Shazam Lebih Kuat dari Captain Marvel? Ini 6 Perbandingannya!

Hayo, masih ingat nggak waktu Shazam dipanggil Captain Marvel?

Di kedua belah dunia raksasa film komik superhero barat, terdapat dua sosok yang memperebutkan titel superhero Captain Marvel.  Orang tersebut adalah Carol Danvers dari kubu Marvel, dan William Batson dari kubu DC! Akan tetapi, William Batson kemudian lebih dikenal dengan nama Shazam, sementara Carol memegang nama tersebut!

Dua-duanya memang mulanya memiliki nama sama, akan tetapi sebenarnya ada perbedaan besar di antara mereka, lho! Carol Danvers dan William Batson sepintar terlihat seperti seorang wanita veteran menghadapi seorang anak kecil, akan tetapi justru kenyataannya Shazam punya peluang besar untuk menaklukkan Captain Marvel!

Nah, penasaran dengan mengapa sebabnya tokoh tersebut punya kesempatan lebih besar dalam menghadapi Captain Marvel dan menjadi Captain Marvel sebenarnya? Simak ulasannya di sini!

1

Kekuatan Dewa VS Kekuatan Alien Lain?

Shazam punya keunggulan jauh lebih tinggi karena ia memiliki hubungan dengan sang pencipta dunia! Dengan kemampuan sang penyihir agung tersebut, ia bahkan bisa menggilas kekuatan Carol sebagai seorang manusia setengah Kree dengan mudah!

Billy juga tidak menampik segala keterbatasannya, tapi sebagai seorang “Captain Marvel”, rasanya ia jauh lebih cocok menyandang titel ini, meskipun perdebatan ini pupus oleh DC!

2

Kekuatannya Bisa Kembali dengan Mudahnya!

Kalau mereka berdua kehilangan kekuatannya, siapakah yang lebih tangguh? Apakah seorang anak kecil, atau seorang wanita dewasa? Seorang anak kecil bernama Billy Batson tentunya. Mengapa? Kekuatan yang turun dari dewa iu pun bisa dikembalikan dengan mudah ke tangannya!

Dibandingkan Carol, Billy tidak melalui proses infus kekuatan maupun darah Kree dan operasi-operasi sulit lainnya dari bangsa lain untuk menjadi seorang pahlawan super. Ia tinggal  minta kekuatan itu lagi, dan langsung dikasih begitu saja!

3

Shazam Lebih Sadar!

Dengan kepribadian sebagai seorang setengah Kree, Carol alias Captain Marvel justru mudah kehilangan kendali atas dirinya. Belum lagi ia harus belajar untuk mengendalikan kemampuan yang liar itu dalam beberapa waktu yang diselangi dengan potensi-potensi berbahaya yang ditimbulkannya.

Sementara itu, Billy menerima kekuatan yang jauh lebih intuitif untuk dipelajari dan tidak menggerogoti kepribadiannya! Dengan segala kemudahan ini pula, Billy memiliki kesehatan mental yang jauh lebih matang daripada Captain Marvel!

4

Musuhnya Lebih Dahsyat!

Captain Marvel menghadapi para alien yang menargetkan sebuah planet sebagai targetnya? Bayangkan menjadi seperti Shazam, alias Billy Batson! Lawannya justru dari megalomaniak antar dimensi sampai ke dewa penghancur galaksi!

Dengan musuh yang skalanya jauh lebih besar, Shazam jelas memiliki perjuangan yang jauh lebih relevan daripada Captain Marvel, yang bahkan sampai mampu menyalakan perang saudara baru di dunia tersebut!

5

Bisa Menipu Captain Marvel!

Dengan wujud anak kecil, superhero DC yang satu ini jelas mampu menipu Carol Danvers di pelupuk matanya! Kalau kamu pikir kamu bisa berubah wujud, mengapa tidak sekalian kamu gunakan untuk mengecoh musuh-musuh di hadapanmu?

Dengan wujud aslinya, sang anak kecil William Batson lebih tidak mengundang kecurigaan ketimbang seorang mantan prajurit Amerika!

6

Shazam Sekuat Superman!

Yang jauh lebih penting di daftar ini tentulah satu fakta: Shazam sama kuatnya dengan Superman, pahlawan terbaik sepanjang sejarah DC! Bagaimana bisa? Apa buktinya? Kenapa lebih mampu Shazam?


CONTINUE READING BELOW

Viral Sampai Forum Korea! Anak SD Disuntik Nyanyi Lagu Blackpink!

Menderita suntikan mendalam sampai-sampai nyanyi lagu Blackpink, anak SD ini viral sampai ke luar negeri gara-gara tingkahnya yang kocak!


Tahukah kamu kalau dewa yang menurunkan kekuatannya ke Billy justru merupakan bagian dari dewa-dewa yang mempengaruhi dunia DC secara keseluruhan! Apalagi tidak heran juga kalau kerap Shazam dan Superman bertarung, setidaknya pertarungan mereka kemudian selalu saja berakhir dengan seri ketimbang Captain Marvel dengan superhero level dewa lainnya!

Apakah kamu juga penasaran seputar dunia Captain Marvel? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

 

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.