Bukan untuk Netflix! Shang-Chi Bakal Jadi Film Marvel Cinematic Universe!

Shang-Chi malah dapat film layar lebar?! Iron Fist ke Marvel Studio: “Am I joke to you?”

Deadline mengabarkan kalau Marvel Studio berniat untuk menggarap film Shang-Chi. Film ini diharapkan akan menjadi franchise superhero besar yang mengedepankan pahlawan Asia.

Dave Callaham, yang beretnis Cina-Amerika, ditunjuk menjadi penulis naskah. Ini saja sudah mengindikasikan kalau Marvel berniat untuk membuat film ini film all-star Asia, seperti Black Panther adalah film all-star Afrika-Amerika.

Dikabarkan juga kalau Marvel sedang mencari sutradara Asia atau Asia-Amerika yang bisa dipercaya untuk menggarap film ini.

Jujur, bagi saya sih ini kabar yang mengejutkan.

Shang-Chi sang master kung-fu terasa lebih dekat dengan tokoh seperti Iron Fist, Daredevil, dan Luke Cage ketimbang Captain Marvel, Hawkeye, dan para bintang layar lebar.

Karenanya, dulu nama hero ahli kung-fu ini didiskusikan sebagai tambahan Netflix.

Tak dinyana, hero ini justru akan beraksi di layar lebar. Keren juga ya.

sumber: comicvine.com

Saya sih jelas penasaran. Bila ingin membuat film dengan bintang-bintang Asia, maka Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Joe Taslim berpotensi besar tampil di film ini.

Begitu pula dengan aktor laga Asia legendaris seperti Jackie Chan.

Tokoh Shang-Chi pertama kali muncul di Special Marvel Edition #15 di tahun 1973. Dia diceritakan sebagai salah satu ahli bela diri terkuat di dunia Marvel.

Seberapa kuat? Sejauh ini, di komik Shang-Chi benar-benar masih manusia. Dia bahkan menolak tambahan teknologi ke tubuhnya. Meski begitu, alien sekalipun bisa ditaklukkannya dengan pengendalian chi dan teknik bela diri.

Seru juga ya membayangkan di Phase 4 nanti bakal ada ahli kung-fu bertarung melawan musuh selevel Thanos dengan teknik bela diri dan kekuatan chi.


CONTINUE READING BELOW

Trailer 2 Captain Marvel Dirilis! Jelaskan Masa Lalu Carol Danvers?!

Trailer 2 Captain Marvel sudah dirilis! Kisah masa lalu Carol Danvers diungkap dengan lebih jelas! Seperti apa? Simak ulasannya di artikel ini!


Untuk sekarang, belum banyak info tersedia soal proyek film mengejutkan Marvel ini.

Duniaku.net akan terus memantau dan mengabarkan perkembangan dari film yang tampaknya digadang-gadang menjadi seperti Black Panther, namun untuk aktor dan sutradara Asia.

Gimana menurut kamu soal kabar ini? Setuju gak kalau Iko Uwais atau Joe Taslim kudu diajak gabung proyek ini? Sampaikan di kolom komentar yo!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar kamu gak ketinggalan kabar film Marvel!

Sumber: Deadline

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.