Membuat Video Review Mainan, Anak 7 Tahun ini Hasilkan 300 Miliar Rupiah dalam Setahun!

Dari Atta Halilintar sampai PewDiePie, semuanya kalah sama nih anak!

Siapa di sini yang suka berkomentar; “Ngapain bikin video review mainan di Youtube?” Ternyata ada Miliarder cilik, yaitu anak yang review mainan di YouTube, namun menjadi YouTuber dengan penghasilan terbesar!

Anak tersebut adala Ryan, yang juga menjadi host di YouTube miliknya yang dijalankan oleh keluarganya, Ryan ToysReview.


CONTINUE READING BELOW

Kata Russo Brothers, Jika Star Lord Tak Marah dan Infinity Gauntlet Direbut, Ini yang Terjadi!

Russo Brothers mengungkapkan apa yang terjadi jika Star Lord tak marah dan Infinity Gauntlet direbut, namun apa yang sebenarnya akan terjadi? simak di sini!


Seperti YouTuber reviewer lainnya, anak yang review mainan ini juga setiap hari mengulas mainan dari berbagai pabrikan, sampai membuat produk mainan itu sendiri.

Lalu, bagaimana dari bermain mainan, Ryan bisa menjadi artis cilik di Internet dan juga menjadi YouTuber dengan pendapatan terbesar?

Setiap videonya ditonton sebanyak jutaan kali, bahkan yang baru diunggah tiga hari lalu saja sudah mencapai 2 juta penonton.

Selain itu, hal yang membuatnya menjadi banyak penonton menurut penulis sendiri adalah faktor kontennya.

Konten Ryan ToysReview jelas konten yang ramah anak, sehingga orang tua tidak masalah membiarkan anaknya, terutama anak-anak generasi baru yang bahkan sudah pintar bermain YouTube, lebih dari orang tuanya.

Memang seberapa sih pendapatan yang dicapai oleh anak yang review mainan ini? Ratusan juta? Miliaran? Ternyata sampai 317 Miliar!

Menurut Forbes, pendapatan Ryan ToysReview yang dihitung mulai dari tanggal 1 Juni 2017 sampai dengan 1 Juni 2018 sebesar 22 Juta USD atau sekitar 317 Miliar Rupiah.

sumber: youtube.com

Tahukah kamu, dengan pendapatan sebesar ini, Ryan ToysReview berada jauh di atas pendapatan YouTuber terkenal!

Menurutmu, berapa pendapatan PewDiePie? Di bawah satu tingkat dengan ryan ToysReview yang ada di peringkat pertama?

Kamu salah! PewDiePie justru ada di peringkat 9 dengan pendapatan 15,5 Juta USD atau sekitar 223 Miliar Rupiah.

Sementara itu, ada Logan Paul di peringkat 10 dengan 14,5 Juta USD, sedangan Jake Paul ada di peringkat kedua tepat di bawah Ryan ToysReview dengan pendapatan 21,5 Juta USD atau sekitar 300 Miliar.

Memang cukup mengejutkan, ya. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar.

Sumber: Forbes

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.