Bingung Pilih Tontonan? Jangan Khawatir! Ini 8 Rekomendasi Film Pekan Sinema Jepang 2018!

Sudahkah kamu punya film Jepang yang wajib kamu tonton?
#PSJ2018 #JapaneseMovie

Mungkin kamu tidak ikut maraton semua film Pekan Sinema Jepang 2018, tapi tentunya kamu juga ngebet ingin mencari film-film terkeren yang akan tayang di acara tersebut. Jadi, film Pekan Sinema Jepang apa yang mesti kamu tonton?

Jangan khawatir! Kita sudah mengumpulkan setidaknya 8 film Pekan Sinema Jepang yang musti juga kamu tonton selain dari film favoritmu! Maka dari itu simak kedelapan rekomendasi film di bawah ini dan catat jadwal tayang mereka!

1

The Tokyo Night Sky is The Densest Shade of Blue

The Tokyo Night Sky is The Densest Shade of Blue adalah kisah yang sederhana tentang kerasnya hidup di Tokyo melalui sudut pandang seorang pekerja konstruksi, dan seorang suster yang punya kerja sambilan. Akan tetapi, pengalaman menonton yang akan kamu saksikan jauh dari kata biasa.

Film ini akan tayang pada hari Sabtu, 8 Desember 2018 pukul 13.30 WIB dan 15 Desember 2018 pukul 15.35 WIB

2

One Cut of The Dead

Film yang luar bisa mencengangkan ini akan mengajakmu untuk duduk sampai filmnya benar-benar tamat! Film karya Shinichiro Ueda ini menggoyang bioskop Jepang dan menjadi salah satu film paling diperbincangkan di Jepang maupun festival-festival film internasional!

Berkisah tentang seorang sutradara film yang terobsesi untuk merekam adegan-adegan nyata, ia pun tidak berhenti merekam ketika lokasi syuting mereka kedatangan serbuan para zombie yang muncul entah dari mana. Tapi eit, itu baru sepertiga dari filmnya!

Film ini akan tayang pada hari Jumat, 7 Desember 2018 sebagai film pembuka pada pukul 15.00 WIB dan Sabtu, 15 Desember 2018 pukul 21.15 WIB

3

Ponoc Short Films Theatre, Volume 1 - Modest Heroes

Kumpulan anime pendek karya sutradara-sutradara Ponoc ini mengisahkan ketiga pahlawan di dalam tiga skenario yang berbeda, menyimbolkan pahlawan-pahlawan sederhana di masa kita.

Film ini akan tayang pada hari Minggu, 9 Desember 2018 pukul 13.30 WIB dan 15 Desember 2018 pukul 13.00 WIB

4

The Tale of Princess Kaguya

Anime terakhir yang dikaryakan oleh mendiang Isao Takahata ini juga menjadi bagian dari rangkaian penayangan film Jepang di Pekan sinema Jepang 2018. Kisah tentang legenda Putri Bulan dari Jepang ini mencoba untuk menceritakan ulang dongeng tersebut, tapi sepenuhnya dari sang putri.

Film yang menangkap kegundahan dan dilema yang dihadapi oleh Putri Kaguya antara hidup bersama orang tua tirinya atau pulang kembali ke negeri asalnya ini pun dianimasikan dengan gaya yang tidak biasa dan lebih ekspresif, sehingga ia memberikan pengalaman baru ketika menontonnya.

Film ini akan tayang pada hari Minggu, 9 Desember 2018 pukul 15.15 WIB dan Rabu, 12 Desember 2018 pukul 20.30 WIB

5

Yojimbo

Yojimbo adalah prototipe dari banyak sekali film kriminal maupun aksi di dalam Hollywood di masa depan. Bahkan, kisahnya saja dikopi mentah-mentah oleh Sergio Leone ke dalam trilogi Spaghetti Western buatannya! Sudah pasti, Yojimbo adalah film jadul yang wajib kamu tonton luar dalamnya!

Berkisah tentang seorang samurai tak bertuan yang mencoba untuk mengadu kedua kekuatan besar di suatu tempat, setting ini mengawali kisah-kisah yang secara langsung maupun tidak langsung juga memanfaatkan gaya bercerita ini di dalam adaptasi-adaptasi filmnya!

Film ini akan tayang pada hari Sabtu, 8 Desember 2018 pukul 13.30 WIB dan Jumat, 14 Desember 2018 pukul 16.00 WIB

6

Miss Hokusai

Miss Hokusai adalah adaptasi manga karya Hinako Sugiura yang dirilis tahun 2015. Sutradara Keiichi Hara mereplikasi kisah duo seniman ayah-anak Katsushika Hokusai dan O-Ei, dan setiap karya seni yang mereka lahirkan bersama dengan kegalauan mereka melalui animasi demi animasi yang imajinatif.

Film ini akan tayang pada hari Sabtu, 8 Desember 2018 pukul 15.50 dan Selasa, 11 Desember 2018 pukul 18.00 WIB

7

Lu Over The Wall

Lu Over the Wall adalah satu lagi karya animasi dari sutradara Masaaki Yuasa yang masuk ke layar lebar. Kisah pertemuan Kai dengan seorang putri duyung bernama Lu, yang perlahan berujung entah berkah atau petaka ini juga memamerkan animasi dan nada kisah yang lebih meriah dari yang ditampilkan trailer-nya.

Film ini akan tayang pada hari Jumat, 7 Desember 2018 pukul 21.00 WIB dan Sabtu, 15 Desember 2018 pukul 17.56 WIB

8

Samurai Hustle

Komedi ini mengisahkan tentang seorang dari klan samurai miskin yang terpaksa menerima tuntutan aneh dari Shogun untuk datang ke Tokyo dalam lima hari. Apa yang aneh dari permintaan ini? Sang pemimpin klan, Masaatsu Naito, tinggal di Jepang bagian utara dan perjalanan ke Edo butuh waktu sekitar 12 hari.


CONTINUE READING BELOW

Emang Bikin One Piece itu Gampang? Ini 6 Bukti Penderitaan Mangaka Populer!

Jadi mangaka populer itu sebanding dengan penderitaannya? Bagaimanakah penderitaan yang akan kamu alami tersebut menurut keenam mangaka populer ini?


Film ini akan tayang pada hari Jumat, 7 Desember 2018 pukul 18.30 WIB dan Sabtu, 15 Desember 2018 pukul 16.15 WIB.

Apakah kamu sudah punya film favorit yang kamu tuju? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.