Seperti Idolanya! 4 Kekuatan Konohamaru yang Terinspirasi dari Naruto!

Konohamaru terasa sebagai salah satu jonin terkuat

Seperti Idolanya! 4 Kekuatan Konohamaru yang Terinspirasi dari Naruto!

Konohamaru Sarutobi adalah salah satu jonin terkuat di era Boruto. Ini terasa sekali di versi anime, di mana dia seorang seperti lebih bisa diandalkan dari sepasukan jonin. Yang menarik dari Konohamaru sudah tentu adalah melihat betapa dia terinspirasi oleh Naruto. Dia bahkan memiliki sejumlah skill yang seakan ia tiru dari Naruto. Apa saja? Inilah kekuatan-kekuatan Konohamaru yang terinspirasi oleh Naruto!

1. Rasengan

Seperti Idolanya! 4 Kekuatan Konohamaru yang Terinspirasi dari Naruto!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Kekuatan Konohamaru yang satu ini sudah diajarkan oleh Naruto kepadanya sejak Konohamaru masih genin. Begitu Konohamaru sudah dewasa, level kekuatan Rasengan-nya pun meningkat. Dia bisa meluncurkan Rasengan dengan bantuan Futon.

Rasengan Konohamaru ini masih menjadi andalannya untuk mengintimidasi Ashimaru si ninja penjahat (hingga menghancurkan bukit di belakang Ashimaru, menunjukkan betapa destruktifnya teknik ini) dan juga untuk melawan Zetsu Putih.

Sayangnya, di manga terungkap kalau Rasengan Konohamaru masih kalah kuat dari Rasengan milik Kashin Koji yang misterius. Jadi tampaknya si jonin ini harus melatih skill Rasengan-nya lagi nih.

Baca Juga: Bakal Calon Hokage Baru, Ini 7 Fakta Konohamaru Sarutobi!

2. Memilih katak untuk Kuchiyose

Seperti Idolanya! 4 Kekuatan Konohamaru yang Terinspirasi dari Naruto!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Untuk yang ini sih Konohamaru pastinya terinspirasi oleh Naruto. Di Boruto, terungkap kalau Konohamaru memiliki Kuchiyose katak bernama Gamagoro. Ini berarti dia ikut membuat kontrak dengan katak penghuni Gunung Myoboku.

Kalau sudah begini, Konohamaru malah lebih terasa sebagai penerus Naruto ketimbang Boruto ya. Si Boruto malah pergi ke Gua Ryuchi, bukan Gunung Myoboku, dan memperoleh kontrak sementara dengan ular.

Uniknya, Gamagoro bukan satu-satunya katak Konohamaru. Dia juga punya kera Enra, mirip kakeknya yang punya Kuchiyose kera. 

Seperti Idolanya! 4 Kekuatan Konohamaru yang Terinspirasi dari Naruto!crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

3. Oiroke no Jutsu

Seperti Idolanya! 4 Kekuatan Konohamaru yang Terinspirasi dari Naruto!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Jangan lupakan kalau Konohamaru pun memiliki jutsu ajaib khas Naruto ini. Bahkan bukan hanya Konohamaru sendiri yang bisa menggunakannya, Moegi dan Udon pun dapat memakai teknik ini dan memadukannya menjadi Purin Purin no Jutsu.

Namun seperti Naruto, sejauh ini Konohamaru dewasa belum terlihat menggunakan teknik ngaco ini lagi. Akankah Konohamaru mengeluarkan jurus ini lagi? Ataukah dia, seperti Naruto, malu untuk mengeluarkannya lagi begitu dewasa? Yang jelas, dulu sekali Oiroke no Jutsu ini termasuk yang berperan bagi Konohamaru untuk memahami dasar dari Rasengan.

4. Kagebunshin no Jutsu

Seperti Idolanya! 4 Kekuatan Konohamaru yang Terinspirasi dari Naruto!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Kagebunshin no Jutsu termasuk teknik yang dipelajari Konohamaru dari Naruto dalam upayanya menguasai Rasengan. Bahkan, awal-awalnya Konohamaru perlu bantuan dari Bunshin untuk bisa menggunakan Rasengan-nya. Bila diperlukan, teknik ini masih bisa membantu Konohamaru dalam pertarungan.

Itulah empat kekatan Konohamaru yang terinspirasi oleh Naruto. Yang unik adalah, selain Kuchiyose (yang baru ia perlihatkan di Boruto), tiga teknik Konohamaru di atas semuanya berhubungan pada masa-masa dia belajar Rasengan.

Entah bagaimana Konohamaru menggunakan Oiroke untuk membantunya memahami konsep dasar Rasengan. Lalu dia menggunakan Bunshin untuk bisa mencapai tahap akhir Rasengan. Dengan empat kekuatan yang terinspirasi dari Naruto ini, tak heran Konohamaru jadi salah satu jonin terkuat di Konoha sekarang. Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: Pemimpin Uchiha Legendaris, Ini 7 Fakta Madara Uchiha di Naruto!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU