Musuh Bebuyutan Aquaman, Ini Fakta Black Manta yang Harus Kamu Tahu!

Mulai dari alasannya bermusuhan dengan Aquaman sampai hal paling keji yang ia lakukan untuk Aquaman, ini dia fakta Black Manta, musuh bebuyutan Aquaman!

Membahas fakta Black Manta? Kenapa tidak?

Sebentar lagi saat artikel ini ditulis, film Aquaman yang merupakan bagian dari DC Extended Universe akan rilis.

Selain Aquaman, tentu saja musuh yang menarik hati para penggemar adalah Black Manta, bahkan mungkin lebih menarik dibanding Orm alias Ocean Master yang berpotensi menjadi musuh utama.

Karena hal tersebut, membahas fakta Black Manta sepertinya menarik, jadi mari kita mulai!

1

David Hyde

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sosok di balik Black Manta adalag David Hyde, seorang keturunan Afrika-Amerika yang tinggal bersama ayahnya di atas rumah kapal dan mengarungi lautan untuk mencari Black Pearl yang dipercaya bisa memberikan penggunanya kekuatan untuk mengendalikan air.

David Hyde sendiri adalah penyelam, sedangkan ayahnya adalah kapten kapal, dan karena hal ini, Hyde terbiasa menyelam di lautan dalam.

2

Awal Konflik dengan Aquaman.

sumber: thrillist.com

Namanya musuh bebuyutan pasti ada pemicunya, dan akan dijelaskan di fakta Black Manta ini.

Suatu hari, dia diberikan tugas (dan dibayar tentu saja) oleh doktor Stephen Shin untuk mengambil darah Arthur Curry, alias Aquaman, untuk membuktikan bahwa Arthur memang orang Atlantis.

Di usahanya ini, ayahnya Arthur, yaitu Thomas Curry mencoba melindungi anaknya, namun akhirnya penyakit jantung yang ia derita muncul parah, dan tiga hari setelah kejadian, dia mati.

Arthur yang marah ingin membalas dendam, lalu dia menuju kapal milik tersangka tersebut, dan menemukan seseorang lalu membunuhnya dengan keji.

Ternyata, yang dibunuh Arthur adalah ayahnya David Hyde, dan keduanya kini sama-sama mendendam satu sama lain, sampai akhirnya Arthur menjadi Aquaman dan Hyde menjadi Black Manta.

3

Kostum

trailer baru aquaman

sumber: dokumentasi duniaku.net

Salah satu yang paling ikonik dari Black Manta adalah kostumnya, dan fakta Black Manta ini mengungkapkan hal yang cukup keren.

Ternyata, kostum Black Manta itu diciptakan oleh dirinya sendiri. Bukan hanya pencari harta karun, David Hyde adalah enginer yang handal, dan dia menciptakan kostumnya dengan sangat baik.

Kostumnya itu bisa menahan tekanan di dasar laut, bahkan bisa meningkatkan kekuatannya, serta yang paling menarik itu dari matanya bisa menembakan laser energi merah yang kuat tentu saja.

Senjata yang sering ia gunakan juga ia sematkan di kostumnya, seperti dua pisau atau tombak nelayan (harpun).


CONTINUE READING BELOW

Ini 6 Karakter yang Mungkin Menyelamatkan Tony Stark di Luar Angkasa!

Tony Stark dan Nebula terdampat di luar angkasa, kira-kira siapa karakter yang menyelamatkan Tony Stark dan Nebula? Ini 6 kemungkinan karakternya!


4

Manusia Setengah Pari

sumber: dokumentasi duniaku.net

Bukan, Black Manta bukan durhaka ke ibunya lalu menjadi manusia pari, melainkan dia menjual jiwanya!

Dalam komik Underworld Unleashed, David Hyde menjual jiwanya untuk Neron, seorang Iblis karena dia tidak memiliki kekuatan (hanya kostum dan kemampuan menyelam).

Akhirnya demi ditukar dengan jiwanya, Neron mengubah David menjadi Black Manta baru di mana dia bermutasi dan menjadi manusia setengah ikan pari.

Tentu saja di sini dia jadi lebih kuat dan lebih lihai berenang di laut.

5

Membunuh Anak Aquaman

sumber: dokumentasi duniaku.net

Aquaman dan Mera punya anak, namanya Arthur Curry Jr, dan sayangnya dia dibunuh oleh Black Manta.

Jadi di salah satu cerita komik, Black Manta menculik Arthur Curry Jr, dan meletakannya dalam sebuah bola air biasa.

Jadi, Arthur Curry Jr itu orang Atlantis, sehingga sama seperti orang Atlantis lainnya, jika terlalu lama menghirup udara dan tidak terkena air, dia akan dehidrasi dan akirnya mati.

Di sini, bola air yang berisi anaknya Aquaman itu perlahan berkurang airnya dan akhirnya Arthur Curry Jr mati karena dehidrasi seperti orang Atlantis lainnya yang terlalu lama menghirup udara.

6

Benci dengan Aquaman

sumber: joblo.com

Fakta Black Manta membuktikan bahwa dia adalah tipe penjahat yang cukup sederhana, dan memiliki satu tujuan, yaitu membunuh Aquaman!

Selebihnya? Dia tidak terlalu tertarik, karena rasa dendamnya untuk Aquaman sudah sangat mendarah daging, bahkan dia jarang membantu penjahat lain atau mencoba “iseng” dengan pahlawan super lain.

Jika dia diberikan satu permintaan, maka permintaannya adalah kematian Aquaman.


Itulah 6 fakta Black Manta yang menarik untuk diketahui. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.