Pembahasan Attack on Titan 112: Alasan Kekuatan Mikasa Terungkap?!

Eren mengungkap rahasia kekuatan klan Ackerman ke Mikasa di Attack on Titan 112! Eren tampaknya juga telah mengklaim posisi sebagai penjahat?

Terjadi kerusuhan di Attack on Titan 111.

Niccolo mengungkap kalau anggur yang tersedia di restoran tempatnya bekerja telah dikontaminasi cairan tulang punggung Zeke.

Dengan satu jeritan Zeke saja, siapa pun Eldia yang meminum akan menjadi Titan liar.

Lalu apa yang akan terjadi di Attack on Titan 112? Simak ulasannya di artikel ini!

1

Hange dan Kawan-Kawan Diamankan

Eren Yeager dan mungkin Zeke sukses memanuver otak utama dari protagonis yang tersisa.

Hange dan kawan-kawan sukses diamankan Floch. Ada indikasi kuat juga kalau plot cairan tubuh Zeke ini dirancang oleh loyalis Eren, dan Floch mengetahuinya. Karena seperti bisa kamu lihat di atas, info soal anggur diminum para Polisi Militer sudah diketahui Floch.

Hange dan kawan-kawan ditangkap ini jelas masalah besar, karena Armin dan Mikasa (dua Titan Shifter yang bisa jadi harapan terakhir bila Eren dan Zeke kerja sama) juga berada dalam masalah berbeda.

2

Rahasia Klan Ackerman

Apa istimewanya klan Ackerman?

Eren mengungkapnya di Attack on Titan 112. Kaum Eldian dulu mengutak-atik keturunan Ymir. Yang tercipta adalah klan Ackerman, yang masih memiliki wujud manusia namun dalam situasi tertentu bisa memiliki kekuatan Titan.

Ingat, Mikasa dan Levi adalah dua orang yang mampu menghabisi Titan dengan kekuatan mereka.

Insting Ackerman ini lalu bisa aktif saat si Ackerman memutuskan untuk melindungi seseorang. Ini terjadi saat Mikasa berusia 9 tahun.

Ingat juga: sebelum Mikasa diculik, dan kemudian membunuh penculiknya, dia ini anak normal. Ia tak memiliki tanda-tanda kekuatan super seperti yang dimilikinya sekarang.


CONTINUE READING BELOW

Akankah Shanks Membantu Pemerintah Dunia Melawan Luffy dan Kid di One Piece?

Setelah melawan Kaido, bisa jadi Kid dan Luffy akan beraliansi untuk menghadapi Shanks nih! Kok Shanks membantu Pemerintah Dunia?


Menurut Eren, kebangkitan itu memang mempengaruhi Mikasa. Selain Mikasa ingin melindungi orang yang ia kenali sebagai host, kebangkitan itu juga membuat potensi kekuatannya terbuka.

Mikasa pun masih dikuasai insting untuk melindungi Eren hingga sekarang, saat dia sudah terasa sebagai penjahat. Karenanya dia tak bisa apa-apa.

Dia bahkan menghentikan Armin menyerang Eren, menandakan kalau Mikasa memang berada dalam kendali Eren.

Setelah Eren menangani Mikasa dan Armin, ia membawa mereka (plus Gabi) ke Shiganshina. Belum diketahui apa tujuannya ke sana.

3

Levi Terjebak oleh Zeke dan Pasukan Titan

Setelah mendengar soal ulah Eren, dan juga keputusan Pixis, Levi memutuskan untuk mengambil tindakan proaktif: ubah seseorang menjadi Titan, lalu mangsa Zeke Yeager.

Titan liar ini kemudian akan diumpankan paksa ke anak Historia Reiss.

Namun sebelum Levi sempat menangani Zeke, ternyata Zeke sudah terlebih dahulu menangani anak buah Levi.

Trik Zeke untuk memasukkan cairan tulang punggungnya ke minuman atau makanan tampaknya juga telah ia lakukan ke pasukan yang menjaganya.

Akhirnya, dengan satu teriakan Zeke seketika mengubah situasi. Bukannya ia terancam oleh Levi, Levi sekarang akan dikepung oleh Beast Titan dan sekumpulan Titan liar.

Akankah ini menjadi momen terakhir Levi hidup? Ataukah Levi akan menjadi harapan terakhir, bila memang Eren menjadi jahat?


Itulah pengungkapan-pengungkapan terbaru dari Attack on Titan 112.

Bab ini benar-benar nonjok ya.

Jadi, Hange dan kawan-kawan ditahan oleh Floch. Armin dan Mikasa dibawa ke Shiganshina oleh Eren. Levi terperangkap bersama Zeke dan pasukan Titan.

Sekarang yang tersisa untuk membantu ya justru hanya Reiner, Pieck, dan Porco, tiga penyerbu dari Marley yang sudah menyelinap.

Oh, dan mungkin Annie, yang masih tertidur di kristal.

Apakah Eren menjadi jahat? Ataukah dia diam-diam sudah mengatur strategi agar dirinya mati untuk perdamaian, seperti Lelouch di Code Geass klasik?

Mari kita nantikan saja pengungkapannya. Menurut Hajime Isayama sih kita sudah berada di bab-bab akhir Attack on Titan.

Gimana menurut kamu soal bab terbaru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar kamu gak ketinggalan info baru soal anime ya! Terutama Attack on Titan!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.