Beda dengan Sekarang! Dulu, Beginilah 6 Alasan Aquaman Diremehkan!

Bisa ngomong sama ikan itu tidak bisa diremehkan!

Memang, Aquaman terlihat sangar di versi film terbarunya yang tidak lama lagi akan tayang, akan tetapi tahukah kamu tentang sisi lain dari Aquaman? Bagi kamu yang sudah mengikuti rombongan Justice League dari dulu kamu pasti pernah mendengar kalau kerap Aquaman diremehkan oleh fans biasa DC!

Ada banyak faktor yang tentu membuat kita maklum kalau Aquaman diremehkan karena hal tersebut, akan tetapi kita juga bisa melihat hal hebat di balik kelemahan tersebut! Setelah kamu membaca daftar ini, kamu juga pasti mengerti kenapa Aquaman sebenarnya lebih hebat dari kelihatannya!

Apakah kamu penasaran apa saja faktor-faktor yang membaut Aquaman diremehkan? Simak penjelasan tersebut di bawah ini!

1

Ngomong Sama Ikan

Padahal bisa ngomong sama hiu itu keren.

Kalau sudah bicara sama ikan, apa istimewanya ketimbang bisa baca pikiran seperti Superman, atau lari super cepat seperti Flash? Jauh lebih berfaedah bukan, kalau dibandingkan dengan Aquaman?

Nah, kenyataannya berkomunikasi dengan dan mampu mengendalikan ikan itu justru jauh lebih keren daripada kedengarannya! Dengan bisa berkomunikasi dengan ikan, kamu bahkan bisa mengirimkan info-info rahasia sepanjang lautan dan mengetahui rahasia-rahasia bawah laut dengan lebih cepat!

2

Gara-gara Super Friends

Super Friends yang membuat reputasi Aquaman semakin terpuruk! Kalau saja di sana ia digambarkan lebih bersahaja, barangkali Aquaman tidak jadi bahan tertawaan beberapa khalayak sampai sekarang! Aquaman diremehkan berkat kemampuannya digambarkan sebagai remeh!

3

Asal Mulanya Saja Bikin Bingung!

Sekarang, sudah jadi keren!

Sebelumnya, Aquaman bukanlah seorang putra raja lautan yang naik tahta di negeri Atlantis, tapi justru malah anak manusia biasa! Lho, bingung kan? Sosok Arthur Curry ini ternyata memiliki dua versi masa lalu!

Yang pertama berhubungan dengan penampilan perdananya di More Fun Comics edisi 73 tahun 1941. Arthur Curry versi komik itu adalah anak dari peneliti yang menemukan Atlantis, dan sang ayah mengajarkan anaknya bernapas dalam air dan cara hidup di lautan luas melalui teknologi Atlantis!

Nah, yang lebih kita kenali saat ini justru adalah Arthur Curry yang merupakan anak laki-laki terabaikan ratu Atlantis dan penyihir Atlantis, yang hidup liar di lautan sampai ditemukan oleh seorang penjaga mercusuar! Baru, setelah kejadian tersebut ia kembali untuk jadi penguasa Atlantis!

4

Kalo di Darat...

Kalau di darat, ya banyak banget superhero yang lebih hebat daripada Aquaman, sehingga ini adalah satu lagi faktor kenapa Aquaman begitu diremehkan ketimbang tokoh lainnya!

Tidak hanya para penggemar saja, faktor ini bahkan jadi bahan lelucon Family Guy waktu ia tidak mampu menyelamatkan wanita yang sedang diserang di tepi pantai!

5

Mendingan Superhero Lain, Deh

Superman bersama teman-teman tidak pentingnya.

Ya, dibandingkan teman-teman sesama anggota Justice League-nya pun, tampaknya Aquaman semakin kurang relevan. Malah, Superman sendiri saja sudah jauh lebih berbahaya dari sebagian besar anggota liga pahlawan super tersebut!

Aquaman dan segala kekuatannya berperan besar dalam komunikasi bawah laut mereka, padahal. Dan secara tidak langsung, ia juga menggagalkan rencana besar para penjahat super yang kebanyakan memulai rencana jahat mereka di tengah laut!


CONTINUE READING BELOW

Viral Sampai Forum Korea! Anak SD Disuntik Nyanyi Lagu Blackpink!

Menderita suntikan mendalam sampai-sampai nyanyi lagu Blackpink, anak SD ini viral sampai ke luar negeri gara-gara tingkahnya yang kocak!


6

Hampir Nggak Ada yang Kepikiran Mau Jadi Aquaman!

Nah, ini dia alasan utama yang membuat Aquaman begitu diremehkan. Banyak orang ingin jadi Superman, Batman ataupun Wonder Woman. Malah, yang ingin jadi seperti Flash juga jauh lebih banyak daripada Aquaman. Kenapa? Karena upaya untuk memperkeren tokoh ini justru terasa begitu terlambat!

Kalau saja film dengan penggambaran keren Aquaman seperti ini muncul berdekade-dekade lebih awal, barangkali kita bahkan tidak tahu kalau Aquaman adalah superhero yang paling diremehkan di antara rekan-rekan Justice League lainnya!

Apakah kamu juga adalah salah satu dari fans Aquaman? Bagikan pendapatmu tentang kehebatan Aquaman di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.