Buat Para Fans, Haikyu!! Trading Card Game Resmi Rilis di Indonesia!

Main voli pakai kartu? Gimana caranya?

Judul-judul terkenal seperti Yu-Gi-Oh!, Duel Masters, Cardfight!! Vanguard, Weiß Schwarz, dan masih banyak lagi tentunya merupakan permainan kartu yang populer di kalangan pemain lokal. Kini, genre permainan tersebut semakin diramaikan dengan keberadaan Trading Card Game baru, Haikyu!! Volleyball Card Game!

Tanggal 11 Desember 2018, Brain Navi Indonesia mengadakan acara peluncuran produk Haikyu!! Volleyball Card Game di CoHive D.Lab, Jakarta, untuk pasar Indonesia.

Di dalam acara peluncuran tersebut, para tamu diberikan kesempatan untuk melihat kartu-kartu yang menjadi produk utama permainan ini dalam versi Indonesia dan Vietnam. Tidak hanya itu saja, Ada pula area demonstrasi cara bermain yang mempersilakan para tamu tidak hanya untuk menonton, tapi ikut bermain, lho!

Haikyu!! Volleyball Card Game adalah salah satu permainan kartu (TCG) yang sangat terkenal di Jepang, dan untuk pertama kalinya, diterjemahkan dan diperkenalkan secara resmi ke pasar Indonesia! Dengan mekanisme unik yang terinspirasi dari sebuah match bola voli, gaya permainan TCG ini berbeda pula!

Melihat potensi besar di dalam Trading Card Game dan melihat adanya kebutuhan akan versi Indonesia, Brain Navi Asia di bawah bendera Wedge Holdings Jepang berhasil mendapatkan lisensi untuk mengembangkan dan melakukan distribusi Haikyu!! Volleyball Card Game untuk pasar Indonesia dari Tomy Company Ltd.

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Permainan kartu anime yang satu ini telah disesuaikan dari tahap penerjemahan, desain, dan pengeditannya agar menjamin kepuasan para anggota komunitas penggemar TCG maupun komunitas Haikyu!!. Harapannya, produk ini mampu menyediakan hiburan baru untuk para penggemar anime dan TCG di Indonesia!

Langkah awal perilisan telah dimulai dari bulan Desember 2018 hingga Januari 2019. Showa Brain Navi Indonesia akan bekerjasama dengan para mitra dan para toko retail untuk mendistribusikan deck kartu dasar versi Karasuno ke seluruh Indonesia.


CONTINUE READING BELOW

Di Saint Seiya Baru, Shun Andromeda Cewek Beneran! Ini Alasan Produsernya!

Tahukah kamu kalau Shun Andromeda jadi cewek beneran di Saint Seiya baru? Inilah alasan penciptanya dalam mengubah gender Shun!


Haikyu!! Volleyball Card Game akan dirilis melalui Blibli.com dan toko-toko hobi pada tanggal 14 Desember 2018, dan kemudian di beberapa cabang toko buku Gramedia pada tanggal 16 desember 2018.

Apakah kamu gemar menjelajahi gim-gim kartu baru? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.