Jangan Tertukar! Ini Bedanya Captain Marvel dan Ms. Marvel!

Apakah Captain Marvel dan Ms. Marvel itu dua nama pahlawan yang sama? Eits jangan tertukar! Simak dulu di sini perbedaan keduanya!

Apa sih bedanya Captain Marvel dan Ms. Marvel? Loh, memang keduanya berbeda? Tentu saja, ini adalah nama dua pahlawan super yang berbeda.

Eits, tapi sebelum membahas perbedaan Captain Marvel dan Ms. Marvel, kita ingin memberitahu bahwa ini Captain Marvel dari Marvel Comics ya, bukan Captain Marvel alias Shazam dari DC Comic.

Lalu, apa sih bedanya? Mari kita melihat keduanya lebih dekat lagi, kita mulai dari:

1

Captain Marvel

sumber: dokumentasi duniaku.net

Captain Marvel adalah nama dari karakter super hero di dalam dunia Marvel.

Awalnya, nama Captain Marvel dimiliki oleh Mar-Vell, alien dari bangsa Kree yang harusnya datang ke Bumi untuk memata-matai manusia, yang justru menjadi suka dengan manusia dan menjadi pahlawan baru di Bumi.

Dalam perjalanannya, Mar-Vell juga bertemu dengan beberapa karakter lain, termasuk Avengers, dan juga Carol Danvers.

Sayangnya, karakter Mar-Vell dibuat mati, mati karena apa? Kamu bisa lihat fakta Mar-Vell dalam artikel di bawah ini:


CONTINUE READING BELOW

Fakta Mar-Vell, Bangsa Kree yang Terlibat dalam Lahirnya Captain Marvel!

Siapa sih Mar-Vell? Mar-vell adalah karakter yang cukup berpengaruh untuk lahirnya Carol Danvers sebagai Captain Marvel! Simak fakta Mar-Vell berikut ini!


Setelah kematiannya, banyak pahlawan super lain yang juga membawa nama yang sama yaitu Captain Marvel, mulai dari Monica Rambeau, Genis-Vell putra dari Mar-Vell, Phyla-Vell, putri Mar-Vell, Khn’nr, Noh-Varr, sampai akhirnya Carol Danvers.

Carol Danvers sendiri adalah manusia yang hybrid Kree yang membawa nama Captain Marvel setelah Mar-Vell mati. Meskipun begitu, sebelumnya Carol Danvers itu sudah punya kekuatan sebelum Mar-Vell mati, lho.

Berarti, apa nama pahlawan Carol Danvers sebelum Mar-Vell mati? Namanya adalah;

2

Ms. Marvel

sumber: dokumentasi duniaku.net

Bedanya Captain Marvel dan Ms. Marvel bukan hanya sekedar nama, namun juga peran.

Ms. Marvel bisa dibilang menjadi versi perempuan dari Captain Marvel, meskipun sebenarnya Captain Marvel juga ada yang wanita sih, bahkan Carol Danvers itu sendiri.

Awalnya, Carol Danvers yang sudah punya kekuatan dan bertarung bersama dengan Mar-Vell (Captain Marvel) menggunakan nama Ms. Marvel sebagai nama pahlawan.

Jadi Captain Marvel dan Ms. Marvel itu nama dua pahlawan berbeda, meskipun Carol Danvers pernah mengisi keduanya, dan hubungan mereka mirip dengan Batman dan Robin misal.

Siapa saja yang pernah menjadi Ms. Marvel? Pertama ada Carol Danvers itu sendiri tentu setelah dia mendapatkan kekuatan Kree dan bertarung bersama Captain Marvel (Mar-Vell). Setelah kematian Mar-Vell, nantinya Carol Danvers menggantikannya dan membawa nama Captain Marvel.

Nah setelah Danvers jadi Captain Marvel nih, berarti tak ada lagi dong Ms. Marvel? Oh tentu ada.

Beberapa nama seperti Sharon Ventura, Karlan Sofen, dan yang paling terkenal serta saat ini masih membawa nama Ms. Marvel adalah Kamala Khan, yang akhirnya memiliki serial komiknya sendiri, dan menjadi karakter Muslim pertama di Marvel yang mendapatkan serial komik tunggal.


Jadi itu bedanya Captain Marvel da Ms. Marvel. Bagaimana nih? Sudah tahu, kan? Jangan sampai tertukar lagi, ya. Film Captain Marvel versi MCU akan tayang pada tanggal 8 Maret 2019 (biasanya Indonesia lebih cepat).

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.