Sebelum Nonton, Simak Cerita Carol Danvers, Identitas Asli Captain Marvel Terlebih Dahulu!

Biar nanti sudah dapat gambaran siapa Carol Danvers yang menjadi Captain Marvel, simak cerita Carol Danvers berikut ini, dari awal sampai jadi Captain Marvel!

Sebelum Nonton, Simak Cerita Carol Danvers, Identitas Asli Captain Marvel Terlebih Dahulu!

Kamu suka dengan Captain Marvel, apalagi menanti-nantikan versi Marvel Cinematic Universe yang akan rilis tahun depan tepatnya tanggal 8 Maret 2019, namun kamu tidak tahu cerita Carol Danvers?

Tenang-tenang, supaya nanti ada modal saat menonton filmnya, kali ini Duniaku.net akan merangkum cerita Carol Danvers dari awal hidupnya sampai dia menjadi Captain Marvel.

Mari kita mulai.

Sebelum Nonton, Simak Cerita Carol Danvers, Identitas Asli Captain Marvel Terlebih Dahulu! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Wanita bernama lengkap Carol Susan Jane Danvers ini adalah karakter di jagat Marvel, yang baru memulai debut pertamanya di komik dalam buku komik Marvel Super-Heroes volume 1 terbitan ke-13.

Awal kemunculannya, Carol Danvers adalah karakter sampingan, yang mana menjadi target cinta dari Captain Marvel yang asli, Mar-Vell. Untuk fakta Mar-Vell, bisa kamu cek di bawah ini:

Sejak lahir saja, Danvers sepertinya memang ditakdirkan menjadi Captain Marvel, seorang pahlawan berkekuatan Kree. Bagaimana tidak, dia sebenarnya adalah hybrid atau persilangan dari manusia Bumi dan Kree.

Ayahnya, Joe Danvers Sr adalah manusia, mantan NAVY yang menikah dengan Marie Denvers, atau yang nama aslinya adalah Mari-Ell. Karena ada setengah Kree, nama Carol aslinya adalah Car-Ell, namun diubah menjadi nama Bumi, yaitu Carol Susan Jane Danvers.

Dia memiliki dua kakak tiri dari pernikahan ayahnya yang sebelumnya, yaitu Stevie dan Joe Danvers Jr. Hubungan antara ayahnya dengan dua kakak laki-lakinya kurang baik, dan ayahnya sangat keras.

Ayahnya mengatakan bahwa perempuan tidak cocok berada di kemiliteran, karena itu akhirnya dia memilih Stevie untuk masuk sekolah militer. Namun sayangnya, Stevie mati dalam Perang Vietnam, dan membuat keluarga ini semakin pecah.

Pada umur 18 tahun, Carol melanggar perintah ayahnya, dan akhirnya masuk sekolah militer. Dia berada di kesatuan Air Force dan menjadi pilot yang handal, meskipun sempat mengalami insiden dan disekap oleh Ghazi Rashid ketika dia sedang melakukan uji coba penerbangan.

Sebelum Nonton, Simak Cerita Carol Danvers, Identitas Asli Captain Marvel Terlebih Dahulu! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Setelah di Air Force, dia mendapatkan tawaran untuk bekerja dengan NASA dan menjadi Security Captain di sana. Tentu Carol menerimanya.

Peningkatan profesi juga peningkatan hidup. Tanpa ia ketahui, ternyata dia terjebak dalam sebuah skema dari bangsa Kree, yang mana ada Mar-Vell dan musuhnya, Yon-Rogg di sana.

Mar-Vell di sini tentu menyamar sebagai manusia Bumi bernama Walter Lawson, identitas dari manusia sungguhan yang pernah tak sengaja terbunuh dalam usaha Mar-Vell masuk ke Bumi.

Awalnya ditugaskan memata-matai manusia, Mar-Vell justru tertarik dengan Carol Danvers dan tumbuh deh perasaan cinta di luar angkasa.

Suatu hari, Yon-Rogg menculik Carol Danvers, dan akhirnya bertarung melawan Mar-Vell sang Captain Marvel.

Setelah pertarungan tersebut, Psyche-Magnitron, alat perubah imajinasi menjadi nyata dari Kree meledak di sekitar tempat pertarungan dan mempengaruhi tubuh Carol yang masih ada di sana, hingga akhirnya dia menjadi manusia dengan kekuatan Kree.

Meskipun begitu, dia belum sadar dengan kekuatannya ini sampai dia menjadi;

Sebelum Nonton, Simak Cerita Carol Danvers, Identitas Asli Captain Marvel Terlebih Dahulu! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Setelah kejadian itu, Carol dikeluarkan dari NASA, hingga akhirnya dia membongkar semua keburukan NASA dan menjadi viral, lalu dia menjadi Editor di Woman Magazine, majalah yang masih anak perusahaan Daily Bugle, jadi Carol dan Peter Parker bekerja di tempat yang sama.

Tanpa sadar, dia suka kehilangan kesadaran dan kepribadian keduanya mengambil alih, yaitu pejuang dari Kree, dan dia menggunakan kostum yang juga diciptakan oleh mesin Psyche-Magnitron untuk menjadi pahlawan super.

Namanya adaah Ms. Marvel, yang diambil dari Captain Marvel dalam cerita Carol Danvers. Selain itu, dalam cerita Carol Danvers sebagai Ms. Marvel juga dia suka bekerja sama dengan pahlawan New York lainnya seperti Spider-Man dan Avengers.

Sebelum Nonton, Simak Cerita Carol Danvers, Identitas Asli Captain Marvel Terlebih Dahulu! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Akhirnya kesadarannya dipulihkan oleh Ronan dan Hecat, jadi dia paham kapan menjadi Carol dan kapan menjadi Ms. Marvel. Meskipun begitu, kekuatannya sempat diambil oleh Rogue dan dia pun dijadikan objek percobaan oleh alien Brood.

Karena Brood, kekuatannya yang hilang justru menjadi Binary, kekuatan dari luar angkasa yang sangat kuat.

Singkat cerita, awal cerita Carol Danvers menjadi Captain Marvel saat perang melawan X-Men.

Phoenix Force ingin menyerang Hala, planet asal Kree, dan Mar-Vell mengorbankan dirinya di sini, sehingga Phoenix Force tidak mendekati planet Hala dan justu menuju Bumi.

Carol Danvers di sini mengerti pesan dan maksud dari Mar-Vell sebelum dia mengorbankan dirinya, sampai akhirnya Carol Danvers membawa nama Captain Marvel sebagai nama pahlawannya.


Itulah cerita Carol Danvers dari awal sampai menjadi Captain Marvel. Meskipun entah nant ceritanya akan sama seperti komik di filmnya atau tidak, namun setidaknya kamu sudah punya gambaran, bukan?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU