Seperti Seorang Uchiha! Inilah Lore Hanzo, Hero Baru Mobile Legends!

Punya setan dan pedang dewa? Kurang apa lagi?

Kedatangan Hanzo ke dalam Mobile Legends jelas memberi warna baru pada dunia tersebut, apalagi ketika ia merupakan seorang tokoh ninja yang berhubungan dengan Hanabi dan Hayabusa. Darimana datangnya kesimpulan tersebut? Tentu kita wajib mengintip bagaimana dengan lore Hanzo.

Dengan berbagai informasi baru yang dimiliki ari kisah Hanzo semata, kita bisa menciptakan faksi baru di antaranya dengan tokoh-tokoh jahat yang memiliki kekuatan berbasis darah, yang tidak jauh berbeda dengan Alice dan kontraknya terhadap Blood Demon.

Maka dari itu, seperti apakah latar belakang sejarah Hanzo sebagai seorang ninja yang menyerupai Madara Uchiha dengan pedang iblisnya ini? Simak serba-serbi keren sang pengguna Ame no Habakiri tersebut di bawah ini!

1

Nama Lengkapnya!

Sebagai pembuka dari lore Hanzo, ia memiliki nama panjang yakni Hanzo Akakage. Yang menarik, Hanzo adalah sedikit dari segerombolan Hero Mobile Legends lainnya yakni Harley Vance, Lesley Vance, Gusion Paxley, Martis Shura, Odette Regina, dan Moskov Wildsand.

2

Bagian Dari Iga!

sumber: duniaku.net

Lore Hanzo yang penting juga tentu saja, asalnya. Ia berasal dari salah satu klan para ninja Iga, meskipun ia justru mengubah dirinya sendiri untuk bergabung ke sisi jahat. Beda dengan Hero lainnya, Hanzo justru berhubungan langsung dengan sang Blood Demon dan mencapai kekuatan puncaknya!

Selain itu, karena ia adalah salah seorang bagian dari ninja Iga, tidak mengherankan rasanya kalau ia punya hubungan dengan tokoh-tokoh yang berasal dari faksi ninja tersebut seperti Hayabusa dan Hanabi!

3

Sekilas Klan Akakage!

Lore Hanzo tentu tidak lepas dari sejarah klannya sendiri, Akakage. Klan Akakage menggunakan jutsu terlarang untuk memusnahkan ketamakan, kemarahan dan kejahatan mereka lewat mengumpulkannya menjadi seekor iblis bernama Hanekage!

Namun, ketika ciptaan mereka tersebut ternyata memiliki kesadaran, sehingga pertumbuhannya menjadi diluar kendali klan tersebut, mereka menciptakan senjata yang mampu menyegel iblis tersebut yang dinamakan Ame no Habakiri!

Tapi Dewi Kematian Izanami juga memantau peristiwa ini dan memutuskan untuk menanamkan sebagian dari dirinya melalui keturunan klan tersebut yang kelak akan membangkitkan kembali Hanekage dari kurungan Ame no Habakiri!

4

Pengkhianat Klan!

Di satu sisi, mirip villain yang satu ini.

Klan Akakage terkenal sebagai klan ninja yang disegani sebagai dewanya seni Ninja, namun ia juga terbagi menjadi dua faksi! Faksi Crimson dan Shadow yang saling bertikai ini secara ironis bersatu ketika ninja terkuat sepanjang sejarah Akakage lahir, yakni Hanzo.

Hanzo mengkhianati klan Akakage, bersatu dengan kekuatan Hanekage dan mencuri pedang Ame no Habakiri. Akan tetapi, meskipun kedua faksi tersebut bersatu, mereka pun tetap kalah dengan kekuatan Hanzo! Melalui darah ninja-ninja yang tertumpah, Hanekage menjanjikan puncak kekuatan pedang tersebut di tangannya!

5

Punya Hubungan Dengan Legenda Susano'o!

Bukan Susano’o ini.

Ame no Habakiri adalah salah satu dari 4 pedang Tootsuka di dalam mitologi Jepang. Pedang yang digunakan Hanzo adalah pedang milik Susano’o yang digunakan untuk membasmi Orochi. Pengguna pedang Totsuka lainnya di dalam mitologi ini adalah Izanagi, Amaterasu dan Takemikazuchi!

Di dunia nyata, Ame no Habakiri bersemayam di kuil Isonokami di Jepang, sementara versi Mobile Legends pedang ini adalah senjata mengerikan yang menyimpan iblis Hanekage di dalamnya. Sehingga, pedang yang semula digunakan untuk menyegel sang iblis pun menjadi bumerang yang mematikan bagi klan Akakage!


CONTINUE READING BELOW

Tidak Hanya Superhero dan Ninja, Ada 6 Anime Aksi Keren yang Wajib Kamu Tonton!

Anime aksi tidak hanya ninja dan superhero saja! Ada banyak lagi tema-tema lain yang bisa kamu jelajahi di dalam genre tersebut, lho!


Dengan kehidupannya yang menyerap energi-energi negatif menjadi penyambung hidup, Hanekage adalah ancaman besar yang menanti untuk dilepas!

Apakah kamu siap menggunakan hero yang satu ini, ataukah kamu justru gemar menggali-gali dunia yang menjadi landasan Mobile Legends? Bagikan di kolom komentar!

 

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.