Teori: Kemunculan Ronin Clint Barton Penting di Avengers Endgame?

Kenapa mukanya terlihat sedih?

Trailer Avengers Endgame seru banget ya! Tony ngawang-ngawang di luar angkasa, kostum Thanos  jadi orang-orangan sawah, Cap dan Black Widow depresi dengan kematian separuh jagad, Hulk melihat foto Shuri dan Scott Lang, serta misteri kembalinya Scott Lang di akhir trailer. Tapi salah satu yang menarik adalah kembalinya Hawkeye yang sesuai dugaan orang-orang, menggunakan persona Ronin! Apa arti penting dari Ronin Clint Barton ini ya?

Kehadiran Clint Barton sebagai Ronin memang sudah diduga orang. Apalagi bocoran syuting Clint Barton memakai kostum Ronin (walaupun awalnya cuma kelihatan sepatunya doang, lalu berkembang kelihatan full kostumnya), terungkap dimana-mana.

Setelah Hawkeye pensiun dari Avengers di Captain America Civil War, ia diketahui tertangkap karena menentang Sokovia Accord. Namun belakangan ia kabur dibebaskan oleh Captain America dan kembali pada keluarganya -setidaknya ini yang terungkap di komik prelude Avengers Infinity Wars.

Absen di film-film Marvel selanjutnya, Hawkeye justru akan kembali di Avengers Endgame. Namun hadir dengan kostum baru dan sepertinya juga dengan aksi baru, Clint Barton sepertinya akan tampil berbeda dari biasanya. Apa pentingnya Ronin di Avengers Endgame nantinya?

1

Motivasinya Apa?

hawkeye di avengers: Infinity war

Tentunya kita bakalan penasaran kenapa Clint Barton kembali beraksi? Bukankah ia semestinya pensiun? Bukankah lebih baik ia kembali kepada keluarganya? Tentunya ia kembali dengan alasan yang kuat.

Sayangnya, kemungkinan ia kembali dengan alasan yang menyedihkan.

Alasan yang paling pahit adalah, mungkin saja keluarga Clint Barton menjadi korban SNAP dari Thanos. Kehilangan segalanya bisa jadi akan membuat Clint dipenuhi depresi dan kembali beraksi dengan penuh dendam. Apakah ini akan membuat ia memburu Thanos? Entahlah~

Kemungkinan lain adalah akibat SNAP Thanos, membuat banyak superhero menghilang. Bisa jadi kejahatan tetap meningkat, dan ia jadi harus turun kembali sebagai Ronin untuk mengisi kekosongan superhero yang lenyap. Entah kapan Clint akan bisa benar-benar pensiun.


CONTINUE READING BELOW

Ini 6 Karakter yang Mungkin Menyelamatkan Tony Stark di Luar Angkasa!

Tony Stark dan Nebula terdampat di luar angkasa, kira-kira siapa karakter yang menyelamatkan Tony Stark dan Nebula? Ini 6 kemungkinan karakternya!


2

Kenapa Ganti Kostum?

hawkeye di avengers: Infinity war

Sebagaimana superhero lainnya, di setiap film hampir dipastikan mereka akan berganti kostum, begitu juga dengan Clint Barton. Namun penampilannya sebagai Ronin bisa jadi memiliki alasan yang menarik.

SHIELD bisa dikatakan sudah tiada, bahkan petinggi seperti Nick Fury dan Maria Hill menjadi korban SNAP dari Thanos. Avengers pun belum tentu masih ada pasca SNAP Thanos. Jika hendak kembali, akan sulit bagi Clint untuk kembali kepada dua organisasi ini.

Belum lagi Clint Barton masih berstatus sebagai pelarian. Cap dan Black Widow saja mesti bersembunyi dari pemerintah dalam aksinya, apalagi dengan Clint Barton.

Persona Ronin biasanya mengenakan topeng full face. Ini akan membuat identitasnya akan sulit diketahui orang-orang.

3

Kawan atau Lawan?

hawkeye di avengers: Infinity war

Ini juga menarik untuk dinanti. Kembalinya Clint sebagai Ronin apakah untuk membantu teman-temannya. Namun bisa saja ia dipenuhi dendam jika misalnya keluarganya tewas. Dan bisa jadi justru para superhero yang menjadi buruannya.

Bagaimana menurut kamu mengenai peran Ronin di Avengers Endgame? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini ya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial