Bukan Oden! Apakah Pria Dalam penjara Itu Ayah Oden, Kozuki Sukiyaki?

Anggap saja gambarnya Kozuki Sukiyaki.

Setelah kemunculan pria yang mampu menembakkan tulang ikan seperti peluru di penjara Kaido, banyak yang berusaha menduga-duga siapa sebenarnya karakter baru itu. Ada yang bilang dia Kozuki Oden, ada yang bilang dia adalah salah satu anggota dari 9 Red Scabbards yang belum bertemu dengan Kin’emon. Tapi penulis berpendapat lain. Jadi apakah kira-kira identitas pria itu sebenarnya adalah Kozuki Sukiyaki? Ini dia ulasannya!

Berbeda dengan keluarganya yang lain, Kozuki Oden kabarnya telah mati di tangan Kurozumi Orochi. Kozuki Oden dikatakan direbus hidup-hidup ketika Kaido dan Shogun Orochi merebut kekuasaan Negeri Wano dari Keluarga Klan Kozuki. Meski begitu, banyak penggemar One Piece yang merasa Oden masih hidup karena mayatnya belum diperlihatkan oleh Oda.


CONTINUE READING BELOW

Caribou Muncul! Apa Kira-Kira Rencana Caribou di Wano?!

Caribou muncul kembali di penjara yang sama dengan Luffy dan Kid! Apa kira-kira rencana Caribou dan apa perannya di Wano? Simak ulasannya di artikel ini!


Namun berbeda dengan Oden, Kozuki Sukiyaki yang berkuasa di Wano sebelum Shogun Orochi sampai sekarang belum diketahui bagaimana nasibnya. Apakah dieksekusi oleh Shogun Orochi atau dibiarkan hidup, tidak ada konfirmasi langsung di komik maupun oleh Oda sendiri. Bahkan kuburannya tidak termasuk di antara kuburan yang ada di kastil Oden, jadi nasib Kozuki Sukiyaki masih misterius hingga kini.

Sebelum dilanjutkan lebih jauh, mari kita analisa dulu identitas pria di penjara dengan fakta yang ada sejauh ini.

Kalau melihat dari fakta bahwa beberapa sipir penjara bahkan meragukan keberadaan pria di dalam sel tersebut, berarti kemungkinan besar pria itu sudah ada di dalam sana sejak lama sekali, bahkan mungkin sejak Kaido dan Shogun Orochi pertama kali berkuasa di sana.


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 927: Pemeran Utama Mulai Berkumpul!

Memasuki babak kedua, arc Wano akan semakin memanas! Para pemeran utama arc Wano akan berkumpul dan mulai merencanakan penyerangan ke markas Kaido! Akankah mereka berhasil? Simak prediksi One Piece 927 berikut ini!


Selain itu kalau dilihat dari jenis makanan yang diberikan pada pria itu, tampaknya Kaido berusaha membunuhnya. Tiap hari pria di dalam sel tersebut selalu diberi makanan berupa ikan beracun dan penjaga penjara bahkan menegaskan kalau selama ini ikan beracun hanya diberikan pada orang yang ingin mereka bunuh. Beruntung, ikan beracun itu tak berhasil membunuhnya karena siapapun yang ada di dalam sel itu masih hidup sampai sekarang.

Belum lagi kalau dilihat dari kemampuannya meluncurkan tulang ikan seperti peluru dan menembus leher salah satu penjaga penjara. Dari adegan itu saja kita bisa menebak kalau pria di dalam penjara itu kemungkinan punya kekuatan minimal setara dengan para Samurai pengikut Keluarga Klan Kozuki.


CONTINUE READING BELOW

Kalau Dihapus, Apa Kira-Kira yang Bisa Jadi Pengganti Shichibukai?!

Berdasarkan kata-kata Mihawk di komik One Piece 925, ada kemungkinan Shichibukai akan dihapus. Tapi kalau tiga keseimbangan dunia hilang satu, siapa kira-kira yang bisa jadi pengganti Shichibukai?


Kalau pria itu memang sudah lama ada di dalam sana dan masih hidup meski diberi ikan beracun, kemungkinan pria itu memiliki daya hidup yang luar biasa. Zoro dan Luffy juga ditampakkan mampu memakan ikan yang terkena polusi tanpa efek samping yang berlebihan, artinya karakter-karakter kuat di One Piece memang memiliki kemampuan bertahan hidup melebihi orang normal.

Dari fakta-fakta di atas, kesimpulan apa yang bisa diambil?

Siapapun pria yang ada di dalam penjara itu, ada kemungkinan mereka adalah karakter penting yang ada kaitannya dengan Keluarga Kozuki. Kalau pria itu dipenjara begitu lama sampai-sampai ada anak buah Bajak Laut Kaido yang tidak mengenalinya, kemungkinan besar pria itu sudah dipenjara sejak dua puluh tahun lalu sedari awal Kaido dan Shogun Orochi berkuasa di Negeri Wano.

kozuki sukiyaki

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Di antara anggota 9 Red Scabbards yang belum muncul, baru ada Kawamatsu dan Denjiro. Di artikel lain penulis sempat menebak-nebak identitas Kawamatsu dan Denjiro. Di sana penulis menduga bahwa Kamazo dan Witching Hour Boy yang baru diperkenalkan siluetnya di koran Wano adalah anggota 9 Red Scabbards yang tersisa. Apalagi salah satu dari keduanya memiliki model rambut yang mirip dengan Kawamatsu atau Denjiro, berdasarkan siluetnya ketika Kin’emon menceritakan soal mereka.

Jika identitas Kawamatsu dan Denjiro ini adalah Kamazo dan Witching Hour Boy seperti yang pernah penulis ulas di artikel itu, berarti kita bisa menghapus mereka berdua dari daftar kandidat pria dalam sel tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Misterius!! Inikah Identitas Kamazo dan Witching Hour Boy di One Piece?!

Kamazo dan Witching Hour Boy tiba-tiba diperkenalkan di One Piece 926. Kira-kira apa maksud Oda memperkenalkan karakter baru tersebut? Siapa identitas mereka? Temukan jawabannya di sini!


Bagaimana dengan Kozuki Oden yang kematiannya diragukan beberapa penggemar One Piece atau Kozuki Hiyori yang belum muncul?

Kozuki Hiyori jelas bukan karena dia tidak mungkin punya kekuatan sebesar itu jika dia dipenjara di sana sejak dua puluh tahun yang lalu. Pada masa dua puluh tahun yang lalu, jelas Kozuki Hiyori masih anak-anak dan dia tidak akan punya kesempatan untuk berlatih jika dia dipenjara selama itu. Apalagi Hiyori kemungkinan besar didampingi oleh salah satu antara Kawamatsu atau Denjiro kalau melihat dari Samurai yang tidak ikut ke masa depan, jadi kecil kemungkinan Kozuki Hiyori ditangkap oleh Kaido.

kozuki sukiyaki

Sumber: manga One Piece 920

Bagaimana dengan Kozuki Oden? Penulis merasa kematian Kozuki Oden itu hampir bisa dipastikan benar-benar terjadi mengingat Kozuki Oden saat itu dibakar hidup-hidup dan disaksikan oleh banyak orang, termasuk Kin’emon. Kin’emon bahkan sempat mengatakan bahwa ketika ia menutup mata, pemandangan momen-momen terakhir Kozuki Oden masih bisa dirasakannya.

Sekarang tinggal Kozuki Sukiyaki yang sampai sekarang nasibnya belum diketahui. Tak ada satupun saksi mata dari sisi keluarga Kozuki yang menceritakan nasib mantan Penguasa Negeri Wano tersebut. Jadi penulis berani berpendapat kalau kemungkinan pria yang dipenjara itu sebenarnya adalah Kozuki Sukiyaki.

Tapi apakah Kozuki Sukiyaki sekuat itu?


CONTINUE READING BELOW

Magellan dan King Beda?! Ini Dia Bukti Tidak Ada Ras Manusia Iblis!!

Banyak yang menganggap Magellan dan King berasal dari ras yang sama dan belum pernah diperkenalkan oleh Oda, tapi sayangnya tidak begitu. Ini dia perbedaan mereka berdua!


Menurut penulis, untuk bisa menjadi seorang Shogun perlu memiliki kekuatan yang setidaknya bisa dianggap layak diikuti oleh para Samurai di bawahnya. Jadi tak mengherankan jika kemampuan tarung Kozuki Sukiyaki juga tidak bisa diremehkan. Meski tak sekuat Kozuki Oden, seharusnya Kozuki Sukiyaki memiliki kemampuan yang bisa disandingkan dengan para Samurai anggota Red Scabbards.

Apalagi jika negeri Wano berhasil diambil alih oleh Kozuki Momonosuke dan yang lain, mereka masih membutuhkan sosok pemimpin yang bisa menggantikan Shogun Orochi nanti. Karena Momonosuke masih terlalu muda, tentu kita membutuhkan sosok yang lebih dewasa dan mungkin lebih mampu memimpin Negeri Wano dengan kekuatan dan kharismanya.

Lalu apakah ada kemungkinan yang di dalam penjara itu adalah karakter lain yang belum pernah disebutkan oleh Oda di komik One Piece sebelumnya?


CONTINUE READING BELOW

Teori: Benarkah?! Ini Dia Spekulasi Kekuatan Awakening Zoan!!

Sebelum ini kita sudah melihat para pengguna Buah Iblis Awakening Zoan sebagai sipir penjara Impel Down, tapi apakah kekuatan Awakening Zoan malah membuat penggunanya jadi tidak berakal seperti mereka? Ini dia ulasannya!


Tentu saja ada, tapi jika begitu seharusnya karakter baru ini memiliki peran yang sangat penting bagi arc Wano mengingat bagaimana Oda memperkenalkan kekuatannya. Ditambah cara Oda menyembunyikannya, tak aneh kalau karakter ini nantinya akan menjadi kejutan tersendiri bagi para penggemar One Piece dan akan memberikan kesan penting di arc Wano.

Sayangnya penulis masih yakin karakter ini adalah karakter yang pernah kita dengar sebelumnya. Aneh rasanya jika karakter dengan kekuatan sebesar ini dimunculkan dengan tiba-tiba tanpa ada petunjuk asal mula karakter ini sebelumnya. Sejauh ini hanya Kozuki Sukiyaki yang menurut penulis cocok dimasukkan sebagai kandidat identitas karakter ini, di luar dua anggota Red Scabbards yang belum ditemukan.

Jika begitu, tidak berlebihan bukan kalau menganggap pria dalam penjara itu adalah Kozuki Sukiyaki? Bagaimana menurut kalian? Setuju atau tidak dengan pendapat di atas? Berikan jawaban kalian di kolom komentar, ya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.