Setuju atau tidak? Jangan lupa berikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Sumber: ukiyaseed

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.