Mantap! Tonton 10 Film ini di 4K Biar Tambah Sangar dan Terasa Beda!

Resoolusi 4K jadi solusi untuk pengalaman yang masif!

Mantap! Tonton 10 Film ini di 4K Biar Tambah Sangar dan Terasa Beda!

Resolusi 4k sekarang ini menjadi resolusi mainstream tertinggi yang bisa kita nikmati. Resolusi ini jauh lebih jernih dibandingkan resolusi 2K atau 1080p. Piksel yang dihasilkan lebih banyak sehingga membuat gambar menjadi tajam.

Banyaknya televisi resolusi 4K yang dijual saat ini benar-benar membuat orang yang ingin menonton film termanjakan. Jika menonton di resolusi penuh, kita bisa mendapatkan kualitas menonton layaknya di bioskop lho.

Nah, kali ini Duniaku.net bakal memberikan referensi mengenai 10 film layak tonton di resolusi 4K. Tanpa basa-basi langsung saja yuk kita bahas satu per satu, cekidot!

Mantap! Tonton 10 Film ini di 4K Biar Tambah Sangar dan Terasa Beda! Sumber: Warner Bros[/caption]

Film Mad Max: Fury Road merupakan salah satu film aksi yang banyak memasukkan aksi gila di dalamnya. Kehancuran, balapan, ledakan, dan hal menegangkan lainnya benar-benar menjadi kekuatan utama di film ini. Dengan setumpuk special efek yang ada, Mad Max: Fury Road benar-benar menjadi film layak tonton di resolusi 4K.

Di samping itu badai pasir yang ada di film ini menjadi terlihat sangat detail berkat fitur HDR (jika televisi kalian memiliki fitur ini). Dengan HDR, kualitas gambar menjadi lebih detail dan tentunya mengagumkan.

George Miller selaku sosok yang bertanggung jawab terhadap film ini benar-benar menggarap special efeknya secara luar biasa.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Harus diakui film ini merupakan pesta visual yang disajikan oleh Steven Spielberg. Mengapa menyebutnya sebagai pesta visual? Simpel saja, karena memang visualisasi yang ditunjukkan di film ini benar-benar sangat mumpuni. Detail yang disajikan sangat bagus dan akan sangat sempurna bila kalian menontonnya di resolusi 4K.

Dengan gambar yang jernih, film ini bisa dijadikan ajang pamer TV kalian kepada banyak orang. Sama seperti Mad Max: Fury Road, fitur HDR di film ini juga membuatnya menjadi sangat mengagumkan.

Source: Variety[/caption]

2001: A Space Odyssey merupakan sebuah film Sci-fi yang sangat menarik untuk diikuti. Sebagai genre Sci-fi, tentu film ini banyak menyajikan detail-detail yang memanjakan mata. Bahkan efek visual di film ini menjadi salah satu yang terbaik di industri film.

Stanley Kubrick selaku sutradara benar-benar harus bangga karena filmnya meski sudah berusia tak muda lagi tetap memiliki visualisasi yang sangat mumpuni bahkan di era resolusi tinggi seperti saat ini.

Berbagai ruangan dan lokasi yang ada terlihat benar-benar luar biasa jika ditonton di resolusi 4K. Tidak percaya? Coba jajal sendiri!

Mantap! Tonton 10 Film ini di 4K Biar Tambah Sangar dan Terasa Beda!

Logan merupakan film yang sangat menarik untuk diikuti. Mencertiakan perjalanan seorang Logan di penghujung senjanya, cerita yang disajikan di film ini menarik. Tapi di samping cerita, yang paling menarik selanjutnya adalah sisi visualisasi Logan.

Landscape yang ada di film ini cukup menarik mulai dari padang tandus hingga hutan penuh dengan pepohonan tersaji di film ini. Menikmatinya di resolusi 4K merupakan pilihan yang tentunya sangat bijak dilakukan oleh kalian.

Spesial efek seperti percikan darah, hancurnya lingkungan, dan hancurnya tulang-tulang lawan dari Logan menjadi yang harus kalian lihat di resolusi tertinggi guys. Gimana? Tertarik untuk mencobanya?

Mantap! Tonton 10 Film ini di 4K Biar Tambah Sangar dan Terasa Beda!

Trilogi The Matrix baru-baru ini mengeluarkan resolusi tertingginya yakni 4K. Tapi bagi para kritikus, bagian yang paling menarik untuk dinikmati adalah The Matrix pertama saja karena yang kedua dan ketiga kurang maksimal di resolusi besar.

Meskipun The Matrix merupakan film lawas, tapi harus diakui film ini menjadi film layak tonton di resolusi 4K. Kenapa? Banyak spesial efek luar biasa yang dihadirkan film ini mulai dari gerakan slow motion hingga pertempuran Neo dengan banyak lawan.

Aksi ledak-ledakan yang ada juga semakin menarik untuk dirasakan di resolusi yang tinggi lho.

Mantap! Tonton 10 Film ini di 4K Biar Tambah Sangar dan Terasa Beda!

Indah! Tentu saja itu satu kata yang bisa kita gambarkan dari film The Revenant. Maklum saja, film yang satu ini adalah film yang sukses menyabet penghargaan sinematografi Oscar. Emmanuel Lubezki selaku yang bertanggung jawab akan hal ini harus bangga karena filmnya benar-benar bisa ditonton dengan maksimal di resolusi 4K.

Dengan HDR dan banyaknya detail luar biasa yang disematkan, kita bisa benar-benar merasakan apa yang Leonardo Dicaprio lakukan. Selain itu efek-efek salju yang ada di film ini benar-benar memanjakan mata kita selaku penonton.

Jangan lupa, pertempuran juga menjadi lebih epik berkat banyaknya efek di resolusi 4K yang bisa kita nikmati. Berani mencobanya?

Blade Runner 2049 Sumber: Dokumen Pribadi[/caption]

Salah satu sinematografi terbaik yang ada di Oscar harus diakui adalah Blade Runner 2049. Visualisasi yang diberikan oleh film ini benar-benar menarik dan terlihat sangat dinamis. Tentu saja film ini merupakan film layak tonton selanjutnya di resolusi 4K yang harus kalian coba.

Di film ini banyak sekali warna yang bisa kita nikmati karena bumi di film ini memiliki desain distopian. Jangan lupakan teknologi neon juga terdapat di film ini guys sehingga membuatnya benar-benar berwarna.

Visualisasi yang indah ini tentu bisa membuat kalian betah berlama-lama menatap layar kaca guys, serius!

Mantap! Tonton 10 Film ini di 4K Biar Tambah Sangar dan Terasa Beda!

Steven Spielberg merupakan sosok yang sangat jenius dan ini terbukti ketika ia membuat salah satu film mengenai perang klasik terbaik, Saving Private Ryan. Banyak yang mengatakan bahwa film ini benar-benar memiliki gaya visual yang sangat luar biasa.

Sinematografi peraih piala Oscar milik Janusz Kaminski mempertahankan setiap sentimeter demi keserasian di resolusi 4K di film ini. Kengerian perang juga tergambar sangat mantap di film ini lho. Lagi-lagi fitur HDR juga membuat setiap adegan film ini terasa sangat luar biasa.

Mantap! Tonton 10 Film ini di 4K Biar Tambah Sangar dan Terasa Beda! sumber: imdb[/caption]

Sudah bukan rahasia lagi jika Avengers: Infinity War adalah film superhero yang menyajikan pertempuran ciamik. Ya, dalam film ini para Avengers harus berhadapan dengan Mad Titan bernama Thanos. Sejauh ini Thanos merupakan musuh yang paling sulit ditaklukan oleh para Avengers.

Mengapa harus menonton film ini diresolusi tertinggi? Simpel, karena banyak sekali efek luar biasa yang tersaji di dalam film ini. Efek ledakan, kehancuran, efek perubahan Iron Man menjadi beberapa hal yang bisa kalian nikmati.

Bagaimana menikmatinya dengan maksimal? Sudah jelas jawabannya adalah menontonnya di resolusi 4K. Tidak percaya? Langsung saja buktikan sendiri.

Mantap! Tonton 10 Film ini di 4K Biar Tambah Sangar dan Terasa Beda! Joker dalam The Dark Knight.[/caption]

Ini dia film layak tonton terakhir di resolusi 4K terakhir yang ada di artikel ini. Film tersebut adalah The Dark Knight yang meluncur pada tahun 2008. Film ini memang menjadi film yang sangat menarik dari segala sisi. Cerita dan efek yang ada di film ini benar-benar mantap.

Ditambah lagi peran dari sang penjahat utama, Joker yang diperankan oleh Heath Ledger mampu membawa penonton merasakan ketegangan juga. Efek ledakan di film ini sangat dahsyat dan menonton di resolusi 4K adalah pilihan tepat bagi kalian yang ingin visualisasi mumpuni.


Sepertinya itulah 10 film layak tonton di resolusi 4K. Semua film di atas memiliki landscape menarik dan unik untuk dinikmati. Menurut kalian dari 10 film itu mana yang paling luar biasa jika ditonton di resolusi tinggi? Tulis komentar mu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU