Makin Keren! Ini 6 Bintang Aksi Indonesia yang Pantas Gelut di Film Marvel!

Kali aja Joe Taslim jadi Punisher baru!

Aktor dan aktris Indonesia di film Hollywood penuh dengan dialog-dialog aneh dan kacangan, tapi soal koreografi para bintang aksi Indonesia ini mampu unjuk gigi bahkan dengan bintang sekaliber Bruce Lee dan Jackie Chan.

Bahkan, film sekaliber Captain America pun juga terinspirasi dari film Indonesia, The Raid. Dengan film demi film aksi Indonesia yang terus menuai pujian dari audiens luar negeri, rasanya tidak heran kalau film bela diri lokal layak disebut menciptakan standar baru untuk film aksi!

Makanya, Marvel Studios pasti tidak mau ketinggalan untuk melihat bakat-bakat ini lepas begitu saja dari mata mereka. Siapa saja sih, yang pantas mendapatkan perhatian komplotan raksasa film superhero ini? Simak tokoh-tokohnya di bawah!

1

Joe Taslim

Joe Taslim sebagai Shang Chi? Kenapa tidak? Mungkin saja Joe Taslim sebagai jagoan judo juga mampu melakukan koreografi beladiri lainnya sebagai seorang Master of Kung-Fu, seperti Iron Fist dan rekan-rekan sejawatnya!

Joe Taslim juga mampu menyalurkan dosis amukannya seperti dalam film The Night Comes for Us ke dalam koreografi bertarung yang lebih rapi, seperti yang dilakukannya dalam film The Raid. Jelas, ia adalah salah satu pilihan tepat sebagai Shang Chi!

2

Iko Uwais

Iko Uwais adalah pilihan yang tepat juga sebagai penata koreografi bela diri film-film Marvel yang lebih banyak kontak fisik seperti Captain America dan Daredevil. Malah, bintang aksi Indonesia yang satu ini jelas cocok sebagai pemeran pengganti Daredevil itu sendiri!

3

Julie Estelle

Julie Estelle menuai kepopulerannya sebagai bintang aksi dari perannya sebagai Hammer Girl di The Raid 2: Berandal. Penampilannya sebagai The Operator di film terbarunya, The Night Comes for Us juga membuatnya sampai-sampai diklaim pantas sebagai ikon wanita di film aksi!

Kali saja, Julie Estelle tahu-tahu diboyong menggantikan Scarlett Johansson sebagai Black Widow, apalagi dengan aksi yang meyakinkan!

4

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro juga membuktikan kalau ia bisa jadi bintang aksi Indonesia juga melalui film The Night Comes for Us sebagai tokoh antagonis yang handal menggunakan benang siletnya! Dari iklan film Bukalapak ini juga memaksimalkan potensi Dian Sastro!

Yang terbayangkan justru Dian Sastro lebih cocok memerankan salah satu X-Men, Psylocke malah! Tapi sayangnya, Psylocke itu orang Inggris…

5

Oka Antara

Sebagai bintang film laga dar der dor, Oka Antara adalah pilihan yang cocok untuk mewakili film aksi indonesia dengan adegan baku tembak! Performa singkatnya di film The Raid membuat tokoh tersebut cocok sebagai seorang bagian dari Kingpin, atau sosok super seperti Taskmaster misalkan.

Oka Antara juga punya kharisma yang cocok sebagai seorang agen pemerintah, Flash Thompson misalkan. Tampaknya akan menarik kalau ia juga bermain peran sebagai salah satu dari iterasi Agent Venom!

6

Ario Bayu

Ario Bayu sendiri juga merupakan salah satu pilihan untuk film aksi. Dengan akting yang setidaknya meyakinkan di Buffalo Boys, tokoh yang memerankan tokoh koboinya dengan baik ini, tidak lupa dengan aksinya di Java Heat bisa saja menjadi bagian dari para pahlawan super dunia Marvel dengan menjadi salah satu anti-hero.


CONTINUE READING BELOW


Tidak menutup kemungkinan juga bintang aksi Indonesia yang satu ini malah jadi salah satu bagian dari komplotan mafia Kingpin alias Wilson Fisk. Peran yang lebih antagonistik lebih cocok untuk Ario ketimbang yang heroik.

Apakah kamu penasaran dengan sepak terjang bintang-bintang film aksi Indonesia yang sangar ini di kancah film internasional? Bagikan pendapatmu tentang para jagoan film laga lokal ini melalui kolom komentar!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.