Lho, Resident Evil Movie Juga Dapat Reboot? Proyeknya Sudah Terungkap!

Resident Evil Movie, tanpa Milla Jovovich!

Ingatkah kamu dengan Resident Evil Movie yang serba bombastis dan tidak ikut seri utamanya? Betul, yang diperankan oleh Milla Jovovich, yang kemudian main di film Monster Hunter versi Paul W. S. Anderson, yang kebetulan JUGA menggarap Resident Evil Movie tersebut?

Kalau kamu masih ingat serangkaian film itu, kamu wajib tahu kalau film yang diangkat dari serial gim survival horror legendaris Capcom ini akan direka ulang menjadi sebuah film live action baru!

Setelah film ‘terakhir’ seri Resident Evil Movie, yakni The Final Chapter, Paul W. S. Anderson pun pindah menggarap proyek film Monster Hunter tersebut, yang menambahkan Tony Jaa ke dalam jajaran tokoh utamanya!

Dengan klaim Paul W. S. Anderson bahwa film Monster Hunter juga membuka kesempatan untuk menjadi sebuah cinematic universe, seperti yang dilakukan oleh Marvel Studios maka film ini akan terlihat berbeda dengan adaptasi yang sudah-sudah!

Mulanya, Constantin Films sebagai rumah produksi Resident Evil versi Paul W. S. Anderson merencanakan reka ulang film pertama ini sebagai sebuah serial televisi, dan meskipun belum diketahui kepastiannya, mereka sudah mengungkapkan siapa yang akan menggarap proyek terbaru ini!

Sebelumnya di tahun 2017, diumumkan bahwa reboot ini akan diproduseri oleh James Wan, yang terkenal dengan Conjuring dan Saw, serta ditulis oleh Greg Russo, yang lebih kita kenal lewat film-film seri Marvel Cinematic Universe. Kini, mereka mengumumkan bahwa Johannes Roberts-lah yang akan menulis dan menyutradarai film reboot pertama Resident Evil tersebut!

Dilansir dari laporan Variety, film yang akan dibuat ulang ini adalah bagian pertama dari keenam seri Resident Evil, dan jelas menjadi prioritas Constantin Films semenjak 2017. Seri Resident Evil Movie secara kumulatif telah mengumpulkan pendapatan kurang lebih USD 1.2 milyar, sehingga menjadi film adaptasi video game yang memiliki pendapatan kotor tertinggi hingga saat ini!

Produksi Resident Evil Movie versi baru ini pun direncanakan akan dimulai pada tahun 2019 dengan aktor dan aktris baru.

Apakah kali ini mereka akan mencoba untuk mengambil sudut pandang dari gimnya, ataukah lagi-lagi Constantin Films akan memberikan kisah yang sama sekali baru? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.