Penggemar Mulai Bosan, Apakah Alur Boruto Terlalu Lambat dan Tidak Berkembang?

Banyak penggemar terutama dari luar negeri yang memprotes serial anime Boruto karena bergerak lambat dan tidak ada perkembangan, padahal sudah 85 episode, setujukah kamu?

Anime Boruto, sekali lagi mendapatkan satu kritik yang sepertinya kurang menyenangkan. Para penggemar bosan dengan Boruto.

Apa yang membuat penggemar bosan dengan Boruto? Oh tentu saja ini bukan spekulasi asal dari Duniaku.net, karena jika kamu bermain ke forum Boruto di forum luar, seperti di Reddit misalkan, maka akan banyak penggemar yang mengatakan hal seperti ini.

Karena Reddit tak bisa dibuka di Indonesia, coba akan saya berikan screenshot dari komentar para penggemar, contohnya seperti di bawah ini:

Sumber: Reddit, dokumentasi Duniaku.net

Para penggemar protes karena alur anime Boruto berjalan terlalu lambat, dan seperti tidak ada perkembangan apapun.

Sebagai contoh misalkan begini, anime Boruto sudah mencapai episode 85, namun perkembangan dari karakter Boruto Uzumaki itu sendiri, baru benar-benar terasa setelah alur cerita ujian Chuunin.

Masalahnya, alur ujian Chuunin memang alur cerita resmi dari Kishimoto, hanya ada beberapa penambahan saja di animenya dibandingkan versi film.

Selebihnya, alur cerita Boruto seperti “membulat” dan berputar di kejadian yang sama. Akhirnya? Pada akhirnya karakter Boruto itu sendiri tidak berkembang, dan setiap akhir alur cerita selalu terasa seperti itu lagi dan lagi.

sumber: crunchyroll.com

Kita bandingkan dengan Naruto, karena memang lawan yang layak adalah pendahulunya. Di Naruto, perkembangannya terasa signifikan. Dimulai dari alur Zabuza, bahkan Kakashi mengatakan ke Zabuza Edo Tensei bahwa Naruto berubah banyak sejak bertemu dengan Zabuza.

Berikutnya ujian Chuunin Naruto yang kita tahu sendiri bagaimana Naruto bisa bangkit dengan usahanya sendiri, dan bahkan menang melawan Neji.


CONTINUE READING BELOW

Sadar Gak? Serial Boruto itu Mencerminkan Kondisi Keluarga di Jepang!

Mulai dari istri-istrinya, sampai pekerjaan Naruto dan status Sasuke, apakah kamu sadar jika serial Boruto mencerminkan keluarga Jepang asli? Simak di sini!


Tak sampai di situ, masih ada alur pengejaran Sasuke, yang mana ia kalah, dan akhirnya berlatih dengan Jiraiya. Setiap alur cerita di luar filler dari anime Naruto itu terasa jelas perubahan dan perkembangannya, selain itu setiap alur cerita dibuat terasa pas, dan berakhir dengan perkembangan yang baik (hanya filler yang suka membuatnya lama).

Sementara itu, alur cerita Iwagakure yang mana sedang berjalan di anime Boruto juga tak luput dari protes, dan penggemar bosan dengan Boruto di sini. Alur Iwagakure terasa sangat panjang dan mengambang, dalam artian, mau dibawa kemana sebenarnya? Apakah tentang Lord Ku? Tentang Mitsuki? Tentang Onoki? Tentang cucunya Onoki yang sudah mati? Tentang perang antara Konoha dan Iwagakure? Lalu porsi Borutonya apa? Contoh protes penggemar bisa kamu lihat di bawah ini:

Sumber: Reddit, dokumentasi Duniaku.net

Ada beberapa cara yang bisa membuat anime Boruto bisa kembali dinikmati penggemar, seperti misalnya membuat alur cerita yang benar-benar berdampak untuk Boruto, sehingga kita melihat bagaimana Boruto bangkit dari kesulitannya sendiri, atau membuat musuh yang berkesan serta membuat perkembangan karakter ketika dikalahkan, contohnya di Naruto ada Zabuza, ada Pain, ada Neji ketika ujian Chuunin, bahkan Obito dan Kaguya.

Saya tahu bahwa nantinya akan ada yang berkomentar “Yaudah nonton aja sih, kaya bisa bikin anime aja”, masalahnya, kita tidak boleh berpikiran seperti itu, kita harus punya pemikiran terbuka, dan sesuatu yang tidak berjalan dengan benar memang harus dikritik, tentunya yang membangun.

Setiap pendapat itu berharga, jadi kalau berbeda pendapat itu wajar. Saya sih sependapat dengan komentar penggemar luar negeri itu bahwa serial Boruto terasa bergerak dengan lambat dan tak ada perubahan. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu dengan sopan di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.