Terungkap! Ini Alasan Bounty Katakuri dan Jack Mencapai 1 Miliar!!

Berbeda dengan Luffy, mereka mencapai bounty 1 Miliar berkat orang lain!

Baru-baru ini manga One Piece Volume 91 telah rilis di Jepang, dan tentunya tiap volume One Piece disertai dengan SBS. Berkat SBS dari manga One Piece Volume 91 itu, akhirnya Oda mengungkapkan alasan nilai bounty Katakuri dan Jack bisa mencapai angka satu miliar! Mau tahu kenapa para petinggi di Yonko ini bisa punya nilai buruan setinggi itu? Berikut ulasannya oleh duniaku.net!

Sebelum ini kita tahu ada beberapa anggota Bajak Laut Topi Jerami yang nilai buruannya dinaikkan meski tidak berpengaruh langsung pada kejadian yang menyebabkan naiknya nilai buruan Luffy. Sebut saja Sanji, Nami, Brook, dan Chopper. Mereka berempat tidak terlibat langsung dengan penaklukkan Donquixote Doflamingo karena saat itu mereka sedang menuju Zou, tapi mereka semua mendapatkan tambahan Bounty hanya karena keterlibatannya di kejadian Dressrosa.


CONTINUE READING BELOW

Bounty Jinbe Terungkap!! Ini Dia Fakta Baru dari Vivre Card Databook 4!!

Vivre Card Databook 4 memberikan banyak informasi baru terkait One Piece, mulai dari bounty Jinbe sampai nama Buah Iblis Jozu. Yuk simak rangkuman informasinya di sini!


Hal ini juga terjadi pada para Gladiator yang terlibat. Bartholomeo mengatakan kalau semua Gladiator yang turut serta dalam pertarungan melawan Doflamingo di Dressrosa mendapatkan tambahan nilai buruan sebesar 50 juta Belly. Padahal tidak semua Gladiator yang ada di sana bertarung langsung dengan petinggi di Keluarga Bajak Laut Doflamingo, tapi tetap saja semuanya mendapatkan nilai buruan.

Menurut Oda di SBS One Piece Volume 91, hal ini disebabkan oleh kesulitan Angkatan Laut dalam menentukan nilai buruan berdasarkan kekuatan masing-masing Bajak Laut dan memberikan nilai buruan secara proporsional sesuai dengan skala yang tepat. Mungkin ini yang mengakibatkan beberapa anggota Bajak Laut Topi Jerami dan sekutunya dinaikkan nilai buruannya dengan angka yang sama rata.

Berdasarkan jawaban Oda terhadap pertanyaan pembaca di SBS One Piece Volume 91, ternyata hal ini juga terjadi pada bounty Katakuri dan Jack.

bounty katakuri dan jack

Sumber: Library of Ohara

Menurut jawaban Oda, semua nilai buruan para Komandan Yonko naik karena mereka menjabat sebagai komandan dari Bajak Laut Yonko. Berdasarkan jawaban SBS One Piece Volume 91 ini, adalah hal yang wajar kalau nilai buruan masing-masing anggota Bajak Laut tertentu dinaikkan bersama dengan kaptennya.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Oden! Apakah Pria Dalam penjara Itu Ayah Oden, Kozuki Sukiyaki?

Pria di dalam penjara Kaido yang muncul bersamaan dengan saat Luffy dipenjara mengundang banyak pertanyaan penggemar One Piece. Kira-kira siapa dia? Mungkinkah identitas orang itu adalah Kozuki Sukiyaki? Berikut ulasannya!


Jadi pastinya tidak aneh kalau bounty Katakuri dan Jack bisa mencapai angka Satu Miliar kalau Kapten mereka masing-masing saja nilai buruannya sangat tinggi. Apalagi kapten mereka adalah bagian dari Yonko. Pastinya tangan kanan seorang Yonko juga bisa dibilang hampir sama berbahayanya seperti sang Kapten, bukan?

Kalau bounty Katakuri dan Jack saja bisa sampai angka Satu Miliar, kira-kira berapa nilai kepala Big Mom dan Kaido, ya? Menurut kalian berapa? Jangan lupa berikan hasil tebakan kalian di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.