Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Ga Cuma Jago Foto, Mobile Legends Bisa 60 FPS!

Murah, tapi bisa main Mobile Legends di mode High Frame Rate!

Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Ga Cuma Jago Foto, Mobile Legends Bisa 60 FPS!

Di kuartal akhir tahun 2018 ini, Xiaomi Redmi Note 6 Pro secara resmi melenggang di pasar Indonesia. Perangkat itu menawarkan kemampuan kamera terbaik di kelasnya. Namun, perangkat itu juga rupanya telah mampu memainkan Mobile Legends dengan mode high frame rate.

Pertarungan di pasar kelas menengah telah sangat ramai. Namun, hal itu tak membuat vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut gentar dalam menghadirkan Xiaomi Redmi Note 6 Pro ke Tanah Air. Perangkat seharga Rp2,9 jutaan itu pun menyuguhkan kemampuan 2 kamera depan dan 2 kamera belakang yang diklaim terbaik di kelasnya.

Namun, tidak hanya kemampuan kamera yang disuguhkan Xiaomi melalui Redmi Note 6 Pro. Perangkat yang ditenagai chipset besutan Qualcomm itu pun memiliki kemampuan  yang cukup handal dalam bermain game.

Bagaimana hasil review dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro? Berikut ulasannya.

Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Ga Cuma Jago Foto, Mobile Legends Bisa 60 FPS! sumber: duniaku.net[/caption]

Xiaomi Redmi Note 6 Pro tidak hanya diklaim sebagai perangkat pertama dari lini Redmi Note yang memiliki empat buah kamera sekaligus. Perangkat tersebut juga menjadi yang pertama dalam menyuguhkan Notch dari lini yang sama.

Perangkat terbaru Xiaomi tersebut menyuguhkan layar yang seluas 6,26 inci. Layar itu turut dihiasi dengan Notch di bagian atasnya, yang menjadi tempat dari dua buah kamera selfie dan earpiece speaker.

Di bagian bawah layarnya kita masih bisa melihat bezel yang besar, namun di sisi kiri dan kanannya Xiaomi menyuguhkan bezel yang lebih kecil. Xiaomi Redmi Note 6 Pro pun sudah bisa berdiri sejajar dengan perangkat lain di tahun 2018 ini.

Beralih ke bagian belakang, Redmi Note 6 Pro hadir dengan penampilan yang hampir serupa dengan seri sebelumnya. Panel aluminium menjadi landasan dari kamera ganda di belakang dan pemindai jari.

Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Ga Cuma Jago Foto, Mobile Legends Bisa 60 FPS! sumber: duniaku.net[/caption]

Namun, saat dilihat secara teliti, perangkat tersebut menampilkan wujud yang sedikit berbeda. Garis antena tidak lagi nampak pada perangkat tersebut, seperti apa yang terlihat dengan jelas dari seri sebelumnya.

Kesan premium pun semakin kental dari perangkat tersebut, yang membuatnya memiliki daya tarik tersendiri. Mungkin, saat diberikan lapisan seperti kaca, penampilannya akan meningkat lebih jauh lagi.

Di sisi kiri kita dapat melihat adanya slot MicroSD dan nano SIM, dan di sisi kanannya saya menemukan adanya tombol volume atas bawah dan power. Sisi atas diisi oleh audio jack 3,5 mm dan IR blaster. Sementara itu, sisi bawahnya terdapat lubang speaker, port micro USB, dan lubang microphone.

Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Ga Cuma Jago Foto, Mobile Legends Bisa 60 FPS! sumber: duniaku.net[/caption]

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 6 Pro menjadi perangkat pertama dari lini Redmi Note yang dibekali dengan empat buah kamera sekaligus. Keempat kamera tersebut dibagi menjadi dua kamera di depan dan dua kamera di belakang. Mari kita bahas satu persatu.

Kamera ganda yang ada di punggung Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki resolusi 12 MP + 5 MP. Kamera keduanya itu memiliki kemampuan untuk menghasilkan efek bokeh pada foto. Sementara itu, kamera utamanya memiliki aperture f/1.9.

Berbicara soal hasil foto, kamera belakang Redmi Note 6 Pro mampu menghasilkan foto dengan detail dan warna objek secara tegas. Berkat aperture yang lumayan kecil, hasil foto di kondisi minim cahaya pun masih cukup baik, dengan jumlah noise yang tidak mengganggu.

Sementara itu, kamera kedua di bagian belakang Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga memberikan hasil efek bokeh yang terbilang rapih. Saat mengambil foto di kondisi minim cahaya dengan berefek bokeh, sekeliling objek pun masih sangat memanjakan.

[gallery ids="418826,418827,418828,418825,418824"]

Berbicara soal kemampuan selfie, kamera depan dari perangkat tersebut beresolusi 20 MP + 2 MP. Perangkat ini dijamin akan memanjakan pengguna yang gemar berselfie. Namun, saya menyarankan pengguna untuk memperhatikan kondisi cahaya, agar hasil foto lebih sempurna.

Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Ga Cuma Jago Foto, Mobile Legends Bisa 60 FPS! sumber: duniaku.net[/caption]

Xiaomi Redmi Note 6 Pro menjadi perangkat yang turut menyuguhkan kemampuan kelas menengah. Hal itu berdasarkan chipset yang tersemat di dalam perangkat tersebut, yang hadir dari kubu Qualcomm.

Qualcomm Snapdragon 636 menjadi chipset yang tersemat di dalam Redmi Note 6 Pro. Berkat hal itu, maka Xiaomi akan menyuguhkan kinerja yang sangat khas dari perangkat kelas menengah di tahun 2018, yang seimbang antara performa dan juga ketahanan baterainya.

Selain itu, Redmi Note 6 Pro juga dibekali dengan RAM yang berkapasitas 3 GB. Terdapat pilihan kapasitas RAM yang lainnya, yakni 4 GB. Sementara itu, ruang penyimpanan yang disuguhkannya adalah 32 GB, dengan pilihan lainnya adalah 64 GB.

Perangkat tersebut turut dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. OS tersebut dikolaborasikan bersama user interface dari Xiaomi, yakni MIUI 9.

Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Ga Cuma Jago Foto, Mobile Legends Bisa 60 FPS! sumber: duniaku.net[/caption]

Saya pun menjajal kemampuan Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan memainkan dua game yang tengah ramai saat ini, yakni PUBG Mobile dan Mobile Legends. Kedua game tersebut selalu berhasil dalam memanjakan saya yang penat dengan aktivitas keseharian.

Saat memainkan PUBG Mobile, grafis yang disuguhkan mentok pada titik high, sementara itu setting frame rate juga mentok di titik medium. Agar permainan berjalan dengan lancar, maka saya menetapkan grafis di Smooth dan frame rate di Medium.

Nah, yang menarik adalah ketika memainkan game Mobile Legends. Perangkat tersebut sudah mampu menyuguhkan setting grafis tertinggi. Tidak hanya itu, Redmi Note 6 Pro juga bisa menyuguhkan frame rate tinggi. Pengalaman baru dari sebuah perangkat kelas menengah.

Nah, pengalaman bermain akan lebih meningkat ketika kamu memilih Redmi Note 6 Pro yang dibekali dengan kapasitas RAM paling besar.

Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Ga Cuma Jago Foto, Mobile Legends Bisa 60 FPS! sumber: duniaku.net[/caption]

Walau telah dibekali dengan chipset yang irit baterai, namun rupanya Xiaomi Redmi Note 6 Pro turut dibekali dengan kapasitas baterai yang besar. Pasalnya, perangkat tersebut memiliki baterai sebesar 4000 mAh.

Saya pun cukup dimanjakan dengan kehadiran kapasitas baterai tersebut. Tentu, terdapat uji coba yang turut saya lakukan terhadap ketahanannya.

Ketika baterai berada di kondisi 100 persen, saya memanfaatkannya untuk bermain PUBG Mobile. Setelah saya bermain sebanyak dua match, yang mana setiap matchnya berlangsung lebih dari 20 menit, baterai yang tersisa adalah 76 persen.

Dengan demikian, baterai dari Redmi Note 6 Pro terbilang irit. Sayangnya, Xiaomi belum membekali perangkat tersebut dengan fitur fast charging.

Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Ga Cuma Jago Foto, Mobile Legends Bisa 60 FPS! sumber: duniaku.net[/caption]

Xiaomi Redmi Note 6 Pro adalah perangkat yang hadir untuk menjawab kebutuhan para pengguna di Indonesia. Perangkat tersebut juga menjadi jawaban dari Xiaomi untuk para penantangnya, yang makin meramaikan pasar Indonesia.

Kemampuan kamera ganda di depan dan belakang perangkat tersebut akan menjadi senjata yang tepat bagi para pengguna untuk tetap eksis di dunia maya. Tidak hanya itu, performanya juga dijamin membuat pengguna cukup puas.

Perangkat tersebut akan tepat bagi para gamer yang memiliki budget terbatas, dan juga senang bernarsis ria.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU